Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Toko aplikasi milik Apple, App Store dilaporkan meraup pendapatan fantastis di 2020.

Menurut analisis CNBC, App Store Apple menghasilkan $ 64 miliar (Rp895 triliun) pendapatan pada tahun 2020. Nilai itu meningkat sebanyak 28 persen dari perkiraan $ 50 miliar yang dibuat pada tahun 2019.

Itu mewakili jumlah pertumbuhan yang baik untuk App Store karena perkiraan peningkatan antara 2018 dan 2019 hanya 3,1 persen, seperti dilansir dari The Verge, Minggu (10/1/2021).

Sayangnya, tak dijelaskan alasan pasti dari lonjakan pertumbuhan, tetapi kemungkinan ada hubungannya dengan pandemi COVID-19. Apalagi, selama pandemi mengharuskan orang untuk tetap di rumah, tak heran jika banyak yang membeli aplikasi sekedar untuk hiburan selama karantina.

Baca juga:   Ramadan dan Lebaran 2022, Trafik Data Telkomsel Tumbuh 21%

Berkat pendapatan fantastis ini, Apple berhasil menjadi perusahaan dengan pertumbuhan toko aplikasi tercepat, dimana perusahaan mengumpulkan uang yang dihasilkan dari App Store dengan pendapatan layanannya. Perusahaan mengambil potongan 30 persen dari sebagian besar uang yang masuk ke App Store, yang, meski ada peringatan dan pengecualian, mewakili pendapatan miliaran dolar.

Baca juga: Empat Aplikasi Lulusan Apple Developer Academy Sudah Tersedia di App Store

Apple biasanya menjaga pengambilannya dengan hati-hati, meskipun ada penolakan baru-baru ini dari pengembang seperti Hey.com dan bahkan tantangan hukum dari Epic. Ini tak mengurangi pendapatan layanan App Store yang bahkan tetap meraup miliaran dollar AS di 2020.

Baca juga:   Pengguna KRL Commuter Line Kini Bisa Beli Tiket di Aplikasi Gojek



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: