Web Development

Dengan menyederhanakan proses pengembangan yang biasanya perlu dilakukan melalui beberapa langkah, Zend telah berhasil merilis paket sumber terbuka lintas platform. Ini akan digunakan untuk desain dan pengembangan antarmuka pemrograman aplikasi yang akan terbukti sangat berguna untuk berbagi fungsionalitas dan data di sejumlah aplikasi yang berbeda.

Membuat API pada dasarnya merupakan proses yang sulit. Tidak ada standar satu ukuran untuk semua yang akan membantu mempermudah proses pengembangan. Banyak pekerjaan yang diperlukan untuk memahami cara kerja API dan apa yang perlu dilakukan untuk membuatnya terbuka. Desain Apigility, bagaimanapun, diatur untuk merampingkan banyak tugas ini menjadi satu alur kerja.

Apigility bergabung dengan sejumlah kerangka kerja pengembangan aplikasi seluler dan web PHP-sentris dari Zend dengan Zend Framework dan Zend Studio juga ditampilkan dalam daftar.

Baca juga:   Dampak Desain Web dalam Pemasaran Online Anda

Apigility pertama kali diluncurkan sebagai proyek open-source sementara penerimaannya yang luar biasa adalah sesuatu yang tidak diharapkan oleh para pengembang. Ribuan pengembang PHP telah mengunduh versi awal sementara Zend telah menerima umpan balik dan kontribusi dari semua pihak untuk melakukan perbaikan pada kode sumber mereka.

Alat pengembangan API ini dibangun terutama pada bahasa PHP meskipun tidak ada persyaratan agar kode program penghubung ditulis dalam bahasa skrip yang sama. Pengembang dapat menggunakan kode apa pun yang mereka pilih karena Apigility memberi mereka alur kerja untuk mendeskripsikan API dan mesin tempat mereka dapat menjalankannya. Mereka dapat memanfaatkan potensi kode apa pun yang mereka miliki, menghubungkannya ke sistem mereka dan mengirimkannya sebagai API.

Arsitektur situs web berdasarkan desain API akan memungkinkan organisasi memberikan eksposur yang cukup ke fungsionalitas dan data terkait dari aplikasi apa pun. Ini membuatnya dapat digunakan untuk komponen dan aplikasi lain, yang semuanya ditempatkan dalam satu sistem. Misalnya, aplikasi seluler dapat digunakan untuk membuat panggilan API sebagai layanan cloud back-end untuk data yang relevan. Ini mengurangi jumlah pekerjaan terkait yang akan dibutuhkan dalam hal mengintegrasikan dua layanan.

Baca juga:   PHP Tips untuk Meningkatkan Keterampilan Pemrograman Anda

Apigility dapat digunakan untuk mengurus sejumlah tugas yang diperlukan untuk menyiapkan API. Ini termasuk tugas yang sangat sulit dalam pengaturan otentikasi, validasi data, dan penanganan kesalahan.

Pengembang PHP yang bekerja dengan Apigility juga akan menikmati kenyataan bahwa Apigility menyediakan sarana untuk mendukung banyak versi dari API apa pun, sakit kepala khas yang harus dihadapi sebagian besar profesional yang berurusan dengan ini begitu lama. Ini juga menangani negosiasi konten yang merupakan proses menyesuaikan data yang dikirim ke faktor bentuk yang menangani pengiriman terkait. Apigility juga menyediakan ruang kerja tempat semua dokumentasi API dapat dilakukan.

Baca juga:   Desain Web - Kegunaan PHP

Untuk panggilan API, pengembang dapat menggunakan RPC tradisional (panggilan prosedur jarak jauh) atau prosedur Web REST (Representational State Transfer) yang lebih populer. Pengiriman data dilakukan dalam JSON (JavaScript Object Notation), format data yang secara native dikenali oleh sejumlah bahasa pemrograman Web-centric seperti JavaScript.



Source by James Patrick Winson

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: