Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Spotify umumkan hadirnya fitur podcast video. Fitur ini akan memungkinkan pengguna, baik gratis maupun berbayar, untuk menonton video dari pencipta tertentu.

Tidak hanya itu, pengguna dapat melakukan banyak pekerjaan lain pada peranti mereka tanpa harus terputus dari siaran podcast pada Spotify. Artinya,  saat aplikasi ditutup, secara otomatis audio akan tetap menyala.

Dilaporkan The Verge, untuk fitur barunya ini Spotify telah melakukan berbagai kerjasama dengan beberapa artis dan podcaster terkenal. Salah satunya podcaster Joe Rogan, seorang podcaster terkenal yang juga mengunggah versi video di platform Youtube.

Baca juga:   XL Axiata Selimuti Jalan Tol Balikpapan – Samarinda dengan 4G LTE

Kontrak dengan Joe Rogan itu telah disetujui pada Mei dan memiliki nilai yang sangat besar, yakni USD100 juta. Dengan ini Joe akan membawa video podcast-nya itu untuk turut hadir di platform Spotify.

Sayangnya terkait fitur barunya ini, untuk sementara waktu Spotify hanya memberikan akses unggah video pada podcaster terpilih, atau mereka yang sudah menandatangani kerjasama eksklusif. Belum ada informasi lebih lanjut kapan fitur ini dapat digunakan untuk podcaster yang tidak terikat dengan kontrak.

Baca Juga :Spotify Uji coba Fitur Podcast Video

Baca juga:   realme C15 vs Vivo Y15: Duel Smartphone Entry-level Rp2 Jutaan

Sebelumnya, Spotify telah menguji podcast video pada Juni lalu. Pengujian poadcast Video dimulai dengan menggandeng dua bintang populer YouTube yakni Zane Hijazi dan Heath Hussar, host Zane dan Heath: Unfiltered. Uji coba ini dilakukan melalui unggahan video untuk tiga episode podcast Spotify. Sayangnya, hanya 50% pengguna Spotify yang bisa menyaksikan cuplikan video tersebut.

Kendati memudahkan penggunanya, namun disisi lain, fitur ini memiliki kelemahan lantaran adanya iklan. Nantinya iklan akan berputar di tengah video podcast, pada saat itu video akan terhenti hingga iklan berakhir.

Baca juga:   Rumor: Moto Bakal Rilis Jam Tangan Pintar Mulai Juni Mendatang



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: