Teknologi

Samsung Siapkan Peluncuran Varian Galaxy Berikutnya


Jakarta, Alkindyweb.com – Samsung terus maju dengan rencana untuk meluncurkan rangkaian perangkat Galaxy berikutnya. Chaebol Korea itu tampaknya memanfaatkan masalah rantai suplai terkait Covid-19 (coronavirus) yang dilaporkan dapat menyebabkan keterlambatan peluncuran oleh saingan utama, Apple.

Dalam sebuah pernyataan, vendor yang berbasis di Seoul itu mengungkapkan akan mengadakan acara tahunan Unpacked pada 5 Agustus mendatang.

Acara peluncuran itu dikemas sebagai program virtual, berbeda dengan peluncuran langsung yang biasanya digelar secara mewah seperti sebelum merebaknya pandemi corona.

Menurut Harian terkemuka, Korea Herald setidaknya Samsung akan meluncurkan Flaghsip Galaxy Note terbaru, Galaxy Z Flip 5G, Galaxy Watch 3, dan Galaxy Buds Live.

Baca juga:   India Siapkan Lagi Larangan 275 Aplikasi China, Termasuk PUBG

Rencana Samsung untuk terus maju dengan acara ini datang setelah Broadcom, pemasok semikonduktor utama Apple, menyebutkan bahwa pembuat iPhone itu, dapat menunda peluncuran model baru berikutnya karena masalah rantai pasokan akibat pandemi corona.

Dalam panggilan konferensi pendapatan dengan analis pada 5 Juni lalu, Hock Tan, chief executive officer Broadcom, membahas “penundaan siklus produk utama” pada pelanggan “telepon seluler besar Amerika Utara”. Tan sering merujuk pada Apple dalam persoalan ini.

“Kita masuk,” kata Hock, merujuk komponen Broadcom di iPhone. “Pertanyaannya adalah waktu.”

Baca juga:   Sony Investasikan Ratusan Juta Dollar di Epic Games

“Tahun ini, kami tidak berharap untuk melihat kenaikan pendapatan ini sampai kuartal fiskal keempat kami,” tambah CEO. “Jadi sesuai dengan itu, kami berharap, pendapatan nirkabel kami di Q3 akan turun secara berurutan.”

Apple berencana untuk merilis jajaran iPhone berikutnya beberapa minggu lebih lambat dari biasanya, Bloomberg News sebelumnya melaporkan.

Perusahaan biasanya meluncurkan iPhone baru pada paruh kedua September, tetapi kadang-kadang, seperti dalam kasus iPhone X pada 2017, Apple baru meluncurkan model-model baru di akhir tahun.



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: