Web Development

Desain Web: Bagaimana Agar Pengunjung Anda Tetap

Ingat kalimat terkenal dari film Field of Dreams, “Jika Anda membangunnya, mereka akan datang”? Dalam dunia pemasaran Internet, Anda tidak hanya ingin mereka datang, Anda ingin mereka tetap tinggal.

Internet bergerak cepat. Pengunjung Anda memutuskan dengan sangat cepat apakah Anda memiliki apa yang mereka inginkan atau tidak. Ada lima strategi yang akan membantu Anda melibatkan pengunjung Anda dan mendorong mereka untuk menjelajahi apa yang Anda tawarkan.

Jadikan Situs Anda Tentang Pengunjung Anda Bukan Anda

Untuk melakukan ini, Anda harus mengetahui dengan jelas audiens target Anda dan apa yang Anda antisipasi akan mereka cari ketika mereka mengunjungi situs Anda.

Misalnya, audiens target Anda dapat mencakup kelompok klien yang Anda layani, calon donor, pembuat kebijakan, anggota masyarakat umum dan media. Untuk mendapatkan dan mempertahankan perhatian mereka, Anda harus segera memberi tahu mereka bahwa Anda memahami kebutuhan mereka dan memiliki layanan atau produk yang sesuai dengan mereka.

Ingat, pengunjung Anda ingin tahu apa untungnya bagi mereka.

Jadikan Situs Anda Mudah Dinavigasi

Batasi pilihan navigasi yang dapat dibuat oleh pengunjung Anda. Satu studi terbaru menemukan bahwa banyak situs menawarkan rata-rata 25 opsi dari halaman beranda. Terlalu banyak. Selain itu, pastikan kata-kata pada bilah navigasi Anda memberikan gambaran yang jelas kepada pengunjung tentang apa yang akan mereka temukan. Anda ingin memudahkan pengunjung mendapatkan informasi yang mereka inginkan.

Pengunjung yang bingung atau frustasi pergi.

Jadikan Situs Web Anda Sebagai Corong

Anda ingin pengunjung memutuskan bahwa mereka ingin mengenal Anda. Beri mereka cara mudah untuk belajar bahwa Anda dapat memenuhi kebutuhan mereka.

Izinkan saya memberi Anda sebuah contoh. Jika Anda memberikan layanan yang berhubungan dengan kesehatan, pandu mereka ke konten yang memberikan tips kesehatan yang dapat mereka gunakan. Kemudian beri tahu mereka bahwa mereka dapat menerima informasi semacam ini secara teratur melalui buletin elektronik bulanan Anda. Beri mereka kesempatan untuk berlangganan. Kemudian arahkan mereka ke konten yang berbicara lebih langsung tentang program, layanan, atau produk Anda dan manfaat dari apa yang Anda tawarkan.

Hosting Unlimited Indonesia

Tarik pengunjung Anda ke dalam pekerjaan organisasi Anda.

Gunakan Testimonial

Informasi dari mulut ke mulut adalah salah satu cara terbaik bagi orang lain untuk mengetahui tentang Anda.

Anda bisa mendapatkan hasil yang sama dengan testimonial.

Tanyakan kepada klien Anda manfaat apa yang mereka dapatkan dari berpartisipasi dalam layanan atau aktivitas Anda. Mintalah anggota dewan untuk memberi tahu Anda mengapa mereka memilih untuk terlibat dengan organisasi Anda. Tanyakan kepada relawan Anda manfaat apa yang mereka dapatkan dari bekerja dengan Anda. Kemudian mintalah izin mereka untuk menggunakan apa yang mereka katakan sebagai testimonial dan taruh testimonial tersebut di situs Anda.

Testimonial membantu pengunjung merasa lebih nyaman dengan Anda.

Jadikan Situs Anda Interaktif

Gunakan penilaian singkat dan mekanisme umpan balik lainnya untuk melibatkan pengunjung Anda. Tawarkan kesempatan untuk menghadiri acara atau menjadi sukarelawan. Pastikan pengunjung dapat dengan mudah menghubungi Anda – baik online maupun offline.

Interaksi mulai membangun hubungan.

Lihatlah situs web Anda. Lihat organisasi dan konten situs Anda dalam kaitannya dengan strategi ini. Tindakan apa yang dapat Anda lakukan sekarang untuk mendorong pengunjung situs web Anda agar tetap tinggal?



Source by Judith Rothbaum

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: