Web Development

10 Alasan Teratas Untuk Memilih Laravel Untuk Proyek Pengembangan Aplikasi Web Berikutnya

Anda selalu dapat mempertimbangkan untuk menulis aplikasi web dalam PHP 7 untuk memanfaatkan sejumlah fitur bahasa baru, bersama dengan peningkatan kinerja dan pengurangan konsumsi sumber daya. Tetapi Anda masih perlu memilih kerangka kerja PHP yang tepat untuk menulis aplikasi web khusus di PHP tanpa perlu waktu dan tenaga ekstra. Berdasarkan kebutuhan spesifik proyek, Anda memiliki opsi untuk memilih dari beberapa kerangka kerja PHP sumber terbuka.

Statistik penggunaan yang diposting di berbagai situs web menggambarkan bahwa sebagian besar pengembang web lebih memilih Laravel daripada kerangka kerja PHP lainnya. Seperti kerangka kerja PHP lainnya, Laravel juga hadir dengan sejumlah fitur yang memfasilitasi pengembangan aplikasi web yang cepat. Tapi itu memungkinkan pengembang untuk menjaga aplikasi tetap dapat dipelihara dengan menulis kode yang bersih, terstruktur dan dapat digunakan kembali. Selain itu, Laravel lebih unggul daripada kerangka kerja web lain karena fitur-fitur canggih dan alat pengembangannya.

10 Fitur Laravel yang Membantu Anda Membangun Aplikasi Web Kustom dengan Cepat

1) Mesin Template Blade

Seperti kerangka kerja PHP populer lainnya, Laravel juga mendukung aturan desain model-view-controller (MVC). Karenanya, Anda dapat menyederhanakan pengembangan aplikasi web yang besar dan kompleks dengan memisahkan antarmuka pengguna dan lapisan logika bisnisnya. Pada saat yang sama, Laravel hadir dengan mesin template Blade. Anda dapat memanfaatkan Blade untuk menyertakan kode PHP biasa dalam tampilan dan mengompilasi tampilan menjadi kode PHP. Karenanya, Anda dapat meningkatkan kinerja situs web dengan mengompilasi tampilan ke dalam kode PHP, dan menyimpan kode hingga tampilan berubah. Blade semakin memudahkan Anda untuk menampilkan data dan memperluas tata letak tanpa memengaruhi kecepatan aplikasi.

2) ORM yang fasih

Laravel hadir dengan ORM Eloquent bawaan. Sistem ORM memungkinkan Anda untuk bekerja dengan database melalui implementasi ActiveRecord dan melakukan operasi database umum melalui model. Karenanya, Anda cukup menentukan model dan melakukan operasi database umum tanpa menulis kueri SQL yang kompleks. Pada saat yang sama, Anda juga dapat memanfaatkan migrasi database Laravel untuk menyinkronkan database yang berjalan pada mesin pengembangan yang berbeda.

3) Perpustakaan Otentikasi

Laravel juga memudahkan Anda membangun aplikasi web yang aman dengan mengimplementasikan berbagai autentikasi. Selain menerapkan sejumlah layanan otentikasi, Anda juga memiliki opsi untuk mengontrol perilaku layanan otentikasi individu dengan membuat perubahan pada file konfigurasi otentikasi. Pustaka otentikasi bawaan selanjutnya hadir dengan serangkaian fitur keamanan termasuk enkripsi data, pembuatan halaman login, pencegahan pemalsuan permintaan lintas situs (CSRF), dan opsi bagi pengguna untuk mengatur ulang kata sandi.

4) Acara

Anda dapat dengan mudah meningkatkan kinerja dan modularitas Laravel dengan menggunakan acara. Anda juga memiliki opsi untuk menggunakan acara untuk membuat kelas berlangganan dan mendengarkan acara di situs web. Fitur ini akan membantu Anda untuk memantau peristiwa yang terjadi di situs web, dan menjalankan tugas-tugas tertentu ketika dan bahkan yang terjadi. Anda selanjutnya dapat menambah atau menghapus tugas yang akan dijalankan berdasarkan kejadian tertentu dengan menulis fungsi kustom. Versi terbaru Laravel memungkinkan Anda untuk mendefinisikan peristiwa sebagai objek.

5) Antrian

Anda dapat dengan mudah meningkatkan kinerja dan kecepatan Laravel melalui antrian. Anda dapat menggunakan antrian untuk menunda pelaksanaan tugas yang panjang atau memakan waktu. Penundaan tugas yang membutuhkan waktu akan membuat aplikasi menjalankan tugas normal dengan cepat, dan menanggapi permintaan pengguna dengan lebih efisien. Versi 5 Laravel memungkinkan Anda untuk merepresentasikan tugas yang diantrekan sebagai objek perintah. Pada saat yang sama, Anda juga memiliki opsi untuk mengintegrasikan antrean dengan Amazon SQS, Redis, Beanstalkd, IronMQ, dan layanan antrian serupa.

Hosting Unlimited Indonesia

6) Caching

Anda dapat memanfaatkan sistem caching dasar yang disediakan oleh Laravel untuk menyelesaikan tugas caching sederhana seperti menyimpan objek dalam database atau file. Pada saat yang sama, Anda juga memiliki opsi untuk mengintegrasikan kerangka kerja web secara mulus dengan sistem cache populer seperti Redis, APC, dan Memcached. Karenanya, Anda dapat dengan mudah meningkatkan kinerja aplikasi web berskala besar dengan mengintegrasikan sistem cache yang kuat ke dalam Laravel.

7) Rutekan Cache

Selain menyediakan sistem cache dasar, Laravel juga mendukung cache rute. Fitur baru yang disertakan dalam Laravel 5 memungkinkan Anda untuk mempercepat proses pendaftaran rute. Anda dapat mendaftarkan berbagai rute dengan menggunakan satu perintah artisan (yaitu, rute: cache). Anda bahkan dapat memanfaatkan fitur untuk meningkatkan kinerja situs web yang menangani lebih banyak rute dengan menerapkan cache rute. Fitur tersebut membuat aplikasi PHP menangani lebih dari 100 rute dengan cara yang cepat dan efisien.

8) Rute Middleware

Laravel mendukung middleware HTTP. Middleware menambahkan lapisan ekstra ke rute HTTP. Anda selanjutnya dapat menggunakan middleware rute untuk menjalankan rute tertentu dalam aplikasi dengan cara yang lebih efisien. Selain itu, middleware memungkinkan Anda untuk menguji dan menghapus permintaan individu, dan menghapus semua lapisan konvensional. Fitur ini memudahkan Anda untuk mengoptimalkan komunikasi antara server web dan aplikasi Anda tanpa menggunakan alat pihak ketiga.

9) Pengujian Unit.

Laravel memungkinkan Anda menilai fitur atau fungsionalitas tertentu dari aplikasi web dengan melakukan pengujian unit melalui PHPUnit. Ini selanjutnya mengatur file phpunit.xml secara default. Oleh karena itu, Anda cukup menulis kasus uji dan melakukan pengujian unit selama proses pengembangan. Pada saat yang sama, Laravel selanjutnya memungkinkan untuk menentukan metode pengujian khusus sesuai dengan persyaratan pengujian khusus proyek.

10) Sistem File Ganda

Laravel 5 dirancang dengan dukungan asli untuk beberapa sistem file melalui paket pihak ketiga -Flysystem. Fitur tersebut memungkinkan Pengembang web PHP untuk menyederhanakan konfigurasi dengan menggunakan opsi penyimpanan lokal dan berbasis cloud. Selain itu, Anda memiliki opsi untuk menyesuaikan konfigurasi melalui filesystems.php atau config.php. Fitur ini akan memudahkan Anda untuk menyimpan API secara konsisten dengan memilih dari beberapa driver.

Anda selanjutnya dapat menggunakan Laravel 5.3 untuk memanfaatkan sejumlah fitur baru – scout, echo, dan paspor. Anda dapat menggunakan Scout untuk memfasilitasi pencarian teks lengkap berbasis driver untuk Eloquent ORM, Echo untuk bekerja dengan WebSockets secara lebih efisien, dan Passport sebagai Server OAuth2 untuk menyederhanakan otentikasi API. Fitur-fitur baru ini akan membantu Anda meningkatkan fungsionalitas, kinerja, dan keamanan aplikasi web.



Source by Arun Kumar Biswal

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: