Teknologi

ShopeePay Andalkan Rekognisi Wajah dan Sidik Jari Untuk Keamanan


Jakarta, Alkindyweb.com – Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan transaksi pembayaran digital, ShopeePay kini menambah fitur rekognisi wajah dan sidik jari untuk menyelesaikan transaksi online dan offline.

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay menyatakan, dengan memanfaatkan fitur rekognisi wajah dan sidik jari, pengguna telah menerapkan proteksi tambahan untuk menjaga akunnya.

Dikatakan Cindy, pengguna disarankan mengaktifkan fitur rekognisi wajah dan sentuhan bagi pengguna iOS dan autentikasi sidik jari bagi pengguna Android.

“ShopeePay juga telah dilengkapi dengan fitur OTP, PIN, dan notifikasi yang otomatis berlaku sejak pengguna mengaktifkan akun ShopeePay. Berbagai fitur keamanan yang dihadirkan telah menerapkan keamanan berlapis yang sesuai dengan peraturan pemerintah dan berstandar global,” kata Cindy.

Cindy pun menambahkan, Jika pengguna menemukan kendala atau mendapatkan informasi yang mencurigakan, para pengguna dapat menghubungi tim customer service melalui berbagai kanal, seperti e-mail, call center, twitter, dan instagram.

Tim customer service ShopeePay beroperasi selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu yang akan memandu para pengguna hingga permasalahan selesai.

“ShopeePay akan terus beradaptasi dan berinovasi untuk memperkuat sistem dan jaringan teknologi kami sehingga pengguna tidak perlu khawatir pada saat bertransaksi. Kami juga akan secara konsisten untuk melakukan edukasi seputar keamanan akun seiring dengan edukasi akan literasi digital di Indonesia,” tutup Cindy.

Baca Juga :Resmi Diluncurkan, ShopeePay Tawarkan Serba Rp1

Seperti diketahui, meski sudah lama hadir, ShopeePay baru saja dirilis secara resmi sebagai fitur e-money di Indonesia pada Agustus 2020 lalu. Hal ini mengikuti himbauan dari Bank Indonesia untuk melakukan transaksi contactless serta memanfaatkan potensi yang besar Indonesia dalam akselerasi pertumbuhan ekonomi digital, dimana 76% transaksi masih dilakukan secara tunai.

ShopeePay sendiri telah mencatat pertumbuhan transaksi offline 6x lipat dalam beberapa bulan terakhir, sejalan dengan ekspansi ShopeePay di pedagang online dan offline, juga dari integrasi dengan jutaan pedagang QRIS. Khusus area luar Jabodetabek, transaksi meningkat lebih dari 8x dalam beberapa bulan terakhir.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
👋 Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: