Web Development

Apa yang terlintas di pikiran Anda ketika Anda mendengar kata “tanggung jawab.” Sesuatu yang masuk dalam tugas Anda? Atau, Tugas yang harus Anda selesaikan? Mungkin Anda salah berpikir di sini. Jika Anda melanggar kata Tanggung Jawab – Anda akan mendapatkan dua kata. Respon dan Kemampuan. Jadi, tanggung jawab tidak lain adalah kemampuan Anda untuk merespons. Hari ini, untuk perubahan, kita akan berbicara tentang responsif dari konsep mati. Dan itu adalah – respon situs web.

Apa itu Desain Web Responsif dan Mengapa Penting?

Singkatnya, desain situs web Responsif memungkinkan situs web Anda untuk beradaptasi dengan perangkat yang berbeda dan ukuran layar mereka. Itu dapat mencakup semua perangkat yang kami gunakan untuk menjelajah internet termasuk ponsel, laptop, desktop, tablet, dan lainnya. Namun, sebagian besar perusahaan IT yang menyediakan layanan desain web responsif tidak hanya mengikuti pendekatan responsif. Sebaliknya, mereka telah mengadaptasi “pendekatan pertama mobile”.

Alasannya sederhana. Saat ini, hampir 2,6 miliar orang menggunakan smartphone dan pada tahun 2020, angka ini akan mencapai lebih dari 6 miliar. Jika Anda ingin orang-orang mendapatkan akses ke situs web Anda di ujung jari mereka dan ingin berinteraksi dengan mereka secara pribadi, Anda harus memberi mereka situs web yang responsif. Jadi, sebelum Anda mendekati perusahaan untuk menyediakan layanan pengembangan situs web responsif seluler, Anda harus mengetahui hal-hal tertentu.

  • Cari tahu perangkat apa yang digunakan audiens Anda untuk mengakses situs web Anda

  • Cari tahu jumlah lalu lintas di desktop vs tablet vs ponsel

Anda juga harus tahu bahwa setiap browser situs web memiliki versi selulernya sendiri dan menampilkan situs web secara berbeda. Dan karena Anda perlu membuat situs web yang responsif pada semua browser, Anda harus membuatnya dirancang sesuai dengan itu.

Hal-hal yang Perlu Dipikirkan Sebelum Membuat Desain Website yang Responsif

Sebelum Anda responsif dengan situs web Anda, Anda perlu memikirkan aspek-aspek tertentu dan mencatatnya. Jika Anda adalah orang non-teknis, Anda mungkin tidak mengetahuinya. Jadi, inilah beberapa penjelasan singkat tentangnya.

a) Dimensi Situs Web

Sangat penting bagi pembuat situs web yang responsif untuk memahami bahwa tidak ada yang seperti ukuran situs web standar. Dan karena ada ribuan perangkat yang tersedia di pasaran, resolusi dan ukuran layar berubah cukup sering. Tujuan menjelajah situs web tergantung pada situasinya. Misalnya, jika pengguna mencari tutorial, mereka mungkin beralih ke desktop. Dan jika seseorang menelusuri berita, mereka mungkin lebih suka melakukannya di ponsel.

Anda dapat menjelajahi Google Analytics untuk mengetahui ukuran halaman web mana yang sesuai dengan situs web Anda dan mengambil keputusan sesudahnya. Profesional yang menawarkan layanan desain web responsif mungkin juga dapat membantu.

b) Dapatkan Setidaknya 3 Layout Dirancang

Sangat penting bagi pembuat situs web yang responsif untuk memahami bahwa tidak ada yang seperti ukuran situs web standar. Dan karena ada ribuan perangkat yang tersedia di pasaran, resolusi dan ukuran layar berubah cukup sering. Tujuan menjelajah situs web tergantung pada situasinya. Misalnya, jika pengguna mencari tutorial, mereka mungkin beralih ke desktop. Dan jika seseorang menelusuri berita, mereka mungkin lebih suka melakukannya di ponsel.

Agar desain situs web responsif dapat berfungsi dengan baik, penting untuk memiliki 3 tata letak yang memiliki lebar browser berbeda. Lihatlah beberapa ukuran ideal:

  • Kecil: Di bawah 600 px – Cara konten dapat dilihat di smartphone

  • Medium: 600px hingga 900px – Cara konten terlihat di tablet, komputer netbook, dan tablet.

  • Besar: Lebih dari 900px – Cara konten terlihat di PC.

Layout ini harus memiliki fitur grafis dan teks yang serupa. Namun, ini harus dirancang sedemikian rupa sehingga konten dapat ditampilkan dengan sebaik-baiknya di perangkat. Itu selalu disarankan untuk memperkecil halaman agar sesuai dengan ukuran kecil.

Hosting Unlimited Indonesia

Manfaat Desain Web Responsif

Desain situs web yang responsif memberikan keuntungan bagi bisnis, perancang, pengembang, serta pengguna dengan cara-cara berikut:

Perkembangan cepat sebagai tingkat hemat biaya

Dibutuhkan waktu lebih sedikit untuk membuat desain web responsif dibandingkan dengan membuat aplikasi seluler. Dan seperti yang kita tahu, waktu adalah uang. Hubungi perusahaan yang menyediakan layanan pengembangan situs web seluler yang responsif dengan harga bersaing. Bahkan jika Anda harus menghabiskan lebih dari apa yang Anda lakukan untuk membuat dua situs web, itu akan menghemat pengeluaran keuangan Anda untuk konfigurasi, pemeliharaan, dan peningkatan lainnya.

Tingkat Konversi yang Lebih Baik

Membuat situs web Anda responsif bukan hanya tentang mengurangi jumlah rasio pentalan. Ini adalah tentang memberikan pengalaman pengguna yang stabil dan interaktif di semua perangkat. Dan begitu Anda melakukannya, mereka pasti akan terus kembali dan membawa pengguna lain. Jika Anda memiliki situs web yang terlihat profesional pada platform yang berbeda, pengguna Anda tidak akan pernah frustrasi atau pergi ke pesaing Anda.

Membungkus

Kami berkembang di dunia internet hal dan realitas virtual. Jadi, semakin banyak variasi perangkat, semakin banyak kebutuhan untuk membuat desain web responsif yang kompleks. Jika Anda ingin memenuhi tuntutan pelanggan yang semakin cepat, inilah saatnya Anda mempertimbangkan untuk menyewa pembuat situs web yang responsif untuk situs web Anda.



Source by Maulik D Shah

Baca juga:   Apa Platform Terbaik untuk Mengembangkan Aplikasi Web?

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: