Web Development

Pengembangan Web Cepat Menggunakan Framework PHP

Pengembangan web akhir-akhir ini sering melibatkan pembuatan situs web dinamis yang memungkinkan interaksi pengguna dan pengaturan data dalam jumlah besar. Sebagai bahasa sisi-server, yang biasa digunakan oleh pengembang web untuk membuat situs web semacam itu, PHP adalah alat pengembangan yang bermanfaat. Dibangun menggunakan PHP, Facebook.com adalah bukti bahwa itu adalah bahasa pemrograman yang kuat, lebih dari mampu melakukan tugas-tugas tersebut.

Bahasa seperti PHP memungkinkan pengembang untuk membuat situs web yang dinamis, di mana halaman dapat dihasilkan secara otomatis – secara drastis meningkatkan efisiensi daripada mempertahankan banyak halaman HTML statis. Kerangka kerja PHP dapat mengambil efisiensi ini selangkah lebih maju dan memungkinkan pengembang untuk menulis lebih sedikit kode untuk mencapai fungsi-fungsi umum.

Ikhtisar Kerangka Kerja

Kerangka kerja ada di sebagian besar bahasa pemrograman dan sering memungkinkan pengembangan kode yang lebih sederhana dan stream-lined. Saat membuat sistem web dalam PHP, pembuat kode sering membuat fungsi khusus untuk menangani tugas-tugas seperti:

  • pembuatan kalender
  • kontrol akses pengguna
  • interaksi basis data
  • generasi url
  • generasi gambar

Manfaat Kerangka PHP

Di sebagian besar kerangka kerja PHP yang populer, terdapat modul atau plugin untuk secara otomatis menangani tugas-tugas seperti yang tercantum di atas, hanya memerlukan beberapa baris kode konfigurasi oleh pengembang. Ketika mengembangkan sistem aplikasi web yang besar, waktu yang dihabiskan tidak perlu menulis fungsi khusus untuk tugas-tugas seperti itu memungkinkan pengembang untuk lebih berkonsentrasi waktu pada kode khusus untuk proyek saat ini.

Menggunakan kerangka kerja PHP yang populer berarti bahwa akan ada komunitas besar pengembang yang juga menggunakan kerangka kerja yang sama dan sering memberikan kontribusi pembaruan kode sumber dan modul plugin tambahan. Karena setiap pengembang mengerjakan proyek yang sedikit berbeda, ruang lingkup gabungan dari semua modul yang disumbangkan akan sering berarti bahwa orang lain telah menulis modul untuk menyesuaikan tugas yang akan Anda butuhkan dalam sistem Anda.

Hosting Unlimited Indonesia

Manfaat lain dari menggunakan kerangka kerja PHP dengan komunitas besar adalah bahwa ketika kerentanan PHP baru dipublikasikan, kerangka kerja tersebut akan ditambal dengan sangat cepat, memungkinkan Anda untuk memperbarui file inti kerangka kerja Anda. Ketika menggunakan kode PHP khusus di luar kerangka kerja, tergantung pada pengembang untuk menambal setiap bagian dari sistemnya setelah mendengar berita tentang kerentanan PHP baru dan mungkin lebih mudah untuk tidak diperhatikan.

Untuk pengembang PHP berpengalaman, mereka mungkin sudah memiliki kumpulan sampel kode, fungsi khusus, dan cara merancang sistem web yang mereka sukai. Di mana kerangka kerja dapat benar-benar menambah manfaat adalah untuk programmer baru atau pengembang berpengalaman, yang lebih suka memfokuskan waktu mereka untuk mendapatkan situs dan berjalan cepat dan kurang fokus waktu mereka pada fungsi penulisan yang umum untuk semua sistem aplikasi web.

Perbedaan Antara Kerangka Kerja dan CMS

Sementara banyak Sistem Manajemen Konten PHP (CMS) yang populer juga dapat digunakan oleh pengembang untuk membuat situs web dinamis dengan cepat, Kerangka PHP biasanya memiliki lebih sedikit sumber daya dan memungkinkan pengembang untuk memilih hanya fungsionalitas yang diperlukan untuk proyek. Secara umum, CMS akan menyediakan semua yang diperlukan untuk CRUD (Buat, Baca, Perbarui & Hapus) dalam antarmuka administrator yang mudah digunakan. Dengan kerangka kerja PHP, meskipun biasanya akan ada modul plug-in untuk antarmuka seperti itu, Anda memiliki fleksibilitas untuk membangun satu modul yang disesuaikan dengan proyek spesifik Anda.

Kerangka Php Populer

Jika Anda adalah pengembang baru atau berpengalaman dan tertarik untuk mencoba kerangka kerja PHP, Anda dapat mempertimbangkan salah satu yang paling umum tersedia:

  • Zend
  • CodeIgniter
  • CakePHP



Source by Leon Stafford

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: