Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Berbicara soal headphone, perangkat ini sejak dari dahulu sampai sekarang memang dikenal memiliki kualitas suara jempolan, dan point terpentingnya juga dari perangkat ini, dan mungkin tidak dimiliki oleh perangkat pendengar musik sejenis, ialah soal kenyaman jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang dan beragam trobosan fitur canggih kekinian. Setidaknya hal itu lah yang bisa Anda dapatkan di Huawei FreeBuds Studio, tidak percaya? Coba simak ulasan berikut ini.

Desain Premium

Tak dipungkiri kesan pertama yang bakal terucap ketika melihat perangkat ini, pasti desain dari Huawei FreeBuds Studio yang menawan. Perangkat yang Alkindyweb.com jajal ini berwarna hitam, cukup maskulin dan kesan itu pun itu sampai ke kualitas bahan yang jika digengam terasa sangat kokoh dan ringan, dengan jika dijinjing berat mungkin sekitar 260g.

Baca juga: Review Poco X3 NFC: Smartphone Tangguh Terjangkau yang Patut Menjadi Pilihan

Balutan warna hitam kemudian, kontras warna yang disambung dengan lengan baja berwarna silver yang terhubung ke bagian penutup telinga atau ear cup, kesan kokoh tak bisa dihindari lagi. Dan balutan lingkar penutup telinga yang hadir di FreeBuds Studio memiliki ukuran pas, dan tidak terlihat kebesaran membuat tampilan dari FreeBuds Studio ini menjadi manis.

Kemudian kedua ear cup terasa terpasang dengan baik di telinga, dan ketika dikenakan bagian atas pengikat kepala pun sangat nyaman, dan sepengalaman pengguna, perangkat ini tidak meninggalkan rasa sakit ketika memakainya selama berjam-jam lamanya.

Teknologi dan Fitur Maksimal

Baca juga:   ZTE S Series akan Usung Empat Kamera, Axon 30 Pro Hanya Tiga

Huawei telah memikirkan dengan serius tentang teknologi yang dikemas dalam FreeBuds Studio. Perangkat ini dibekali dengan chipset Kirin A1 dan mendukung teknologi Active Noise Cancellation (ANC).

Huawei pernah mengklaim teknologi ANC miliknya dapat meredam suari hingga 40 desibel. Kemudian perangkat ini terkoneksi melalui sambungan Bluetooth 5.2, headphone ini juga membawa keuntungan bagi pengguna smartphone dengan sistem operasi EMUI 10 ke atas. Pasalnya pengguna bisa mendapatkan fitur-fitur seperti Quick Pairing hingga indikator baterai headphone tersebut.

Kemudian yang membuatnya menarik lagi rentang frekuensi  FreeBuds Studio mencapai 4Hz hingga 48kHz, lalu ada empat mikrofon di setiap sisi yang dapat mendeteksi suara sekitar dan ini didukung oleh sensor di headphone yang melakukan ping 100 kali per detik, mendeteksi lingkungan dan menyesuaikan pembatalan kebisingan bekerja.

Baca juga: Review Oppo A53: Smartphone ‘Sakti’ Dengan Teknologi Layar 90Hz

Berdasarkan dari penggunaan, peredam kebisingan memang menjadi fitur pamungkas dari FreeBuds Studio, Ketika Anda aktifkan mode awareness,  dijamin sepanjang pemakaian headphone ANC ini memberikan pengalaman memuaskan ketika fitur anti kebisingan itu diaktifkan, kualitas suara dari headphone tidak berkurang, Anda pun tetap dapat mendengar dengan jelas suara disekitar tanpa melepas headphone dari kepala Anda.

Untuk konseksi, menyambung ke perangkat pun bisa dengan mudah dan cepat, tidak sekalipun dalam penggunaan menemukan masalah dalam hal konsetivitas.

Lalu mengenai kualitas panggilan, kejernihan suaranya tidak diragukan, ada mikrofon di headphone ini, kurang lebih ada enam mikrofon digunakan menangkap dengan baik apaa yang Anda katakan.

Baca juga:   Review Redmi Note 9 Pro: Jawaranya Flagship Level

Pengoperasian Mudah

Dan bagian ini juga tidak kalah menarik, Pada ear cup perangkat FreeBuds Studio ini menyamatkan sensor untuk mengoprasikan perangkat, Anda cukup menyentuh sensor yang berada di bagian kanan ear cup. Ketuk dua kali untuk memutar atau mematikan musik. Atau juga untuk menerima dan mengakhiri panggilan telepon. Lalu Ketika Anda usap ke arah, berfungsi untuk menaikkan volume, dan sebaliknya usap ke bawah untuk mengurangi volume suara.

Baca juga: Soal Perang Tarif Data Internet, BRTI: Ini Merupakan Strategi Operator Untuk Bersaing

Lalu jika headphone ini dilepas, musik yang Anda dengarkan mati dengan sendirinya, sehingga dapat melanjutkan lagi ketika FreeBuds Studio ini dikenakan kembali, jadi tidak akan ketinggalan sedetik pun musik, podcast, atau konten video yang sedang Anda putar saat itu.

Lalu pada ear cup bagian kiri, terdapat tombol ANC. Di situ Anda bisa mengatur mode peredam bising yang diinginkan supaya kita tetap waspada terhadap suara sekitar. Dan Freebuds Studio ini juga bisa dioperasikan dengan menggunakan aplikasi Huawei AI Life yang bisa diuduh di AppGallerry atau scan QR Code yang ada di kemasan.

Kapasitas Baterai Sempurna

Soal kapasitas baterai rasanya pun tidak ada masalah selama masa penggunaan standar. Rata-rata masa pakai headphone ini total selama masa uji coba diperkirakan selama 6 jam,  umumnya digunakan untuk  mendengarkan musik, zoom meeting, menonton youtube atau mendengarkan podcast, penulis tida menemukan kendala berarti dalam hal ini, baterai pun selama pemakaian tidak pernah habisan.

Baca juga:   Trojan Perbankan TeaBot dan FluBot Muncul Kembali,

Baca juga: BRTI Godok Aturan Aktivitas ‘SMS’ Marketing Operator Selular

Memang salah satu keunggulan dari perangkat ini ada di daya tahan baterainya. Masa pakai perangkat ini bisa 24 jam penuh, hanya dengan sekali isi saja. Bahkan dalam sebuah keterangan, hanya dalam 10 menit masa pengisian baterai, FreeBuds Studio bisa melakukan pemutaran ANC selama lima jam dan delapan jam tanpa ANC.

Kesimpulan Alkindyweb.com

Huawei FreeBuds Studio merupakan perangkat headphone bertenaga, kaya fitur dan kualitas suara yang bisa penulis klaim terbaik.

Yang berkesan, tentu dari kenyamanan penggunaan yang bisa dibayangkan, headphone tersebut dengan pemakaian aktif tidak meninggalkan rasa sakit atau pegal di telinga, yang umum penulis rasakan jika mengunakan perangkat jenis ini.

Baca juga: Awal Tahun 2021, Regulasi Yang Mengatur Tarif Data Internet Ditargetkan Rampung

Dan kemampuan ANC, sepanjang pengalaman penulis menggunakan perangkat headphone nirkabel, FreeBuds Studio adalah yang paling ‘OK’ punya, apalagi fitur peredam suara tidak menggangu kualitas musik yang sedang didengarkan ketika sedang bekerja, suara sekitar pun tetap terdengar dengan jelas. Berbeda dengan brand sebelah, yang bahkan ketika mengaktifkan fitur peredam kebisingan, musik yang sedang didengar hilang alias tidak mati, hanya fokus mendengarkan suara sekitar.

Jadi tidak ada alasan untuk menjadikan Huawei FreeBuds Studio pilihan, jika Anda memang sedang berburu perangkat headphone canggih nan kaya fitur, harga jual perangkat ini sekitar 4,3 jutaan rupiah.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: