Tutorial


Anda tentu pernah mendengar bahwa membuat website itu mudah, kan? Namun, Anda pasti baru pertama kali ini mendengar kalau siapapun bisa memiliki website hanya dengan tiga langkah saja!

“Ah, yang bener nih, masak cuma tiga langkah aja?”

Serius! Hal tersebut bisa terwujud melalui layanan Membuat Website dari Niagahoster.

Anda tinggal pilih ingin website apa, konfirmasi pembayaran, dan kami akan menyiapkan websitenya untuk Anda. Jadi, Anda cukup memikirkan kontennya saja dan fokus ke bisnis yang dijalankan. Kurang enak apa coba?

Pasti penasaran, kan? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Mengapa Website Menjadi Sebuah Kewajiban?

Jawabannya sederhana: karena kita hidup di era digital serba online

Peran website sangatlah penting di era digital ini. Terutama, bagi bisnis yang ingin terus berkembang dan memenangkan persaingan.

Memang, bisnis Anda tetap bisa berjalan tanpa website. Namun, apakah Anda yakin bisa bertahan hidup di tengah gempuran bisnis online yang semakin merajalela? 

Jika Anda masih ragu, mungkin tujuh alasan di bawah ini bisa meyakinkan Anda.

1. Membuat Bisnis Anda Lebih Terpercaya

Tahukah Anda bahwa 84% konsumen menganggap kalau website bisa membuat bisnis lebih terpercaya? Terutama, dibandingkan dengan bisnis yang hanya memiliki akun media sosial saja.

Selain itu, memiliki website dengan nama domain sendiri akan terlihat lebih kredibel. Sebab, Anda bisa membangun branding dan di saat yang sama juga memiliki email khas yang tak ada duanya.

Misalnya, email Anda adalah admin@bisnisanda.com dan bukan adminbisnisanda@gmail.com. Email tersebut tentu saja bisa membuat Anda lebih profesional, terpercaya, dan menonjol dibanding pesaing lainnya. 

2. Menarik Konsumen Baru Lewat Google

81% konsumen melakukan riset online dulu sebelum melakukan pembelian, termasuk melalui Google. Bayangkan jika Anda tidak memiliki website? Anda bisa kehilangan kesempatan emas untuk mendapatkan konsumen baru lewat Google. 

Sebab, saat mereka mencari produk/jasa, nama bisnis Anda tidak muncul sama sekali di hasil pencarian. Sayang sekali, kan? Maka dari itu, memiliki website yang selalu online dan mudah ditemukan di Google itu sangat penting.

3. Menampilkan Produk atau Jasa Anda dengan Jelas

Sebelum memutuskan untuk mengeluarkan uang, pasti konsumen akan melihat-lihat dulu produk atau jasa yang akan ia beli, bukan? Nah, website adalah tempat terbaik untuk menampilkan produk atau jasa Anda dengan jelas dan menarik.

Anda bisa menampilkan foto, video, suara, menambahkan penjelasan pendukung, mencantumkan harga, hingga diskon yang sedang berjalan. Konsumen Anda akan merasa seolah-olah berada di toko fisik secara langsung.

4. Menampilkan Ulasan dari Konsumen

Tahukah Anda kalau 92% konsumen melihat ulasan online sebelum membeli sesuatu? Selain untuk menghindari menjadi korban penipuan, konsumen juga ingin tahu kualitas sebenarnya dari produk yang dijual.

Nah, website bisa menampilkan ulasan dari konsumen Anda. Bahkan, tak hanya dalam bentuk teks, tapi juga gambar dan video.

Hebatnya lagi, Anda bebas memilih ulasan mana yang ingin ditampilkan. Hal ini tentu saja berbeda jika Anda hanya mengandalkan media sosial atau marketplace.

5. Memudahkan Konsumen Menghubungi Anda

Website Anda akan online selama 24 jam penuh setiap harinya. Artinya, konsumen akan mudah mencari produk, mengetahui alamat bisnis, atau info lain di website Anda kapanpun mereka inginkan.

Selain itu, website juga menyediakan banyak opsi bagi konsumen untuk menghubungi Anda. Mulai dari halaman kontak, mengisi contact form, hingga live chat menggunakan WhatsApp sekalipun.

6. Kesempatan untuk Memenangkan Persaingan

Di era digital saat ini, persaingan bisnis mengharuskan Anda untuk go online alias terhubung dengan internet. Apalagi jika kompetitor Anda sudah memiliki website dan menarik banyak konsumen dari sana. Anda harus segera membuat website agar tidak ketinggalan lebih jauh lagi.

Sebaliknya, jika kompetitor belum memiliki website, Anda bisa menjadi yang pertama. Hasilnya, brand Anda akan lebih terkenal dibandingkan kompetitor dan menjadi pemimpin di industri bisnis Anda. 

Baca juga:   Cara Cek Blog Kena Sandbox dan Tips Mengatasinya!

7. Mendukung Kesuksesan Jangka Panjang

Lebih dari 175 juta pengguna Indonesia sudah memiliki akses ke internet di tahun 2020 ini. Jumlah tersebut meningkat 25 juta dari tahun 2019 lalu. Artinya, perkembangan internet di Indonesia cukup tinggi dari tahun per tahunnya.

Melihat statistik tersebut, website bisa mendukung kesuksesan bisnis Anda dalam jangka panjang. Sebab semakin hari, semakin banyak orang yang tersambung ke internet dan bisa menjadi calon konsumen Anda.

Nah, itu dia tujuh alasan untuk memiliki website. Bagaimana? Website ternyata sangat penting di era digital, bukan? Apakah Anda sudah tidak sabar ingin memiliki website dari layanan Membuat Website Niagahoster?

Punya Website Gak Pake Lama? Website Instan Niagahoster Solusinya!

Kami paham waktu Anda sangat berharga. Baik untuk mengelola bisnis atau mengerjakan rutinitas lain yang lebih penting. Repot kan kalau Anda harus membuat website sendiri dan belajar berbagai panduan dulu?

Nah, layanan Membuat Website Niagahoster akan menyediakan website untuk Anda. Jadi, Anda bisa tetap fokus pada bisnis yang dijalankan. Namun, apakah hanya itu saja alasan yang membuat layanan ini istimewa? Oh, tentu saja tidak! Berikut tujuh alasan lainnya.

1. Cukup Tiga Langkah Mudah

Buang jauh-jauh anggapan kalau membuat website itu ribet. Dengan layanan Membuat Website dari Niagahoster, Anda bisa membuat website siap kelola hanya dengan tiga langkah saja! Ya, cukup tiga langkah dan Anda sudah mendapatkan website dengan hosting, nama domain, dan tema menarik.

Berikut detail prosesnya:

  • Pertama, Anda tentukan jenis websitenya. Setelah itu, pilih tema yang Anda inginkan tepat di bawahnya.
langkah pertama dalam layanan membuat website niagahoster
  • Kedua, masukkan nama domain yang Anda inginkan, lalu klik Pilih Sekarang. Oh ya, Anda juga bisa menggunakan nama domain yang sudah Anda beli sebelumnya, lho.
Memilih nama domain yang diinginkan
  • Langkah terakhir, checkout pesanan Anda dan lakukan pembayaran. Ada banyak opsi pembayaran yang bisa Anda pilih. Mulai dari transfer bank, dompet digital, sampai QRIS sekalipun.
Menentukan jenis pembayaran yang sesuai

2. Proses Cepat

Layanan Membuat Website Niagahoster tak akan membuat Anda menunggu lama. Hanya dalam waktu maksimal 24 jam saja, website Anda sudah siap. Jadi, Anda bisa langsung mengelolanya lebih lanjut sesuai kebutuhan.

Katakanlah, Anda order di pagi hari. Lalu, Anda menjalankan aktivitas seperti biasa tanpa ribet memikirkan berbagai persyaratan membuat website. Esoknya, website Anda sudah siap untuk dikelola. Praktis, kan?

3. Harga Murah dengan Fitur Komplit

Buat apa membuat website mudah dan cepat tapi ujung-ujungnya harganya mahal?

Nah, cukup dengan Rp 62.500/bulan, Anda sudah bisa menikmati layanan Membuat Website Niagahoster. 

Anda akan mendapat nama domain, unlimited hosting, dan tema premium terbaik. Plus, fitur-fitur unggulan Niagahoster lainnya, seperti LiteSpeed Web Server yang meningkatkan kecepatan website, dan Imunify360 yang siap melindungi website Anda dari serangan hacker.

4. Lebih Mudah Dapat Peringkat Atas Google

Supaya bisa menarik konsumen baru dari Google, website Anda harus berada di peringkat atas. Sebab, lima peringkat teratas di hasil pencarian bisa menyedot hingga 67% pengunjung,

Untungnya, semua website yang dibuat di layanan Membuat Website Niagahoster itu dijamin SEO-Friendly. Sehingga Anda bisa lebih mudah mendapat peringkat atas di Google. Terutama, jika Anda melakukan optimasi SEO lebih lanjut.

5. Bebas Memilih Desain yang Menarik

Memiliki website dengan desain yang menarik itu sangat penting. Alasannya, 94% kesan pertama pengunjung itu berhubungan desain website. Artinya, menggunakan desain yang baik akan meningkatkan kenyamanan pengunjung website Anda.

Inilah kenapa Layanan Membuat Website Niagahoster hanya memberikan desain terbaik. Bahkan, Anda bisa dengan leluasa memilih desain yang diinginkan dari belasan tema yang tersedia.

6. Bisa Diakses di Berbagai Perangkat

Layanan Membuat Website Niagahoster menjanjikan hasil website yang Mobile Friendly dan mengusung Responsive Design. Jadi, tampilan website Anda akan tetap baik ketika diakses di berbagai perangkat. Tak akan ada menu atau konten yang terpotong walau pengunjung mengaksesnya dari smartphone layar kecil sekalipun.

Baca juga:   Cara Membuat Website Restoran dalam 5+ Langkah

7. Website Aman dan Cepat

Semua kelebihan di atas kurang lengkap kecuali Anda memiliki website yang aman dan cepat. Untungnya, Anda bisa bernafas lega.

Layanan Membuat Website Niagahoster didukung oleh LiteSpeed yang dikenal sebagai salah satu web server tercepat di dunia. Serta, Imunify360 yang selalu melindungi website Anda 24 jam nonstop dari serangan hacker.

Apa Saja Jenis Website yang Bisa Anda Buat?

Tak hanya satu atau dua, tapi ada banyak jenis website yang bisa Anda buat dengan layanan Membuat Website Niagahoster. Mulai dari Profil Usaha, Toko Online, Blog, Website Institusi, dan Travel. 

Oh ya, Anda tak perlu khawatir. Sebab, layanan Membuat Website Niagahoster telah menyediakan beragam tema premium sesuai dengan jenis website yang dipilih. Misalnya, ada Ciuss Compro yang akan membuat profil usaha Anda kian profesional. Atau, Cepatlakoo yang membuat produk jualan Anda terlihat lebih menarik dan tertata rapi.

Pilihan tema pada layanan membuat website niagahoster

Kami akan menjelaskan semua jenis-jenis website yang bisa Anda pilih di bawah ini, termasuk dengan contohnya. Jadi, Anda bisa mendapat gambaran lebih jelas tentang tampilan website Anda nantinya.

1. Profil Usaha

Website Profil Usaha adalah website yang bertujuan untuk menampilkan profil perusahaan Anda. Mulai dari logonya, siapa pendirinya, pegawainya, produk/jasa apa yang dibuat, hingga visi dan misi perusahan Anda.

Website Profil Usaha cukup penting di era digital saat ini karena bisa membangun citra bisnis Anda dan meningkatkan kredibilitas.

Di layanan Membuat Website Niagahoster, Anda akan mendapatkan tema premium Ciuss Compro saat membuat website profil usaha. Tema ini mempunyai kebebasan kustomisasi yang melimpah dan fitur lengkap yang akan menampilkan semua informasi perusahaan Anda kepada pengunjung.

Salah satu contoh perusahaan yang membuat website dari layanan Membuat Website Niagahoster adalah PT. Fradisil Jaya Heiwa.

Contoh website profil usaha di layanan membuat website niagahoster

Perusahaan pembangunan dan infrastruktur ini benar-benar memaksimalkan tema Ciuss Compro. Mulai dari tampilan full page header-nya menampilkan berbagai foto kegiatan perusahaannya. Hingga menu ringkas yang mempermudah pengunjung mencari informasi.

2. Toko Online

Jika bisnis Anda menjual produk atau jasa ke konsumen, memiliki toko online wajib dilakukan. Sebab, tren belanja online di Indonesia tumbuh cukup besar dalam beberapa tahun ini. Bahkan, transaksi belanja online Indonesia  menjadi yang terbesar di Asia Tenggara hingga lebih dari $80 miliar transaksi di tahun 2019. Wow!

Di layanan Membuat Website Niagahoster, ada lima tema toko online premium yang bisa Anda pilih. Mulai dari iDealer, Cepatlakoo, Propertix, Olzhop, dan Tokopress Adora. Masing-masing tema mempunyai ciri khasnya masing-masing. Misalnya saja iDealer yang lebih cocok untuk dealer mobil atau Propertix untuk bisnis properti.

Oh ya, jenis toko online yang bisa Anda buat tak terbatas pada ciri khas tema saja, kok. Buktinya, Anda bisa lihat toko online hewan kurban Blantix yang menggunakan tema Cepatlakoo. Tema ini sebenarnya cocok untuk Anda yang ingin punya marketplace sendiri. 

Contoh website toko online di layanan membuat website niagahoster

Blantik terbukti mampu menggunakan tema tersebut untuk berjualan kambing dan hasilnya pantas diacungi jempol. Websitenya penuh dengan gambar hewan kurban yang ditampilkan dengan menarik. Lengkap dengan penjelasan singkat, hingga harganya.

Jadi, Anda bisa membuat toko online dengan produk apapun menggunakan tema yang diinginkan.

3. Institusi

Tak lengkap rasanya jika institusi Anda belum memiliki website. Sebab, seperti website profil usaha, website institusi juga memuat berbagai informasi mengenai institusi Anda. Sehingga memudahkan siapapun yang ingin tahu lebih lanjut tentang institusi Anda, tanpa perlu berkunjung secara langsung atau menghubungi lewat telepon. 

Di layanan Membuat Website Niagahoster, Anda bisa membuat website sekolah dengan tema Mading WP Sekolah. Serta website rumah sakit dengan tema WP Media. Tentu saja, keduanya juga menghadirkan kebebasan kustomisasi dan fitur pendukung yang komplit. 

Baca juga:   5 Cara Edit Tema WordPress Tanpa Ribet (dan 7 Tipsnya)
Contoh website institusi di layanan website langsung jadi Niagahoster

Tak percaya? Anda cek saja website SMPIT Cahaya Insani dan RSKIA Annisa Payakumbuh. Semua informasi yang pengunjung butuhkan tersedia di sana. Lengkap dengan konten pendukung seperti gambar dan artikel.

4. Travel

Anda yang bergelut di industri travel juga perlu memiliki sebuah website yang baik. Sebab, website Anda akan memudahkan traveller untuk mencari informasi secara online. Faktanya, 70% traveler mencari berbagai informasi terkait tempat wisata secara online lewat ponselnya.

Begitu juga saat melakukan booking hotel, beli tiket transportasi, dan lain sebagainya. Traveler lebih memilih untuk melakukannya secara online, daripada datang langsung ke toko jasa travel. 

Ada dua tema premium khusus travel yang disediakan oleh layanan Membuat Website Niagahoster, yaitu Weesata dan WP Wizata. Keduanya sudah mendukung penuh Responsive Design, sehingga website Anda akan lancar diakses oleh traveler dari ponselnya.

Contoh website travel di layanan website langsung jadi Niagahoster

Coba Anda cek saja website Andalusia Wisata dari ponsel atau desktop. Pasti ngebut dan semua kontennya tetap ditampilkan dengan sempurna. Menarik sekali, bukan?

5. Blog

Di zaman sekarang, blog bisa memberikan banyak manfaat untuk Anda. Tak hanya untuk pribadi, tapi juga bagi bisnis yang dijalankan. Mulai dari berbagi pengetahuan, mengembangkan potensi diri, meningkatkan trafik toko online Anda, mengumpulkan leads, hingga menghasilkan uang tambahan sekalipun.

Layanan Membuat Website Niagahoster menyediakan banyak pilihan tema premium untuk blog yang bisa Anda pilih. Mulai dari NK News Portal, NdesoPro, MajalahPro, Detak Terkini, dan Ciuss News. Semua tema tersebut menampilkan konten Anda dengan baik dan indah. Sehingga pengunjung akan betah berlama-lama di blog Anda.

Tidak percaya? Anda cek saja blog Garut60detik. Walaupun ada banyak konten di sana, tapi semuanya ditampilkan dengan rapi. Jadi, pengunjung tak akan ketinggalan atau kesulitan mencari konten yang diinginkan.

Contoh blog yang dibuat di layanan website langsung jadi Niagahoster

Ciptakan Konten Berkualitas di Website Anda

Layanan Membuat Website Niagahoster bisa membantu Anda membuat website dengan mudah, cepat dan aman. Namun, pengelolaan konten website secara keseluruhan ada di tangan Anda. Jadi, Anda bisa lebih bebas merancang berbagai konten terbaik yang memang cocok dengan bisnis yang dijalankan.

Konten yang baik adalah konten yang informatif dan relevan dengan jenis websitenya. Misalnya, bagi toko online, konten yang baik akan berisi berbagai produk yang tertata dengan rapi, memiliki deskripsi yang jelas, dan foto yang menarik.

Sedangkan untuk blog perusahaan, konten yang baik bisa berupa artikel produk atau jasa yang ditawarkan. Jadi, Anda dapat menerapkan strategi Content Marketing agar pengunjung lebih paham dengan produk atau jasa yang perusahaan Anda tawarkan.

Berikut beberapa tips untuk membuat konten terbaik dan berkualitas bagi website Anda:

  • Tulislah artikel yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan website Anda.
  • Terapkan kaidah copywriting untuk meningkatkan penjualan produk.
  • Gunakan foto dan gambar-gambar pendukung agar produk Anda lebih menarik.
  • Buatlah video yang relevan untuk mendukung penjelasan di website Anda.
  • Pastikan untuk selalu menerapkan strategi SEO terbaru.

Buat Website Anda Sekarang!

Kami sudah membuktikan bahwa membuat website bisa Anda lakukan dengan tiga langkah mudah. Gak tipu-tipu! Anda cukup pilih desain, bayar, lalu konfirmasi dan website Anda akan siap paling lama 24 jam. Inilah keunggulan layanan Membuat Website Niagahoster. 

Selain proses yang mudah dan cepat, harga layanan ini juga terjangkau. Anda cukup mengeluarkan uang Rp 62.000/bulan saja! Harga tersebut sudah termasuk berbagai pilihan tema premium dengan fitur lengkap yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Intinya, kami sudah menyiapkan websitenya. Jadi, Anda tinggal mengelola kontennya saja sesuai keinginan dan kebutuhan. Namun, jika ingin semuanya langsung jadi tanpa ribet, Anda bisa memilih opsi jasa Pembuatan Website Niagahoster. Enak sekali, bukan?

Nah, apakah Anda sudah siap membuat website impian sekarang?





Source link

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: