Web Development

Istilah “desain web responsif” mengacu pada situs web yang mengubah dan menyesuaikan tampilannya untuk tampilan optimal pada semua ukuran layar, tablet, ponsel cerdas, ipod, kindle bersama dengan layar komputer desktop dan laptop. Kadang-kadang, dalam industri seni digital, ini disebut “desain yang lancar”, “desain situs web adaptif”, atau “RWD”. Situs web yang tidak responsif tidak berubah agar sesuai dengan ukuran layar yang berbeda, yang berarti situs tersebut dapat sulit dinavigasi dan dilihat pada perangkat yang lebih kecil.

Penjualan desktop telah dilampaui oleh penjualan seluler, dan sebagian besar sumber pendidikan media digital memperkirakan bahwa penggunaan web seluler akan melampaui penggunaan desktop pada tahun 2014. Oleh karena itu, tampaknya logis bahwa penelusuran desktop akan segera disusul oleh penelusuran seluler. Enam puluh persen pengguna web mengatakan bahwa mereka akan lebih cenderung membeli dari situs web yang dioptimalkan untuk seluler. Oleh karena itu, bisnis yang bergantung pada SEO akan memiliki banyak akal untuk mulai beralih ke situs ramah seluler, dan desain situs responsif secara khusus. Terutama karena pembaruan algoritme Google baru sekarang tidak disukai pada situs khusus seluler yang terpisah. Seperti yang memiliki a.mobi di url. Semakin banyak, situs web baru dibangun menggunakan metode desain responsif untuk menghapus persyaratan untuk situs web seluler mandiri. Selain itu, keputusan ini secara dramatis meningkatkan pengalaman pengguna. Ini mengarah pada lebih banyak interaksi dan penjualan pelanggan, karena calon pelanggan tidak terasing oleh teks kecil dan navigasi yang sulit.

Agar desain responsif berfungsi, kueri media digunakan untuk menentukan ukuran layar dari mana situs tersebut diakses. Script tersebut dapat mendeteksi semua perangkat, baik itu tablet, laptop atau smartphone. Kemudian, ini menggunakan CSS untuk menampilkan situs web dalam format yang sesuai. Gambar dapat diubah ukurannya agar sesuai dengan layar yang lebih kecil. Teks dibuat lebih besar dan menu dapat beralih ke berbagai format dropdown yang berbeda, berlawanan dengan tampilan horizontal yang sebagian besar standar.

Baca juga:   Percepat Pengembangan Anda Dengan Layanan Pengembangan Codeigniter

Manfaat menggunakan jenis desain ini, dibandingkan dengan menyiapkan versi seluler situs web Anda yang benar-benar terpisah dari situs asli Anda, sudah jelas. Setiap kali Anda memperbarui situs web Anda, itu akan diperbarui untuk setiap perangkat dan ditampilkan dengan benar di setiap layar. Anda hanya perlu memperbarui di satu lokasi, di mana dengan situs seluler yang terpisah akan memerlukan lokasi terpisah yang memerlukan pembaruan juga. Seringkali, situs web Anda diakses dari tablet. Jika Anda memiliki dua situs terpisah, versi seluler dan desktop, siapa pun dapat menebak versi mana dari situs tablet yang akan dilihat pengguna. Dengan desain responsif, Anda dapat mengontrol (sebagian besar) apa yang akan dilihat setiap ukuran layar.

Hosting Unlimited Indonesia

Beberapa perusahaan menyediakan desain yang lancar dan desain seluler untuk situs web. Namun, metode RWD terus ditingkatkan, jadi tampaknya tidak ada gunanya memiliki situs versi seluler yang berdiri sendiri. Satu-satunya saat Anda mungkin menginginkan situs terpisah adalah jika Anda lebih suka beriklan secara berbeda kepada pengguna laptop atau desktop, dibandingkan dengan cara Anda beriklan

kepada pengguna seluler. Misalnya, perusahaan makanan cepat saji mungkin ingin menargetkan individu saat bepergian dengan penawaran khusus instan, tetapi menampilkan promosi dan menu mereka yang akan datang kepada pengguna laptop. Meskipun demikian, dalam banyak kasus, situs web akan melayani semua pengguna dengan cara yang sama, sehingga desain yang responsif adalah pilihan yang lebih disukai.

Baca juga:   Pentingnya dan Manfaat CakePHP

Di masa depan yang semakin dekat, semua situs web harus memiliki desain yang responsif, karena pengguna akan mengharapkannya. Oleh karena itu, dalam beberapa tahun, bisnis yang membangun situs web tidak responsif harus membayar situs baru untuk menutupi kekurangan di situs web penggunanya. Akibatnya, sebelum memulai proyek desain situs web baru, disarankan untuk mempelajari lebih lanjut tentang biaya dan keuntungan desain adaptif.



Source by Jordan Larkin

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: