Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Jelang penyelenggaraan Consumer Electronics Show 2021 yang bakal berjalan secara virtual mulai 11 Januari nanti, LG memastikan bakal membawa jajaran laptop LG Gram terbarunya. Mempertahankan superioritas bobot ultra ringan yang menjadikannya populer, inovasi pada modelnya di tahun ini ada pada terapan desain baru dan penggunaan aspect ratio 16:10.

“Desain baru yang membawa aspect ratio 16:10 dengan tetap mempertahankan bobot ringan, laptop LG Gram terbaru ini siap mendukung penggunanya mencapai tingkat produktivitas lebih tinggi dengan pengalaman menyaksikan lebih mendalam dimanapun mereka menggunakannya,” ujar Jang Ik-hwan, Senior Vice President dan Head IT Business Unit LG Electronics Business Solution Company.

Produktivitas ini, menurutnya, terkait dengan terapan aspect ratio yang lebih besar dibanding desain laptop 16:9 sehingga dapat menampilkan lebih banyak informasi. Sementara dengan dukungan bobot ultra ringan, pengguna dapat melakukan pekerjaan hampir di semua tempat.

Baca juga:   Review Realme 7 Pro: Smartphone dengan Pengisian Tercepat

Terdapat lima model dalam lini laptop LG Gram terbaru ini dengan perbedaan utama pada bentang layar yang tersedia dari 17 inci hingga 14 inci yang kesemuanya memiliki aspect ratio 16:10. Menyertai ruang layar yang membesar, LG juga memperbesar bagian keyboard dan touchpad untuk mempermudah sekaligus memberi kecepatan lebih baik pada kerja yang memerlukannya.

Lebih lanjut tentang layarnya, tak sekedar memiliki ruang lebih besar, LG juga membekali dengan resolusi tinggi. Dengan ruang warna 99% DCI-P3, menjadikan layar ini mampu diandalkan pula untuk urusan multimedia hiburan bagi pemiliknya. Apalagi, dengan membesarnya layar, membuat bingkainya semakin tipis yang memberi nuansa keterlibatan lebih mendalam saat menyaksikan berbagai berkas multimedia hiburan.

Baca juga:   Alita Raih ISO 27001 untuk Keamanan Informasi

Sementara dapur kerja laptop terbaru LG ini juga tampak disiapkan benar untuk memberikan performa kinerja terbaik. Datang dengan Intel® EvoTM Platform certification, LG Gram didukung prosesor 11th Gen Intel® CoreTM processor dengan grafis yang ditangani Iris® Xe Graphics. Khusus untuk urusan kecepatan, laptop LG Gram terbaru ini menggendong LPDDR4x.

Melengkapi seluruh kekuatan besar didalamnya ini, laptop LG Gram hadir dengan fleksibilitas lebih luas melalui bobot ringannya. Untuk LG Gram dengan ukuran layar 17 inci, bobotnya hanya mencapai 1.35kilogram. Sementara untuk model dengan layar 16 inci dan 14 inci, masing-masing bobotnya 1.19kilogram dan 999gram dengan ketebalan hanya mencapai 1.68 sentimeter. Berkat inovasi pada penggunaan bingkai tipis, seluruh model mampu mencapai screen-to-body ratio hingga 90 persen.

Baca juga:   Kominfo Perkuat 5G Experience di Ajang MotoGP Mandalika 2022

“Dengan mempertahankan portabilitas dan inovasi yang memberikan performa kelas satu, LG Gram terbaru hadir menaikkan standar pada pasar laptop ultra slim,” ujar Jang Ik-hwan lagi. Lebih lanjut ia mengajak publik untuk mengunjungi showroom virtual LG pada CES 2021 sepanjang penyelenggaraannya pada 11 – 14 Januari mendatang.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: