Web Development

Pemanfaatan Antar Server Dengan PHP

PHP adalah alat yang sangat ampuh untuk webmaster mana pun, memungkinkan mereka membuat alat web yang dipesan lebih dahulu untuk membantu tugas sehari-hari seperti mengelola mitra tautan, milis, SEO, dan banyak lagi. Skrip lintas situs atau skrip antarsitus adalah teknik yang digunakan untuk menyebarkan penggunaan sumber daya yang dimiliki skrip melalui beberapa server. Istilahnya jangan disamakan dengan XSS, kerentanan keamanan yang ditemukan di aplikasi web tempat penyerang dapat menambahkan skrip berbahaya ke situs web. Idenya adalah memberi webmaster kemampuan untuk menjalankan skrip yang kuat dan intensif sumber daya tanpa dilarang oleh penyedia hosting web mereka.

Meskipun sebagian besar web-host hanya mengizinkan waktu eksekusi skrip maksimum 30 detik, yang merupakan pengaturan default yang ditemukan di php.ini, itu dapat diperpanjang dalam skrip yang menggunakan fungsi waktu eksekusi maksimum (set_time_limit ()) dan mengaturnya ke a nilai yang berbeda. Sebagai contoh, waktu eksekusi maksimum dapat diatur ulang menjadi 10 detik setiap kali loop selesai. Jika perulangan berlanjut selamanya, maka skrip tidak akan pernah berhenti dijalankan. Inilah yang bisa membuat akun hosting Anda diblokir karena hampir semua perusahaan hosting akan menyatakan bahwa penggunaan sumber daya server yang berlebihan merupakan pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan mereka.

Bergantung pada kompleksitas skrip, yang dibuat dalam PHP atau ASP, penggunaan sumber daya server bisa sangat tinggi. Untuk meminimalkan penggunaan dan mencoba menghindari deteksi oleh host web, pengembang dapat memasukkan sejumlah pernyataan sleep (x) (di mana x adalah jumlah detik untuk menunggu) untuk membuat skrip lebih mudah di server. Masalahnya adalah bahwa meskipun solusi ini berfungsi sebagian besar waktu, itu sebenarnya tidak praktis untuk aplikasi misi kritis karena pernyataan tidur tersebut bertambah sehingga menghasilkan banyak waktu yang terbuang.

Tentu saja, solusi utamanya adalah menyiapkan server Anda sendiri secara khusus untuk tujuan menjalankan skrip Anda sendiri tanpa batasan yang diberlakukan oleh sebagian besar host web. Ini bukanlah pilihan untuk webmaster non-server yang paham yang tidak punya waktu untuk mempelajari cara mengatur dan mengelola server mereka sendiri. Jadi, opsi selanjutnya adalah menyebarkan konsumsi sumber daya yang digunakan skrip Anda ke beberapa server, dari penyedia yang berbeda. Sebagian besar webmaster mapan mungkin memiliki lebih dari satu situs web, jadi ini adalah opsi praktis yang jauh lebih mudah dilakukan daripada membuat server sendiri di rumah. Ini sangat mudah diterapkan jika pengembang telah membuat objek skrip PHP mereka berorientasi daripada prosedural, tetapi keduanya akan bekerja dengan baik di beberapa server untuk menyelesaikan tugas. Misalnya, jika kami memiliki skrip yang memeriksa untuk melihat apakah mitra tautan kami masih menautkan ke situs web kami, dua atau tiga server dapat menjadi rumah bagi skrip yang baru saja digunakan untuk melakukan pemeriksaan dan interaksi MySQL untuk mengambil dan memproses data di url mitra tautan, dan server lain dapat menampung skrip lain yang mengirimkan email otomatis yang mengingatkan mitra untuk memperbaiki atau memperbaiki tautan mereka kepada kami.

Hosting Unlimited Indonesia

Salah satu set fungsi utama yang akan digunakan untuk jenis skrip lintas situs ini adalah Curl. Curl adalah pustaka fungsi yang dapat digunakan untuk membangun koneksi antar skrip ini di server yang berbeda. Skrip “master” dapat membuat tugas yang perlu diselesaikan dan mempostingnya ke skrip “slave” di server lain. Skrip budak tersebut kemudian memposting hasil yang telah selesai kembali ke skrip master. Hasil akan sering dimasukkan dalam variabel yang terlihat seperti “$ MyVar”. Curl secara khusus dikembangkan untuk memungkinkan interaksi yang efisien dan kuat di seluruh url. Sebagian besar host web mendukung Curl karena ini adalah bagian dari rilis modern PHP. Jika host web Anda tidak mengaktifkannya, skrip lintas situs tidak akan berfungsi.

Jangan biarkan antusiasme Anda untuk coding membuat situs web Anda diblokir!



Source by Tom C W Higgins

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
👋 Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: