Web Development

Desain Web – Kegunaan PHP

Seorang desainer web dapat merancang situs web yang interaktif dan menarik serta aplikasi dengan bantuan PHP. PHP adalah singkatan dari hypertext preprocessor dan merupakan salah satu bahasa yang paling dikenal untuk membuat skrip desain web. Hampir tidak ada batasan saat menggunakan PHP untuk mendesain web. Beberapa kegunaan utama PHP adalah sebagai berikut.

GUI

GUI adalah singkatan dari Graphical User Interface. PHP dapat digunakan untuk berbagai utilitas. Utilitas ini berkisar dari membuat aplikasi web sederhana hingga membuat aplikasi desktop yang kompleks. Sebagian besar perancang web cukup mengenal penggunaan PHP dan menggunakannya sebagai kendaraan transisi juga. Pengetahuan mendalam tentang PHP dan ekstensinya diperlukan jika Anda ingin membuat Antarmuka Pengguna Grafis. Mendesain web dengan PHP menjadi sangat mudah bagi mereka yang telah menguasai penggunaan PHP untuk aplikasi desktop scripting. Seorang desainer web dapat memulai dengan dua ekstensi terkenal, yaitu PHO GTK dan ZZEE PHP GUI. PHO GTK adalah open source dan memiliki toolkit yang bagus. Jika skrip PHP akan diubah menjadi aplikasi windows yang berfungsi, maka ZZEE PHP GUI adalah solusi yang baik.

Mengembangkan Aplikasi Facebook

Jika Anda menginginkan integrasi Facebook dan situs web, PHP dapat banyak berguna. Sebelum memulai membangun aplikasi Facebook dengan bantuan PHP, Anda wajib mempelajari Panduan Pengembang Facebook. Ini akan membuat Anda merasa nyaman saat memulai dengan aplikasi. Panduan ini mencakup pustaka PHP Facebook. Panduan ini menunjukkan bagaimana menggunakan file di perpustakaan ini. Panduan ini memiliki petunjuk langkah demi langkah tentang penginstalan file tersebut. Jika seorang desainer web ingin mendesain aplikasi Facebook, maka sangat disarankan untuk mempelajari sumber daya ini secara menyeluruh.

Pembuatan Milis

PHP memungkinkan Anda untuk membuat draf skrip yang disesuaikan. Dengan bantuan buletin PHP dapat diemail ke klien dan orang lain. Skrip yang telah dibuat sebelumnya juga dapat digunakan. Milis PHP dipertahankan agar orang-orang yang terdaftar menerima informasi saat Anda ingin mereka menerimanya. PHP memungkinkan pengiriman massal.

Membangun Komunitas di Internet

Mempromosikan bisnis online dan menyatakan kesadaran tentang hal itu dapat membuat pelanggan Anda merasa seolah-olah mereka didukung oleh sekelompok orang atau komunitas. Satu dapat membuat pelanggan berinteraksi satu sama lain melalui forum atau jejaring sosial. Hal ini akan memudahkan pelanggan untuk mengetahui lebih baik tentang produk atau layanan yang Anda tawarkan. Membangun komunitas online bisa sangat membantu untuk menerima umpan balik dari pelanggan. Framework PHP seperti CakePHP dan Codeigniter dapat digunakan untuk membangun komunitas online. Beberapa alat PHP yang berguna adalah VBulletin, PHP BB dan Pun BB.

Perkembangan E-Commerce

PHP sekarang banyak digunakan untuk implementasi solusi E-Commerce. Seseorang dapat membangun keranjang belanja dengan bantuan Kerangka PHP seperti CakePHP dan Codeigniter. Integrasi berbagai solusi pembayaran juga dimungkinkan.

PHP sekarang menjadi pilihan logis sebagian besar desainer hanya karena ia menawarkan stabilitas, akurasi, dan utilitas yang mudah.



Source by Alan L Smith

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
👋 Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: