Web Development

Dasar-dasar Desain Web

Desain web terdiri dari beberapa premis dasar, dan jika Anda memahaminya, Anda dapat merancang halaman yang akan mengesankan dan menerangi pembaca Anda.

Tips Dasar Mendesain Web

Kiat berikut dapat membantu Anda membuat desain web hebat yang sesuai dengan pembaca Anda.

  • Gunakan gambar kecil seperti 10-15 kb per gambar, ya itu tergantung pada sumbernya, tetapi halaman yang lambat benar-benar mengganggu dan gambar yang besar adalah penyebab utama halaman lambat. Sangat mudah untuk mengoptimalkan gambar Anda.
  • Selalu gunakan grafik yang sesuai dengan konten. Hanya karena Anda memiliki foto anjing Anda yang menggemaskan, bukan berarti Anda harus memilikinya di situs web Anda tentang desain web.
  • Tetap dengan tata letak standar. Tata letak 3 kolom sangat populer di situs web dan surat kabar karena berfungsi dengan baik. Anda mungkin berpikir itu membosankan, tetapi Anda akan mempertahankan lebih banyak pembaca jika Anda tetap menggunakan sesuatu yang sederhana yang dapat mereka pahami.
  • Ruang putih harus lebih dari sekadar properti CSS; itu adalah fungsi dari tata letak Anda. Anda harus menyadari ruang putih pada halaman Anda dan bagaimana pengaruhnya terhadap konten yang dilihat. Ruang putih penting dalam tata letak web karena merupakan tata letak kertas.

Font

  • Serif untuk judul dan sans-serif untuk teks. Font sans-serif jauh lebih mudah dibaca di monitor komputer karena resolusi layar tidak setinggi saat mencetak. Jika Anda menggunakan font serif untuk teks normal, serif dapat kabur bersama di layar sehingga sulit untuk dibaca
  • Batasi jumlahnya font yang berbeda. 2 atau mungkin 3 jenis font standar lebih mudah dibaca dan terlihat lebih profesional.
  • Gunakan jenis font standar, misalnya: Anda dapat memilih “Rockwood LT standard”
    sebagai font ini di halaman Anda, tetapi kemungkinan salah satu pembaca Anda akan memiliki font itu juga cukup rendah. Tetap menggunakan font seperti Verdana, Geneva, Arial, dan Helvetica mungkin tampak membosankan, tetapi halaman Anda akan terlihat lebih baik dan desain akan terlihat benar di lebih banyak browser.

Ingat Pembaca Anda

  • Uji halaman Anda di berbagai browser.
  • Tulis kontennya seperti yang mereka inginkan. Kecuali Anda menulis situs hanya untuk diri Anda sendiri, pastikan konten Anda harus mencakup topik yang ingin dibaca oleh pembaca Anda.



Source by Jyoti Mali

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: