Web Development

Jadikan 2020 sebagai Tahun yang Lebih Baik – Kesalahan Desain Web yang Harus Dihindari

Situs web tidak memiliki informasi tentang perusahaan, apa yang ditawarkannya dan mengapa orang harus memilihnya.

Mungkin ini adalah salah satu kesalahan terbesar karena saat halaman web dimuat, pengguna akan memiliki kesan dalam hitungan 0,05 detik. Bahkan jika semuanya benar, ketika pengguna tidak dapat melihat apa yang mereka inginkan atau butuhkan, mereka akan menekan tombol kembali terutama ketika mereka berada di sektor B2B.

Sekitar 46% pelanggan potensial langsung pergi jika mereka tidak melihat apa yang ditawarkan oleh perusahaan. Situs web setidaknya harus memiliki tampilan yang jelas tentang produk / layanan perusahaan serta elemen-elemen yang dapat memperoleh kepercayaan dari pelanggan potensial seperti penghargaan, testimoni dan afiliasi industri.

Diperlukan lebih dari 3 detik untuk memuat situs web.

Kebanyakan orang tidak sabar setiap kali mereka melakukan pembelian di toko fisik tetapi terutama ketika membeli online, yang dipicu oleh tombol “kembali”. Konsumen tidak suka menunggu lama untuk apa pun karena itu situs web harus selalu memuat cepat.

Dengan cepat, itu tidak berarti di bawah 10 atau bahkan 5 detik karena 47% pengguna mengharapkan halaman memuat dalam maksimum 2 detik. Persentase lebih tinggi (53%) di antara pengguna ponsel.

Ukuran font pada situs web terlalu kecil untuk dilihat dan karenanya tidak ramah pembaca.

Tidak baik bagi pemirsa untuk menyipitkan mata setiap kali mereka membaca teks di situs web. Bagi banyak pengguna internet, hanya buang-buang waktu untuk mencoba membaca omong kosong seperti itu.

Hosting Unlimited Indonesia

Salah satu kelemahan yang umum terlihat dalam desain situs web adalah teks yang sulit dibaca karena ukuran font-nya.

Teks tubuh harus lebih dari 14px dan dalam font Sans Serif, yang lebih mudah dibaca dan kompatibel dengan semua jenis dan ukuran perangkat. Ketika pemirsa perlu menyipit hanya untuk membaca teks situs web pada gadget seluler maka masalah ini harus didiskusikan dengan perancang web.

Ada beberapa tautan di situs web yang mengarah ke jendela Browser lain.

Ini memungkinkan pengguna memiliki pengalaman buruk saat menggunakan situs web. Bahkan jika pengguna ingin meninggalkan situs, mereka tidak dapat melihat tombol kembali untuk kembali. Pembuang waktu lainnya membuka beberapa jendela browser sekaligus yang membuatnya frustasi untuk bernavigasi terutama saat menggunakan perangkat seluler. Selain itu, ini membutuhkan bandwidth, memperlambat perangkat pengguna dan merusak pengalaman online mereka.

Ada ikon Media Sosial di bagian atas situs web.

Masalah ini, yang biasa terjadi di sebagian besar situs web, mendorong pengguna untuk segera meninggalkan situs dan juga dapat menyebabkan gangguan. Ketika mereka bermigrasi ke media sosial, mereka mungkin pergi dengan cara menggulir dan mungkin tidak pernah kembali ke situs web. Jadi, yang terbaik adalah menempatkan ikon di mana saja kecuali bagian atas. Ini dapat ditempatkan di samping, di tengah atau di bawah.



Source by Karina Popa

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
👋 Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: