Teknologi

IDI dan Good Doctor Targetkan 10 Juta Pemuda Lawan Covid-19


Jakarta, Alkindyweb.com – Kasus Covid-19 di Indonesia terus bertambah, sebagian diantaranya bahkan masih belum memiliki kesadaran akan protokol kesehatan. Sadar akan hal ini, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersama dengan Good Doctor berkolaborasi meluncurkan kampanye #PesanPemuda untuk mensosialisasikan protokol kesehatan melalui komunitas dan media sosial.

Menurut hasil survey Badan Pusat Statistik (BPS) pada September 2020 menunjukan bahwa tingkat kepatuhan kalangan muda usia 17-30 tahun masih rendah dalam menjalankan protokol kesehatan, dibandingkan dengan kelompok usia lain. Oleh karena itu, kampanye #pesanpemuda dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diklaim penting dalam meningkatkan kesadaran serta peran aktif anak muda untuk melawan Covid-19.

Terlebih, anak muda memiliki mobilitas serta komunitas yang tinggi. Dengan ini diharapkan mampu memberikan dampak yang cukup besar terutama dalam menyebarkannya ke lingkungan terdekat mereka.

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) IDI, Daeng M.Faqih menyampaikan bahwa “Diharapkan ada 10 Juta yang mensosialisasikan kampanye ini dan mereka bisa meneruskannya ke rekan kerja, keluarga atau masyarakat sekitar. Langkah ini sangat strategis dalam mempercepat penanganan Covid-19.”ujar Daeng.

Dalam kesempatan yang sama, Adhiatma Gunawan, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia juga menekankan pentingnya kesadaran dan kedisiplinan diri dalam menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga: Gandeng AXA, Good Doctor Sediakan Layanan Telekonsultasi Kesehatan Mental Gratis

Sehingga, edukasi terkait Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga tak kalah penting, mengingat masyarakat berada di garda terdepan. Dalam kampanye ini, PHBS mencakup 6 langkah yang di dalamnya memuat tentang gerakan 3M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan selama 60 detik dan Menjaga jarak.

Dalam upaya meluaskan kampanye edukatif #PesanPemuda melawan Covid-19, PB IDI dan Good Doctor menciptakan koreografi singkat hanya 30 detik di platform TikTok bertemakan pesan edukasi PHBS dan 3M dalam kehidupan sehari-hari, gerakan berjudul #BaikBersama. PB IDI dan Good Doctor mengajak para pemuda, dokter muda dan masyarakat umum untuk mengikuti, merekam dan mengunggah dance TikTok #PesanPemuda melawan Covid-19 ini demi memperluas edukasi ke seluruh penjuru Tanah Air.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
👋 Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: