Teknologi

Facebook, Twitter, dan Youtube Akan Diblokir Di Rusia, Ada Apa?


Jakarta, Alkindyweb.com – Youtube, Facebook, serta Twitter kemungkinan akan segera diblokir oleh pemerintah Rusia.

Menurut laporan baru-baru ini, pemerintah Rusia bahkan mungkin melarang platform ini di negara itu untuk menjamin keamanan penggunanya, atau untuk membalas dendam terhadap perusahaan yang berbasis di AS.

Parlemen Rusia sendiri dilaporkan Financial Express, telah menyusun undang-undang yang menentang raksasa teknologi AS tersebut. Ini akan memungkinkan regulator memblokir platform media sosial seperti Facebook, Twitter, dan YouTube.

Dengan adanya undang-undang tersebut, parlemen berencana membatasi beberapa perusahaan. Pernyataan dari parlemen negara tersebut mengatakan bahwa otoritas terkait tidak akan menyemprot perusahaan mana pun.

Namun, jika mereka membatasi informasi berdasarkan bahasa atau kebangsaan, maka akan menghadapi konsekuensi tindakan tersebut. Langkah pemerintah Rusia dalam hal ini bisa dinilai sebagai antisipasi terhadap Facebook, Twitter dan Youtube.

Baca juga: Dituduh Monopoli Pasar, Facebook Didesak Jual Instagram dan WhatsApp

Pasalnya, baru-baru ini, sebuah laporan muncul tentang tindakan Google berkonspirasi untuk melawan aturan Uni Eropa yang ketat. Tak heran jika pemerintah Rusia tengah mencermati beberapa tindakan yang dilakukan sejumlah raksasa AS.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
👋 Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: