Web Development

PHP Vs Python: Tips Tingkat Lanjut Untuk Memilih Antara Mereka

PHP atau Python? Pertanyaan itu muncul di benak setiap pemula baru di ranah pengembangan web yang ingin menjadikannya besar dengan aplikasi web yang mencengangkan. Karena kedua bahasa tersebut sangat populer dan sama-sama populer dalam pengembangan web dan memiliki kelebihannya sendiri, sulit memilih salah satu yang sempurna untuk proyek yang Anda inginkan. Untuk membantu semua pemula dalam mengambil keputusan cepat, artikel ini menuliskan sedikit perbedaan antara keduanya dalam berbagai aspek.

Tentang pemrograman

PHP selalu dan akan menjadi bahasa yang ditentukan untuk membuat halaman web terlebih dahulu dan kemudian untuk solusi lainnya. Jadi, dalam segala hal, PHP seperti templat HTML yang memiliki kode. Sebaliknya, Python hadir sebagai bahasa serba guna yang memberi pengembang terlalu banyak pilihan fleksibilitas dan penyesuaian. Jadi, memilih Python berarti mendapatkan kerangka kerja yang akan menawarkan fungsionalitas yang Anda butuhkan untuk proyek web Anda.

Sintaks bahasa

Siapa pun yang mahir bahasa C-like bisa mendapatkan PHP dengan cara yang benar karena didasarkan pada sintaksis C-like. Namun, Python tidak sesederhana itu dalam hal sintaksis bahasa dan Anda perlu membuat beberapa penyesuaian besar dalam cara pengkodean Anda. Misalnya, ruang putih harus dibuat signifikan sebagai pengganti kurung.

Kurva Belajar

Hosting Unlimited Indonesia

Komunitas PHP telah melakukan upaya luar biasa untuk membuat berbagai hal dalam pengembangan web menjadi lebih mudah dan ramah. Dengan itu, pembuat web telah mengembangkan kefasihan dalam sintaksis dan dapat menggunakan alat dalam cara mereka untuk membuat kode fungsional yang tepat untuk menerjemahkan desain web. Di sisi lain, Python awalnya tangguh dan dapat mengakibatkan kesalahan dalam memformat. Jadi dengan keraguan, PHP adalah bahasa yang paling sederhana dan sangat bisa dipelajari serta menang atas Python.

Alat untuk debugging dan profil

Anda akan selalu mendapatkan tautan yang terjamin saat Anda membutuhkan alat apa pun dari Google untuk debugging dan profil di PHP. Ini memiliki keunggulan ekosistem pengembang yang luas dan Anda bisa mendapatkan alat apa pun dengan mudah. Ini menjelaskan mengapa pengembang lebih suka menggunakan PHP daripada Python karena kesempatan mendapatkan alat seperti itu untuk debugging untuk yang terakhir jarang terjadi. Mungkin kebutuhannya jauh lebih sedikit untuk solusi Python.

Menghitung semua poin di atas menunjukkan bahwa PHP adalah bahasa yang harus Anda gunakan. Sementara Python tidak pernah semudah itu tentang menulis kode atau dengan sintaksis. Itulah alasan utama memilih PHP. Namun, PHP juga dapat menjadi rumit dengan proyek-proyek besar, tetapi itu biasa. Melakukan pemrograman serius di tingkat pro untuk solusi yang rumit sama sulitnya dalam bahasa apa pun.



Source by Rob Stephen

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: