Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com- iPhone 13 menjadi generasi berikutnya, analis Barclays Blayne Curtis, Thomas O’Malley, Tim Long, dan rekan mereka telah menguraikan beberapa harapan untuk iPhone generasi terbaru, berdasarkan diskusi dengan beberapa pemasok Apple .

Pertama dan terpenting, para analis mengatakan model iPhone 13 dapat mendukung Wi-Fi 6E, memberikan kesempatan bagi pembuat chip frekuensi radio Skyworks.

Seperti dikutip Macrumours, Wi-Fi 6E menawarkan fitur dan kapabilitas Wi-Fi 6, termasuk kinerja yang lebih tinggi, latensi yang lebih rendah, dan kecepatan data yang lebih cepat, diperluas hingga pita 6 GHz.

Spektrum tambahan akan memberikan lebih banyak ruang udara di luar Wi-Fi 2.4GHz dan 5GHz yang ada, menghasilkan peningkatan bandwidth dan lebih sedikit gangguan untuk perangkat yang mendukung Wi-Fi 6E.

Baca juga:   Review TWS Realme Buds Air 2, Lebih Bagus dari AirPods?

Vijay Nagarajan, eksekutif di pembuat chip Broadcom menjelaskan, pita 6 GHz mungkin akan menjadi keuntungan paling mengganggu bagi pengguna Wi-Fi dalam 20 tahun terakhir. Petak spektrum ini, jika digabungkan dengan Wi-Fi, akan mendukung pengalaman konsumen baru di smartphone, perangkat AR / VR, dan perangkat wearable yang belum ada saat ini.

Awal tahun ini, FCC mengadopsi aturan yang membuat spektrum 1.200 MHz di pita 6 GHz tersedia untuk penggunaan tanpa izin di Amerika Serikat, membuka jalan bagi pengenalan perangkat yang mendukung Wi-Fi 6E.

Baik jajaran iPhone 11 dan iPhone 12 mendukung versi standar, non-6 GHz dari Wi-Fi 6, seperti halnya iPhone SE generasi kedua.

Baca juga:   OnePlus Merilis Pembaruan Untuk 7 dan 7 pro

Para analis juga mengindikasikan bahwa pembuat chip audio Cirrus Logic akan memasok chip konversi daya baru untuk setidaknya beberapa model iPhone 13, meskipun tidak jelas apakah langkah ini akan memberikan manfaat yang nyata bagi konsumen.

Baca Juga:Tak Ditunda, Pelucuran iPhone 13 Akan Tepat Waktu di 2021

Jika sebelumnya pandemi Covid-19 menyebabkan lambatnya peluncuran iPhone 12, khusus ponsel generasi berikut milik Apple dilaporkan bakal meluncur tepat waktu.
Menurut analis populer, Ming Chi Kuo, Apple kemungkinan besar tak akan melakukan penundaan terhadap peluncuran iPhone 13. Kuo menyebut, generasi baru dari iPhone itu bakal tiba sesuai dengan waktu peluncuran biasanya. Kemungkinan diantara September atau Oktober. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait tanggal pasti dari jadwal rilis perangkat tersebut.

Baca juga:   Review realme 7: Smartphone Bertenaga dengan Kamera dan Performa Handal di Harga Rp3 Jutaan

Menyoal spesifikasi, Kuo menyebut iPhone 13 membawa peningkatan dari segi kamera. Menurutnya dia, iPhone 13, Apple dapat memperkenalkan lensa yang lebih cepat pada kameranya.Salah satu kamera, terutama modul Ultra Wide, bisa datang dengan aperture f/1.8. Saat ini, kamera Ultra Wide iPhone 12 hadir dengan aperture f/2.4.
Kuo juga mengklaim bahwa dalam hal desain, iPhone 13 akan tetap sama dengan iPhone 12. Jadi, pengguna jangan terlalu harap ada perubahan desain yang drastis.



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: