Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Nokia 9.3 PureView yang direncanakan akan meluncur pada akhir tahun 2020 ini, dikabarkan akan menunda peluncuranya hingga paruh pertama tahun 2021.

Detail bulan peluncuran belum ditetapkan secara pasti, tetapi penundaan ini dikutip dari phonearena, Jumat (27/11) bisa jadi merupakan proses penyempurnaan. Sebelumnya 9.3 PureView ditenagai oleh Snapdragon 865, namun tidak jelas apakah penundaan ini akan mengantikan cipset tersebut menjadi Snapdragon 875?

Selain chipset, ada rumor yang mengatakan juga bahwa HMD Global akan menyesuaikan dengan ponsel flagship Nokia berikutnya, dengan tampilan layar yang mendukung kecepatan refresh 120Hz, super halus dan kamera yang bakal diletakan di bawah layar, sesuatu yang belum digunakan pada perangkat mainstream.

Baca juga:   Jika Earphone TWS Tidak Menyala, Ini Tipsnya

Baca juga: Nokia 9.3 PureView Meluncur Akhir Tahun

Sementara itu dalam hal kamera tadi, sistem jepretan yang ditingkatkan tampaknya mungkin terjadi pasca penundaan peluncuran ini, mungkin seperti memiliki sensor utama 64 megapiksel dan mendukung perekaman video 8K, bisa saja itu terjadi.

Dan soal harga juga demikian, belum ada bocoran lebih lanjut, tapi sepertinya konsumen loyal-nya akan berharap Nokia 9.3 PureView hadir dengan prosesor Snapdragon 865, RAM hingga 8GB dan penyimpanan 256GB, kamera yang ditingkatkan, layar OLED, baterai 4500mAh, dan dukungan untuk pengisian nirkabel.

Baca juga:   Google Maps Andalkan Fitur Live View AR, Tentukan Lokasi Baru

Kemudian berdasarkan spekulasi senjata utama seri Pureview kabarnya memang ada di sektor kamera. Smartphone ini akan dibekali kamera utama 108MP dan perekaman video 8K. Namun belum ada informasi berapa jumlah lensa yang akan terpasang pada ponsel ini.

Sebagai pembanding seri sebelumnya Nokia 9 Pureview memiliki lima sensor. Kemungkinan HMD Global tak akan lagi menggunakan teknologi kamera tersebut pada ponsel pintar generasi terbarunya ini. Nokia 9.3 Pureview juga hampir dapat dipastikan sudah mendukung jaringan 5G.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: