Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Gartner menganalisa belanja teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk layanan cloud akan meningkat pesat hingga 2022. Pada tahun 2022 peningkatannya dipredikasi akan mencapai 28% dan perusahaan yang tidak menerapkan cloud akan kalah bersaing. Selain itu, tahun ini Gartner memprediksi sekitar 75% perusahaan dan organisasi skala menengah dan enterprise akan mengadopsi strategi multicloud dan/atau hybrid IT. Namun peningkatan adopsi komputasi cloud itu juga menghadirkan sejumlah tantangan bagi para Chief Information Officer dan IT Manager.

Hasil riset IDC Multicloud Management Survey, 2019 mengungkap tantangan pengelolaan cloud antara lain; kurang optimalnya kemampuan staff IT, masalah keamanan yang kurang konsisten dan sulitnya mengontrol pengeluaran untuk infrastruktur cloud.

Baca juga:   Kecepatan Download Hyper 5G Telkomsel Mencapai 5 Gbps di Mandalika

Untuk itu, Central Data Technology (CDT) mengumumkan peluncuran inovasi terbarunya: Nebula Cloud Console (NCC) yang didesain untuk membantu perusahaan mengelola beban kerja dan layanan cloud melalui single web interface. Dengan NCC, perusahaan dapat men-deploy, mengoperasikan, mengoptimalkan, menambah layanan, hingga memesan layanan dukungan 24/7 saat menghadapi kendala dalam penggunaan layanan cloud dari AWS.

“Penggunaan layanan cloud, termasuk AWS merupakan realitas yang banyak dilakukan perusahaan atau organisasi, dan seringkali hal ini justru menghadirkan kerumitan tersendiri. Namun, dengan fakta bahwa komputasi cloud menjadi kunci perusahaan dalam membangun daya saing di era digital tentu strategi untuk mengesampingkan atau menunda adopsi layanan cloud bukan menjadi pilihan. Opsi yang tersedia adalah bagaimana perusahaan mampu beradaptasi, memfasilitasi, menyelaraskan dan mengoptimalkan berbagai layanan cloud yang harus diimplementasikan. NCC hadir untuk membantu perusahaan menyederhanakan pengelolaan layanan cloud yang digunakan sekaligus selalu terhubung dengan layanan dukungan 24/7 secara lebih efisien,” kata Lugas M. Satrio, President Direktur CDT.

Baca juga:   Hardiknas Tahun 2022 Mundur Jadi 13 Mei, Intip Sejumlah Twibbonnya

“Jadi pelanggan bisa memonitor 4 elemen critical pada cloud dalam satu dashboard: utilisasi layanan cloud, usage dan billing, serta ticketing support. Selain itu, kami juga memberikan free trial untuk calon pengguna NCC yang ingin melihat langsung bagaimana cara kerjanya. Ditambah dengan konsultasi gratis dan laporan pengecekan dari tim CDT bagi pengguna NCC, karena tujuan kami adalah memberikan pengalaman cloud computing yang terbaik bagi pelanggan kami,” ujar Fenny.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: