Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Grab memperbaharui user interface (UI) atau tampilan muka dan menghadirkan serangkaian fitur baru dalam GrabExpress untuk menyempurnakan pengalaman penggunanya yang banyak terdiri dari Social seller dan UMKM.

Fitur-fitur baru ini mencakup Formulir Pengiriman baru, ‘Pesan Lagi’, ‘Periksa Harga Termurah’ dan fitur yang dapat melacak status semua paket dalam satu tampilan.

Tampilan baru juga memungkinkan pengirim untuk bisa melihat harga untuk semua layanan yang tersedia, setelah mereka memasukkan alamat pengiriman.

Melalui fitur Formulir Pengiriman, social seller dapat membuat tautan yang dapat mereka kirim ke pelanggan untuk memasukkan alamat pengiriman mereka. Fitur ini membantu mengurangi kemungkinan pengiriman paket ke alamat yang salah.

GrabExpress juga telah membuat fitur baru yang memungkinkan pengirim melacak status paket dalam satu tampilan sekaligus. Pengguna khususnya social seller yang sering menggunakan fitur Kirim ke banyak tujuan dapat melacak dan memantau semua paket yang dikirim tanpa perlu khawatir paket hilang/tersesat.

Baca juga:   Sempat Hilang di-Hack, Instagram Kemenparekraf Muncul Kembali

Untuk memudahkan pengguna yang sering melakukan pengiriman ke alamat yang sama, fitur Pesan Lagi yang baru memungkinkan pengguna untuk menyimpan alamat penerima di aplikasi GrabExpress. Selain itu, dengan Cek Harga Termurah akan menunjukkan kepada pengguna rute pengiriman tercepat dengan harga termurah setelah mereka memasukkan beberapa alamat.

Tyas Apsari W., Director of 2W & Logistics, Grab Indonesia menyampaikan, “Tahun 2020 telah membuat banyak bisnis terutama UMKM harus beradaptasi dengan gaya operasional baru. Disini kami melihat bahwa layanan pengantaran menjadi salah satu aspek penting dalam kehidupan sehari-hari, dan kami tahu bahwa banyak UMKM dan social seller mencari opsi yang tepat, efisien, dan terjangkau untuk memperluas jangkauan pengiriman mereka. Oleh karena itu, kami terus mengembangkan diri untuk memberikan pelayanan VIP (Very Important Paket) bagi setiap pengantaran.”

“Melalui pembaruan tampilan GrabExpress serta serangkaian fitur baru yang melengkapi fitur GrabExpress yang sudah ada, kami berharap dapat menyempurnakan pengalaman pengantaran bagi pengguna Social Seller dan UMKM,” imbuhnya.

Baca juga:   Review TWS Honor Choice: Unggul di Kelasnya

Dengan adanya perubahan kebiasaan/pola kehidupan baru, Grab menemukan perubahan titik pengantaran terbanyak yang cukup berbeda dengan tahun sebelumnya. Area Perumahan, Fasilitas Kesehatan, dan Bank telah menjadi top three titik pengantaran terbanyak dimana pada tahun 2019 titik pengantaran terbanyak berada di Area Perumahan dan Perkantoran.

Selain itu, Grab telah menemukan tiga barang yang paling sering dikirim oleh pengguna GrabExpress, seperti Makanan, Pakaian, dan Dokumen.

 

Melihat adanya peningkatan kebutuhan dalam pengantaran barang, Grab telah memperkuat layanan GrabExpress pada tahun 2020 dengan berbagai inovasi tambahan seperti:

  • GrabAssistant, layanan concierge on-demand milik Grab dimana pelanggan dapat meminta bantuan mitra pengantaran untuk menangani kebutuhan mendesak seperti membeli sayuran dari pasar basah atau toko yang tidak tersedia sebagai merchant Grab
  • Proof of Delivery yang berfungsi sebagai tanda bukti penerimaan paket sehingga pengirim dan penerima dapat melihat detail nama yang jelas dan jaminan barang terkirim
  • Pengiriman Luar Kota, Layanan pengiriman dari Jabodetabek ke seluruh Indonesia.
  • Pengiriman Mitra Toko, Grab juga telah bekerja sama untuk menjadikan GrabExpress sebagai layanan pengiriman dalam pembelian barangnya dengan beberapa mitra toko, seperti Toys Kingdom, MAP Group, HERO, Giant, PD Pasar Jaya, Family Mart, Hypermart.
Baca juga:   PSBB Jawa-Bali, Momentum Lawan Disinformasi Vaksin Covid-19

“Kami akan terus berupaya untuk melakukan inovasi yang dapat menciptakan dampak sosial positif baik bagi pengguna, merchant, mitra bisnis maupun mitra pengemudi dan pengantaran. Dengan adanya pembaruan fitur ini, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak pengguna serta mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia,” tutup Tyas.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: