Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – WhatsApp, terus berusaha mengembangkan platform aplikasi perpesanan miliknya. Kini terobosan baru dilakukan aplikasi milik Facebook itu dengan memperkenalkan 5 fitur baru yang akan hadir.

“Hari ini kami dengan bangga mengonfirmasi beberapa fitur baru yang akan diluncurkan beberapa pekan ke depan,” tulis WhatsApp, dalam keterangan resminya, Kamis (2/7).

Berikut 5 fitur baru yang akan hadir di WhatsApp:

Stiker Animasi

Stiker animasi banyak diminati oleh pengguna WhatsApp. Selain desain yang beragam, stiker animasi juga mampu menggambarkan respons menjadi lebih ekspresif.  Ke depannya, WhatsApp menjanjikan akan lebih banyak lagi stiker animasi baru yang lebih seru dan ekspresif.

Baca juga:   Beli Saham Twitter 9,2%, Elon Musk Langsung Hadirkan Fitur Baru

Kode QR

Usai sempat dirilis, WhatsApp segera menghadirkan kembali fitur kode QR. Dengan begitu, pengguna dapat dengan mudah menambahkan kontak pengguna lain, tanpa perlu menginputnya secara manual.

 

Mode Gelap versi Desktop

Setelah merilis versi Mobile, WhatsApp berencana meluncurkan dark mode di dekstop atau versi web. Pengguna WhatsApp di kedua platform itu bisa mencicipi mode gelap yang populer belakangan ini.

Peningkatan Panggilan Video Grup

Saat ini, panggilan video dapat dilakukan hingga 8 orang. Fungsi ini tersedia dengan mudah, hanya perlu mengetuk sekali pada ikon video call di grup. Pengguna juga dapat menekan dan menahan video peserta untuk mendapatkan tampilan video secara penuh.

Baca juga:   Review Realme Watch: Asisten Pribadi yang Cerdas dan Gaya

Status di KaiOS

Khusus pengguna KaiOS, WhatsApp meluncurkan fitur status. Dengan itu, pengguna bisa mengunggah status terbaru mereka yang akan hilang secara otomatis selama 24 jam. Sebagai informasi, fitur ini sudah lama hadir di Platform Android dan iOS.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: