Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Dari semua aplikasi perpesanan tersedia saat ini, mungkin tidak ada yang lebih pribadi dan lebih aman. Signal lebih aman dan terjamin daripada kebanyakan messenger karena proses yang disebut “enkripsi ujung ke ujung”.

Aplikasi ini bekerja dengan memberikan sandi pesan pengirim sedemikian rupa sehingga hanya perangkat penerima yang dituju yang dapat membukanya. Kerahasiaan percakapan ini tidak dapat ditembus, baik dari pihak Signal, perusahaan ponsel pengguna, maupun pemerintah.

Jika anda pernah berada dalam situasi di mana anda perlu menghapus semuanya, tentu saja, menghapus akun anda, tetapi ada satu langkah aman yang tepat daripada opsi  menghapus akun secara permanen. Cara menghapus riwayat obrolan Signal sepenuhnya sehingga tidak ada catatan pesan anda di ponsel.

Baca juga:   Pertengahan 2022, MyRepublic Resmikan 35 Sales POP dan Galeri

Cara menghapus riwayat obrolan Signal anda sepenuhnya :

  1. Buka aplikasi Signal di ponsel anda.
  2. Ketuk menu pengaturan (tiga titik) di sudut kanan atas.
  3. Ketuk Pengaturan.
  4. Ketuk Data dan penyimpanan.
  5. Ketuk Kelola penyimpanan di bagian atas layar.
  6. Ketuk pada Hapus riwayat pesan.
  7. Baca penafian pop-up, dan ketuk Hapus.

Banyak dari kita telah memilih untuk menggunakan Signal bukan hanya karena fitur privasi dan keamanannya, tetapi karena itu benar-benar salah satu aplikasi mengirim pesan terbaik di Android, Linux, iOS, macOS, dan PC.

Ini dienkripsi ujung ke ujung secara default, memungkinkan anda perpesanan yang hilang, dan bahkan memiliki alat pengaburan wajah bawaan untuk melindungi anonimitas orang dalam foto yang mungkin anda bagikan.

Baca juga:   Live Streaming Jadwal MPL S9 Hari Jumat Ini, Geek Fam vs RRQ Hoshi

Jika anda ingin tetap seaman mungkin saat online, anda pasti ingin melihat lebih dari sekadar aplikasi perpesanan pribadi. Pastikan anda menggunakan otentikasi dua faktor dengan semua aplikasi dan layanan anda, dan pastikan untuk menggunakan pengelola kata sandi yang baik untuk membantu anda menjaga kode-kode tersebut tetap aman.

Juga bukan ide yang buruk untuk menggunakan salah satu layanan VPN terbaik untuk melindungi aktivitas online anda saat menjelajah dari ponsel Android anda yang aman. Ambil tip yang sesuai untuk anda dari panduan ini, dan tetap aman saat online.

Baca juga:   Kuartet Redmi Note 10 Series Debut Global



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: