Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Sering berjalannya waktu ketajaman kameranya ponsel pintar kian terasa memumpuni, hingga membuat sektor daya bidik ponsel ini semakin terdepan hingga tidak ada lagi yang meragukan kemampuannya.

Dan jika berbicara soal kemampuanya, kini tidak lagi berkutat soal seberapa besar resolusi sebuah smartphone usung, atau fitur apa yang dibawa, melainkan kini sudah sampai ke titik kemampuan SuperZoom, untuk meningkatkan kemampuan lensa telephoto yang super canggih.

Bagi yang hobi fotografi smartphone, berikut 5 rekomendasi ponsel pintar dengan kamampuan zoom super:

Realme X3 SuperZoom

Realme X3 SuperZoom resmi hadir di Indonesia, dan cukup mengejutkan karena harga jual yang diberikan di bawah Rp10 juta, dengan sudah mengemas spesifikasi kamera ‘Super’, khas smartphone flagship.

Baca juga: 7 Smartphone Oppo dengan Fast Charging Hingga 65 Watt

X3 SuperZoom telah meningkatkan kemampuan lensa telefoto dengan begitu perangkat ini bisa menyajikan kemampuan Hybrid Zoom hingga 60 kali, ketika berpadu dengan lensa utama sebesar 64 Megapiksel.

Smartphone andalan realme itu juga mengemas lensa tajam lainnya, yang meliputi 8 Megapiksel ultra-wide, 2 Megapiksel lensa makro dan 2 Megapiksel depth sensor. Sedangkan, di bagian depan tertanam Dual In Display Selfie berkekuatan 32 Megapiksel lensa utama dan 8 Megapiksel Ultra-wide lensa.

Baca juga:   XL Uji Coba 4G/5G Dynamic Spectrum Sharing

Reno 10x Zoom

OPPO Reno 10x Zoom merupakan perangkat Reno generasi pertama. Perangkat ini membawa trobosan penting disektor kamera yaitu 10x Hybrid Zoom. Teknologi 10x Hybrid Zoom pertama kali diperkenalkan oleh OPPO pada perhelatan Mobile World Conggres (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol.

Teknologi ini memungkinkan pengguna Oppo Reno ini untuk mengambil foto dari jarak jauh dengan hasil yang sangat jernih dan tanpa noise meski dilakukan perbesaran hingga 10 kali.

Baca juga: 5 Smartphone dengan RAM 8GB Oktober 2020

Fitur ini bekerja dengan kombinasi sebuah lensa periskop,  seperti yang terdapat pada kapal selam, yang diletakkan dengan menggunakan teknik khusus ke dalam bodi perangkat smartphone nan tipis.

Smartphone yang dibekali 3 kamera, dengan kamera utama 48MP dengan sensor Sony IMX 586 lensa telephoto 13MP dan lensa wide angle 8MP, ini secara teknis kinerja memang bekerja bersama untuk mewujudkan full-focal-length sebesar 16mm-160mm sehingga mampu mencapai 10x hybrid zoom. Bagi yang tertarik, ponsel ini dijual sekitar Rp.9,9 juta.

Huawei P40 Pro Plus

Huawei P40 Pro Plus merupakan model tertinggi di antara varian smartphone flagship Huawei saat ini. Smartphone ini telah dijual di Indonesia bersama dengan dua ‘saudaranya’, Huawei P40 dan Huawei P40 Pro, dengan bandrol harga sekitar Rp18 juta.

Baca juga:   Resmi Meluncur, Motorola Razr 5G Dijual Rp21 Juta

Untuk kamera, kemampuanya tidak bisa diragukan terlebih P40 Pro Plus dibuat bekerja sama dengan Leica, dengan mengusung kamera belakangnya 50 MP Ultra Vision (f/1.9, wide), 8 MP (f/2.4, periscope telephoto 10x optical zoom), 8 MP (f/2.4, telephoto 3x optical zoom), 40 MP (f/2.2, ultrawide) Leica optics, dan kamera TOF 3D. Lalu kamera depan 32 MP (f/2.2, wide) dan IR TOF 3D.

Salah satu keunggulannya, P40 Pro Plus punya optical zoom 10x dengan hasil memuaskan, sedangkan untuk digital zoom dapat dilakukan sampai 100 kali.

Samsung Galaxy S20 Ultra

Kelebihan S20 Ultra

Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki lima kamera yang terdiri dari satu kamera depan beresolusi 40 MP dengan fitur dual video call dan auto-High Dynamic Range (HDR). Sedangkan spesifikasi empat kamera utama pada smartphone ini yaitu 12 MP wide, 48 MP telephoto, 10x hybrid optic zoom, 100x super resolution zoom, 12 MP ultra wide dan time of flight sensor.

Baca juga: 5 Smartphone Terjangkau Dengan Fitur Punch Hole

Teknologi kamera smartphone tersebut tak dipungkiri mempermudah para pengguna smartphone untuk mengabadikan objek foto pada berbagai kondisi, termasuk saat posisi objek foto jauh.

Baca juga:   Review Enco W51: TWS dengan Noise Cancelling Terjangkau dari Oppo

Namun kemampuan zoom S20 Ultra yang mencapai 100 kali dikenal dengan istilah space zoom, bisa membantu Anda para fotografer smartphone dengan mudah. Anda hanya perlu mengarahkan kamera pada objek yang letaknya jauh. Selanjutnya, teknologi zoom Samsung Galaxy S20 Ultra akan membantu menangkap objek secara otomatis meskipun jaraknya terbilang sangat jauh dari posisi kamera. Bagi Anda yang tertarik memiliki smartphone ini, harga jualnya ada dikisaran Rp19 juta.

Find X2 Pro

Oppo Find X2 Pro dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera telefoto 13 MP dengan 10x hybrid zoom dan 60x digital zoom, kamera wide angle 48 MP, ToF, dan kamera ultrawide 48 MP. Sementara di bagian depan tertanam kamera 32 megapiksel di dalam lubang kamera yang berada di pojok kiri atas.

Baca juga: 5 Smartphone Oppo dengan Dual Cam Selfie

Selain itu smartphone yang dijual sekitar Rp17 jutaan ini juga mendukung perekaman video dalam format 4K. Selain itu, Oppo juga menyematkan mode Ultra Steady Pro yang bisa meredam goncangan saat merekam video.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: