Teknologi

Mengenal MyHeritage, Aplikasi Viral Yang Bisa Bikin Foto Wajah Seolah Bergerak


Jakarta, Alkindyweb.com – Belakangan ini, warganet tengah diramaikan oleh aplikasi anyar yang mampu memanipulasi foto wajah seolah menjadi hidup. Ya, aplikasi MyHeritage kini tengah naik daun namanya. Warganet dibuat terpincut dengan aplikasi tersebut lantaran di platform ini mereka bisa bernostalgia dengan berbagai foto lawas.

Banyak juga yang menjadikan aplikasi tersebut sebagai ajang pelepas rindu akan kenangan di masa lampau. Bahkan, foto orang yang telah meninggal pun dibuat bergerak seolah seperti masih hidup. Lantas, bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut? Berikut cara pakai dari aplikasi viral MyHeritage :

  1. Yang pertama, pastinya terlebih dahulu Anda mengunduh aplikasi Deepfake MyHeritage di Play Store atau App Store. Perlu dicatat, belum semua perangkat ponsel tersemat aplikasi yang berlogo nuansa eropa ini.
  2. Selanjutnya, pilih foto yang ingin Anda edit.
  3. Ketika foto sudah terpilih, terdapat beberapa fitur yang dapat dipilih guna menyempurnakan hasil editan. Beberapa diantaranya yaitu:
    – Animate Foto.
    Terdapat 10 jenis fitur animate untuk  memilih jenis gerakan wajah yang diinginkan

– Fitur Anhace untuk memperhalus gambar

– Fitur Corize untuk mengatur kontras gambar

– Anda juga bisa tag foto dengan orang yang juga memiliki akun dari aplikasi MyHeritage

– Di bagian pojok kanan bawah, terdapat ikon record untuk Anda menambah perekam          suara
– Anda juga dapat mencantumkan tanggal, lokasi, dan judul editan

4. Jika editan telah berhasil sesuai selera hati Anda, selanjutnya klik unduh untuk menyimpan hasil editan di ponsel Anda.

Baca juga: Aplikasi SmartThings Bisa Bikin Masa Depan Lebih Nyaman

Aplikasi MyHeritage juga kerap tenar di TikTok. Hampir semua dari warga TikTok mengunggah hasil editan dari MyHeritaga dan menyandingkannya dengan lagu lawas bertakjuk Nostalgia Di SMA yang dinyanyikan oleh penyanyi senior Paramitha Rosadi. Tak lupa juga dengan caption sendu yang membuat nuansa semakin mendukung untuk bernostalgia.

Nampaknya, aplikasi ini sangat membuat penasaran warganet. Hal ini dibuktikan dari jumlah pendownload yang menginjak 10 juta orang.

Kendati begitu, kabarnya aplikasi dari MyHeritage banyak menuai kontroversi. Pasalnya, aplikasi ini ternilai melanggar privasi jika seseorang menggunakan foto orang lain tanpa izin untuk mengeditnya menjadi bergerak seolah hidup, terlebih foto orang yang sudah wafat.

Terkait ilegal atau tidaknya aplikasi ini juga masih belum jelas kabarnya. Ingin tau kelanjutan informasi dari aplikasi ini yang belum terkuak? Pantau terus kabar yang akan diupdate oleh team selular dalam waktu dekat ini.

Tonton juga video dibawah ini:



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
👋 Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: