Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Rumor yang beredar pada bulan Agustus tampaknya hampir pasti, Samsung akan menghentikan lini Galaxy Note. Konfirmasi terbaru datang dari Reuters dan didasarkan pada tiga sumber yang memiliki informasi dari pihak yang dekat dengan masalah tersebut.

Langkah besar yang dikabarkan ini tentu mencerminkan permintaan yang lebih rendah untuk smartphone andalan Galaxy Note sehubungan dengan pandemi yang sedang berlangsung.

Samsung diduga berencana untuk merelokasi sumber daya pengembangannya ke jajaran ponsel lipat Galaxy Flip dan Galaxy Fold.

Salah satu sumber juga menyebutkan Samsung berencana untuk membawa dukungan S Pen ke Galaxy S21 Ultra dan ponsel lipat berikutnya dengan stylus pintar yang dijual terpisah di kedua casing.

Baca juga:   Tingkatkan Layanan PeduliLindungi, Kominfo Gandeng Dua Platform Telemedis

Kita hanya harus menunggu untuk melihat apakah rumor ini benar karena Samsung diperkirakan akan meluncurkan lini S21 pada awal Januari.

Tom Kang, seorang analis di firma riset Counterpoint, mengatakan penjualan seri Note Samsung diperkirakan turun seperlima menjadi 8 juta tahun ini sementara penjualan seri S kemungkinan turun 5 juta menjadi kurang dari 30 juta.

“Permintaan perangkat premium tahun ini menurun dan banyak orang yang tidak mencari produk baru,” ujarnya.

Samsung Galaxy Note20 diluncurkan di Indonesia Agustus 2020 dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp14.499.000 hingga Rp19.999.000. Sedangkan Galaxy S20 dijual dengan harga mulai Rp12.999.000 hingga Rp18.499.000.

Baca juga:   Indosat Ooredoo Hutchison Gelar RUPST, Ini Sejumlah Agendanya

Samsung pertama kali meluncurkan Note pada tahun 2011, membuat terobosan baru di pasar untuk model layar yang lebih besar dan membantunya mengambil alih Apple Inc untuk menjadi pembuat smartphone terbesar di dunia untuk pertama kalinya pada tahun itu.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: