Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Apple memang tak tanggung-tanggung dalam merilis perangkat andalannya. iPhone 12 dilaporkan berhasil menjadi smartphone 5G terlaris sedunia.

Prestasi gemilang diraih Apple hanya berselang 2 minggu usai peluncuran iPhone 12. Model dasar iPhone 12 dilaporkan memimpin dengan pangsa pasar smartphone 5G global sebesar 16 persen pada Oktober 2020.

Demikian pula, iPhone 12 Pro dari raksasa berbasis Cupertino berada di urutan kedua dengan pangsa pasar 8 persen. Sebagai perbandingan, smartphone 5G terlaris ketiga selama bulan ini adalah Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G, yang hanya memiliki pangsa pasar 4 persen yang menunjukkan dominasi Apple.

Baca juga:   Pendapatan Google Q3 Tumbuh Positif Berkat Belanja Pengiklan

Menurut laporan Counterpoint Research, iPhone 12 dan iPhone 12 Pro sendiri menyumbang hampir seperempat dari total penjualan smartphone 5G pada bulan Oktober. Khususnya, iPhone 12 bahkan masuk ke dalam 10 besar daftar terlaris smartphone 5G untuk periode Januari dan Oktober 2020.

Handset Apple berada di urutan ketujuh dalam daftar, yang merupakan pencapaian yang cukup besar. Pasalnya, perangkat hanya tersedia selama dua minggu dan bahkan mengalami masalah persediaan dan stok.

Laporan tersebut menyatakan bahwa permintaan terpendam yang besar untuk peningkatan 5G adalah salah satu alasan utama, terutama bagi pengguna iOS, untuk penjualan besar iPhone 12. Selain itu, Apple secara agresif mempromosikan perangkatnya, terutama di AS, yang merupakan pasar terbesarnya, yang menguasai lebih dari sepertiga dari penjualan iPhone 12 dan iPhone 12 Pro saja, seperti dikutip dari Gizmochina, Rabu (23/12).

Baca juga:   Lonjakan Permintaan Chip dan Smartphone Terbaru Dorong Pendapatan Samsung

Seri iPhone 2020 juga mendorong mmWave yang juga membantu meningkatkan pasar smartphone berkemampuan mmWave menjadi 12 persen di bulan Oktober dari 5 persen di bulan September. Terakhir, laporan tersebut juga memperkirakan bahwa seri iPhone 12 akan membawa angka penjualan yang sehat ke tahun 2021 dengan momentum yang stabil.



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: