Web Development

Sihir Desain Web

Desain web, segmen yang tumbuh paling cepat di antara berbagai disiplin ilmu desain grafis, membutuhkan keterampilan kreatif dan magis dari seorang desainer grafis, tetapi ia menjauhkan desainer dari media fisik yang paling mereka kenal. Sebaliknya, desain web menantang pembuatan desain yang menyenangkan dan menggugah sepenuhnya dalam media digital elektronik.

Dalam serangkaian disiplin ilmu yang, pada suatu waktu, secara harfiah berarti mengotori jari mereka – sebuah konsep analog yang melampaui alegori – desainer web sebenarnya dirugikan jika jari mereka kotor sama sekali.

Apa itu desain web, dan apa bedanya dengan tradisi dari profesi yang dihormati waktu ini?

Karena revolusi digital yang telah memungkinkan manipulasi kode komputer untuk menangani lebih dari sekadar keterampilan berbasis teks dari generasi pertama ilmu komputer, komputer dan periferal serta paket perangkat lunaknya sekarang menganggap teks hanya sebagai elemen grafis lain di dunia maya. dunia ilustrasi, fotografi, audio / video, serta teks, dan berbagai kombinasi elemen tersebut.

Tidak seperti sebelumnya, desainer grafis dan web memiliki akses ke langit-langit warna yang terdiri dari jutaan warna, tekstur yang berkisar dari kaca halus hingga kristal berbatu hingga kabut halus, bentuk yang dulunya mustahil untuk dipahami, apalagi ditiru dengan mudah, animasi dalam tiga dimensi – dan berpotensi lebih – dan kombinasi dari kemampuan ini.

Desain web adalah disiplin yang mengambil elemen-elemen ini, menempatkannya di tangan dan pikiran desainer yang cakap, dan melepaskannya pada faksimili media yang masih kita rujuk, secara anakronistik, sebagai “halaman”. Dalam hal ini, detail alat yang digunakan dalam paket perangkat lunak yang digunakan oleh perancang situs web masih diwakili oleh ikon jari-jari kotor dari alat jadul yang asli: pensil dan kuas, kaleng semprotan cat, noda dan noda, gunting dan bilah. , cropping, fading, dodging, outlining, filling, dan sebagainya. Desainer, bagaimanapun, masih menggunakan teknik yang sama; itu hanya dikelola oleh media yang hanya berinteraksi secara tidak langsung, tetapi sangat efektif.

Hosting Unlimited Indonesia

Ini sebenarnya merupakan keuntungan bagi perancang situs web karena kecepatan aktivitas dari awal hingga hasil akhir seringkali lebih cepat dicapai daripada sebelumnya.

Namun, untuk semua keterampilan desain yang berkoordinasi dengan baik dengan teknologi desain grafis jadul, desainer situs web harus memperoleh keterampilan baru dalam manipulasi kode komputer sehingga beberapa gambar grafis, atau ikon, atau string teks, dibuat pada halaman web memiliki link elektronik langsung ke halaman lain yang memungkinkan perancang untuk mengakses halaman web untuk lebih meningkatkan kemampuan pengguna untuk memperoleh informasi.

Dalam hal ini, desainer web meningkatkan keterampilan perancang grafis dengan menggunakan alat yang lebih banyak ada di bidang pemrogram komputer daripada di desain efek visual, tetapi semuanya bekerja secara terpadu untuk memberikan pengguna Internet lingkungan yang lebih menyenangkan dan realistis untuk mencari rasa haus kita yang terus meningkat akan informasi.

Desain web adalah keterampilan ajaib yang memadukan industri yang dulunya dianggap mustahil untuk dicapai pada penggunaan komputer generasi pertama.



Source by Robert Fogarty

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
👋 Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: