Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Liga Esports IEL University Super Series 2021 Season 3 telah dimulai. Melihat indikasi positif di industri Esport, IEL University Super Series Season 3 menyediakan wadah kompetisi berjenjang dan terstruktur agar tidak hanya dari sisi industrinya saja yang bertumbuh, namun juga dari segi ekosistem dan dapat melahirkan atlet-atlet muda Esports Indonesia yang berprestasi.

Rangkaian acara IEL University Super Series Season 3 berlangsung selama 8 bulan mulai dari Oktober 2020, sampai dengan Mei 2021. Untuk dapat mengembangkan industri Esports di Indonesia. IEL University Super Series Season 3, 2021 didukung oleh sponsor utama Super Soccer, Vidio sebagai official OTT Platform dan Bukalapak sebagai Official E-commerce Partner.

Erick Wicaksono, VP Marketing Bukalapak mengatakan, Esports merupakan salah satu industri yang memiliki potensi besar dalam membawa Indonesia ke kancah kompetisi gaming berskala global, dan sebagai homegrown company, Bukalapak ingin berkontribusi dalam hal itu.

Baca juga:   Selama Ramadan, Syariah LinkAja Beri Potongan di Berbagai Transaksi

“Bukalapak senantiasa berinovasi untuk menjadikan platform Bukalapak sebagai solusi terhadap berbagai kebutuhan pengguna, termasuk para pelaku dan penggiat industri Esports di tanah air. Dengan adanya kesempatan ini,diharapkan dapat membuka peluang bagi para mahasiswa,”ujar Erick.

IEL University Super Series Season 3 2021, dimulai dari 11 kota di Indonesia. Diantaranya adalah Bandung, Bogor, Jakarta, Lampung, Manado, Padang, Pontianak, Semarang, Surabaya, Tarakan, dan Yogyakarta.

Selama periode tersebut, IEL University Super Series Season 3 2021, mencari perwakilan tim terbaik dari masing-masing kampus yang berpartisipasi. Ada dua game terkenal yang diperlombakan yaitu Dota 2 dan PUBG Mobile.

Memasuki Januari 2021, dimulailah babak penyisihan yang digelar secara online dengan melibatkan 32 kampus hingga didapat perwakilan, tim yang akan bertanding di liga Grand Final pada bulan Mei 2021.

Baca juga:   Alessa Debutkan Motor Listrik di Indonesia Dengan Harga Rp17 Jutaan

Beberapa kampus yang berpartisipasti diantaranya adalah Universitas Dinamika, UPN Veteran Jatim, Universitas Surabaya, Universitas Ciputra, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Institut Teknologi Telkom Surabaya, UIN Sunan Ampel, Universitas Sam Ratulangi, STMIK Pontianak, Universitas Tanjungpura, Universitas Kaltara, Universitas Borneo Tarakan, Universitas Diponegoro, Universitas Kristen Duta Wacana, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Institut Pertanian Bogor, Universitas Lampung, Universitas Andalas, Universitas Bunda Mulia, Universitas Gunadarma, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Indonesia, Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Trisakti School
of Management, Binus University, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Bung Karno, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Pendidikan Indonesia, dan Telkom University.

Baca Juga :Turnamen Esport Free Fire Fall Season 2020 Berhadiah Rp1,2 Miliar

IEL University Super Series 2021 adalah bentuk komitmen dan konsistensi kami dalam pengembangan Esports di Indonesia. Melalui rangkaian acara ini, IEL juga ikut berpartisipasi dalam mengembangkan peluang industri Esports dengan berbagai kompetisi dan webinar bagi gamers, cosplayer, talenta-talenta Esports, influencer maupun content creator dengan tagline Empowering Passion,” kata Harry Kartono, COO dari Mix 360 Esport.

Baca juga:   Qualcomm Bukan Lagi Pemasok Chipset Smartphone Teratas

Sementara Edi Lim,Ketua Umum Indonesia Esports Association (IESPA) menambahkan, potensi olahraga Esports sangat besar di Indonesia. IESPA mendukung secara penuh rangkaian IEL University Super Series Season 3 2021, untuk membuka kesempatan bagi gamers sertacontent creator agar berkarya di industri ini. Dengan adanya kesempatan ini,diharapkan dapat membuka peluang bagi para mahasiswa untuk dapat mengembangkan industri Esports di Indonesia.

Siapa yang akan jadi pemenang di Liga Esports IEL University Super Series 2021 Season 3 ini? terus ikuti perkembangan kompetisi ini.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: