Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Samsung kembali merilis smartphone yang menyasar kalangan muda (Gen Z) pada beberapa waktu lalu. Perangkat yang dikenal sebagai Samsung Galaxy A11 menawarkan beragam keunggulan di dalamnya.

Sebuah smartphone yang dirancang sebagai teman setia Gen Z untuk menjalani aktivitas digitalnya ini juga dilengkapi dengan beragam fitur esensial untuk tetap selalu terhubung. Mulai dari prosesor ngebut Snapdragon 450, layar luas Infinity-O display 6.4 inci.

Beruntungnya, Alkindyweb.com berkesempatan mencoba Samsung Galaxy A11. Penasaran?

Yuk simak review Samsung Galaxy A11 berikut ini

Samsung Galaxy A11

Paket Penjualan

Dari sisi packaging yang ditawarkan, Samsung Galaxy A11 tampil sederhana. Selain smartphone, satu paket penjualan mengemas charger dengan kabel USB Type-C dan buku panduan singkat penggunaan, tanpa jelly case dan juga earphone.

Desain

Samsung Galaxy A11 hadir dalam dua warna pilihan, hitam dan putih. Alkindyweb.com berkesempatan mencoba unit berwarna putih. Perangkat mengadopsi finishing glossy dengan sedikit kilauan holografik menambah kesan penuh gaya. Secara fisik, A11 memiliki sisi yang melengkung terbuat dari Polycarbonat.

Baca juga:   Oppo Ungkap Edisi Spesial Reno5 Marvel Avengers

Bodi belakang tampak sederhana tanpa ornamen tambahan, hanya ada konfigurasi tiga kamera secara vertikal bersama dengan lampu LED Flash dan juga pemindai sidik jari.

Sayap kanan dihuni oleh tombol daya dan pengatur volume. Sementara, hanya ada SIM Tray pada sayap kiri. Ditambah dengan lubang audio jack 3,5mm di atas dan port USB Type-C, speaker serta microphone di sisi bawah.

Layar

Samsung Galaxy A11

Samsung hanya membekali A11 dengan panel TFT PLS seluas 6,4 inci HD+ dengan resolusi 720×1560 piksel. Lewat layar Infinity-O, A11 menaungi lensa kamera depan 8 Megapiksel berupa lubang pada layar. Namun, sayangnya tak ada proteksi khusus yang dibawa A11, melainkan harus membelinya secara terpisah, seperti anti gores tambahan.

Baca juga:   Twitter Akan Ada Fitur Super Follows dan Komunitas

Kamera

Untuk mendukung pengalaman fotografi, A11 memiliki tiga lensa di bagian belakang. Kamera yang tersusun secara vertikal itu terdiri atas 13 Megapiksel kamera utama, 5 Megapiksel ultra wide, dan 2 Megapiksel depth sensor.

Perpaduan lensa tadi bisa menghasilkan foto bokeh, potret ‘wefie’ yang lebih luas, hingga mode pro yang bisa diatur sendiri. Sedangkan, untuk kebutuhan selfie, A11 membawa lensa 8 Megapiksel yang juga berperan sebagai sistem keamanan Face ID.

Baca juga: Review Samsung Galaxy A50s : 48MP Triple Camera yang Realistis

Performa

Samsung Galaxy A11 mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 450, cukup populer di kelas entry-level. Chipset itu mengemas CPU octa-core Cortex A53 yang mencatat kecepatan 1.8 GHz dengan GPU Adreno 506.

Performanya juga didukung dengan kapasitas RAM 3GB dengan penyimpanan 32GB yang bisa ditambah hingga 512GB dengan memori eksternal. Soal ketahanan, A11 tak mengonsumsi banyak daya. Samsung sudah membekalinya dengan baterai cukup besar senilai 4000mAh yang mendukung pengisian cepat 15W.

Baca juga:   Asus Secara Resmi Menyatakan Keluar Dari Pasar Tablet

One UI 2.0

Samsung Galaxy A11

Berbanderol harga terjangkau, A11 menjalankan Android 10 berbalut tampilan antarmuka One UI 2.0. Software Samsung itu tampil dengan ikon penuh warna dan simple khas Samsung. Tersedia juga fitur kekinian, seperti Dark Mode yang lebih menghemat daya smartphone.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A11 cocok sebagai daily driver bagi Kalian. Perangkat entry-level ini cukup mendukung aktivitas sehari-hari, seperti chatting, hingga sekedar berbagi foto ataupun video dengan teman. Desainnya yang jauh dari kesan entry-level juga sangat mendukung untuk dibawa kemana pun tanpa perlu minder.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: