Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com — Lazada mengumumkan penunjukan Chun Li sebagai CEO Group. Dia menggantikan Pierre Poignant, yang kini akan menjadi asisten khusus Chairman dan CEO Alibaba Group Daniel Zhang.

Sebagai CEO Group, Chun Li akan memimpin bisnis di enam negara dimana Lazada beroperasi. Pria yang telah menjadi Presiden Lazada Group sejak 2017 terakhir dan Lazada Indonesia CEO sejak Juli 2019 ini memiliki pengalaman mendalam tentang bisnis Lazada dan pasar e-commerce.

“Chun adalah pemimpin berpengalaman yang bisa mewujudkan visi Lazada untuk memadukan perdagangan dan ekonomi untuk memajukan ekonomi digital Asia Tenggara,” ujar Lucy Peng, Chairwoman Lazada Group.

Baca juga:   Sinergi Telkom dan BKI Perkuat Digitalisasi Menuju Pembentukan Holding BUMN Jasa Survey

Di bawah kepemimpinan Pierre, lanjut Lucy, Lazada mengalami pertumbuhan yang sehat selama dua tahun terakhir. Sebagai salah satu pendiri Lazada, Pierre telah menginspirasi semua karyawan.

“Prioritas Lazada adalah menciptakan nilai unik bagi para penjual dan konsumen di Asia Tenggara. E-commerce tengah mengalami momentum luar biasa di seluruh Asia Tenggara, dan bersama para talenta lokal yang kami miliki, kami akan memperkuat inovasi digital dan pengembangan bisnis Lazada untuk membekali para penjual untuk mencapai kesuksesan dan menghadirkan pengalaman terbaik bagi para konsumen kami,” ujar Chun Li, CEO Lazada Group.

Baca juga:   Andalkan Dua Fitur, Autopospay Bantu Wirausaha Bermigrasi Dari Offline Menjadi Online

Lazada melayani lebih dari 70 juta konsumen di enam negara selama dua belas bulan yang berakhir 31 Maret 2020. Perusahaan terus memperkuat pangsa pasarnya di Indonesia, ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Di periode yang sama, pesanan di Lazada Indonesia tumbuh lebih dari 170% year-on-year, yang melampaui kompetitornya di negara tersebut.

Lazada terus menerapkan strategi consumer engagement yang didorong teknologi kelas dunia dari ekonomi digital Alibaba. Pengembangan SDM lokal terus menjadi prioritas bagi Lazada. Saat ini, lebih dari 90% SDM Lazada adalah warga negara setempat.

Baca juga:   4 HP Terbaru Nokia di Bawah Rp3 Juta Bulan April 2022

Chun Li adalah lulusan Universitas Peking di dua jurusan, teknik mesin dan hukum ekonomi, dan mengantongi gelar master teknik mesin dari Ohio State University. Ia bergabung di Alibaba Group tahun 2014 sebagai Chief Technology Officer untuk unit usaha B2B Alibaba.

Ia ditunjuk sebagai co-President Lazada bulan Juni 2017 dan sebagai CEO Lazada Indonesia CEO di bulan Juli 2019.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: