Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Apple kembali menegaskan dominasinya dalam beberapa tahun terakhir.  Perusahaan yang bergerak dibidang analisa dan riset pasar, Counterpoint Researche baru saja mengumumkan, iPhone dinobatkan menjadi smartphone terlaris selama periode penjualan bulan Januari 2021.

Riset ini diambil dari data yang ada diseluruh dunia, dengan 1/3 dari data tersebut berasal dari benua Amerika.

Ada 6 seri iPhone yang masuk kedalam daftar smartphone terlaris bulan Januari 2021 oleh Counterpoint Research ini.

Berdasarkan riset terbaru Counterpoint Research, seperti seperti ditulis dalam blog perusahaan, 6 seri iPhone yang masuk kedalam daftar smartphone paling banyak dibeli bulan Januari 2021 adalah iPhone 12, 12 Pro Max, 12 Pro, 11, 12 Mini, dan SE 2020.

Baca juga:   Haruskah Membayar untuk Zoom Meetings?

Nama-nama seri iPhone tersebut mengungguli beberapa nama smartphone lain seperti Xiaomi Redmi 9A, Samsung Galaxy A21S serta A31, dan lain sebagainya.

Jika ditotal secara keseluruhan, Apple berhasil mendominasi 71% penjualan smartphone bulan Januari 2021.

Sebelumnya, di bulan Januari 2020, iPhone juga berhasil meraih predikat sebagai smartphone dengan penjualan terbanyak diantara merk-merk lain. Pada waktu itu, Apple dengan iPhone 11 menjadi varian yang paling banyak terjual di pasar.

Baca Juga:Setelah iPhone SE, India Juga Akan Produksi iPhone 12

Hal ini didapat dari hasil riset perusahaan analis dan konsultasi Omdia. Hasil riset mengungkap bahwa IPhone 11 adalah model smartphone terlaris secara global pada Q1 2020.

Baca juga:   Review Realme Narzo 20: Gaming OK, Untuk Kerja Pun Lancar Jaya

Penjualan iPhone 11 mencatatkan 19,5 juta unit selama selama kuartal Januari-Maret. Angka tersebut berhasil menggantikan iPhone XR yang meraih 13,6 juta unit pada periode yang sama di tahun lalu. Selain itu, harga banderol dari iPhone 11 juga menjadi kunci kesuksesan bagi Apple. Brand teknologi tersebut memangkas 50 dollar AS dari harga iPhone XR sebelumnya.

Kedepannya, Apple diprediksi akan kembali bersaing ketat dengan produsen smartphone lain untuk meraih predikat sebagai smartphone terlaris dan paling banyak dibeli orang.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: