Teknologi

iPhone 13 Usung Notch Lebih Kecil dan Pemindai ToF Lidar


Jakarta, Alkindyweb.com – Tahun lalu, hanya seri iPhone 12 Pro yang menggunakan pemindai LiDAR time-of-flight (ToF). Saking populernya seri iPhone 12 Pro, kini rumor menyebut bahwa seluruh seri iPhone 13 akan mengusung pemindai ToF LiDAR.

Menurut laporan, iPhone 13 akan memiliki empat model seperti seri iPhone 12. Ponsel ini akan menggunakan teknologi D-ToF (Direct ToF).

Laporan tersebut mengklaim bahwa II-VI yang berbasis di AS akan memasuki rantai pasokan Apple untuk iPhone generasi berikutnya. Perusahaan ini akan membuat chip VCSEL untuk pemindai LiDAR time-of-flight (ToF). Ini diperkuat dengan para analis yang percaya bahwa permintaan keseluruhan untuk ToF VCSEL akan meningkat.

Selain itu, Media Jepang, MacOtakara, juga telah mengonfirmasi bahwa iPhone 13 tidak akan mengalami perubahan desain dari generasi sebelumnya. Bagian depan layar hanya akan menggunakan notch yang lebih kecil. Informasinya dari pemasok China yang mengklaim bahwa desain casing iPhone 13 sama dengan iPhone 12.

Tidak ada perubahan tinggi atau lebar tetapi ketebalan iPhone 13 akan bertambah 0,26 mm. Untuk kamera belakang, seperti pada iPad Pro 2021, bagian penutup lensa tidak lagi meregang. Namun, unit kamera secara keseluruhan akan meningkat sekitar 0,9 mm di semua iPhone 13, seperti dilansir dari Gizchina, Sabtu (10/1/2021).

Selain itu, perangkat akan berubah menjadi desain yang menutupi seluruh unit kamera dengan kaca safir. Unit kamera belakang iPhone 13 Pro berukuran sama dengan iPhone 13 Pro Max.

Dengan demikian, kamera sudut lebar mungkin memiliki stabilisasi gambar optik yang dialihkan oleh sensor. Penerima di bagian atas tampilan sekarang berada di ujung penutup. Ini akan membuat kamera TrueDepth lebih tipis.

Baca juga: iPhone 13 Pro Gunakan Panel Layar 120Hz Milik Samsung

Terakhir, analis Barclays, Blayne Curtis, Thomas O’Malley, Tim Long, model iPhone 13 / Pro mungkin menampilkan Wi-Fi 6E. Wi-Fi 6E menyediakan fitur dan kemampuan Wi-Fi 6, termasuk kinerja yang lebih tinggi, latensi yang lebih rendah, dan kecepatan data yang lebih cepat, hingga ke pita frekuensi 6GHz.

Meski demikian, sebagian informasi iPhone 13 masih sekedar rumor, meski kadang tak meleset.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: