Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Di negara asalnya, Realme resmi meluncurkan lini ponsel baru V Series. Produk pertama di seri V ini adalah ponsel 5G terjangkau yang dinamakan V5.

Dengan harga mulai CNY1.499, Realme V5 merupakan ponsel 5G termurah yang edar di Cina.

Realme V5 ditenagai chip 7nm Dimensity 720 besutan Mediatek, ia memiliki dua inti Cortex-A76 dan enam unit Cortex-A55, semuanya berjalan pada 2 GHz.

Konsumen bisa memilih antara RAM 6GB atau 8GB, sementara penyimpanan diset pada 128GB, dengan ekspansi opsional melalui slot microSD.

Ada empat kamera di bagian belakang dengan kamera utama 48MP F/1.8 dan kamera sudut ultrawide 8MP dengan 119 derajat FoV menjadi pasangan yang lebih menarik. Pengaturan ini juga memiliki sensor makro untuk mengambil gambar hingga 4 cm, dan sensor kedalaman untuk membantu mode Potret untuk latar belakang blur.

Baca juga:   Samsung Bayar Royalti Atas Penggunaan Video Paten Nokia

Di bagian muka, Realme V5 menghadirkan LCD 6,5 inci dengan rasio 20:9, refresh rate 90Hz, dan laju pengambilan sampel sentuh 180Hz.

Ada lubang punch tunggal di sudut kiri atas untuk kamera selfie yang memiliki sensor 16MP. Pemindai sidik jari diletakkan di samping, berfungsi ganda sebagai tombol daya.

Realme V5 juga mengemas baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 30W melalui port USB-C. Realme menjanjikan 0-100% dalam 65 menit, dan pengguna bisa menggunakan perangkat bersamaan dengan layar pada kecerahan penuh, karena VOOC menghasilkan panas sangat sedikit dibandingkan kebanyakan standar pesaing.

Baca juga:   Panganan Bulog Kini Bisa Dipesan di Gomart

Kemampuan 5G termasuk dukungan untuk standar sub-6 GHz dan berfungsi baik pada jaringan SA dan NSA. Realme memiliki fitur yang disebut Smart 5G yang beralih antara 5G dan LTE ketika nyaman untuk menghemat masa pakai baterai dan memberikan pengalaman online yang lancar.

Realme V5 disertifikasi oleh Dolby Atmos untuk suaranya dan Hi-Res Audio untuk “pengalaman audio yang luar biasa”.

Realme mengatakan selama pengumuman, jajaran V akan memberikan desain trendseting, dan V5 benar-benar sesuatu yang berkesan, bahkan jika belum pernah terjadi sebelumnya. Ada tiga warna, dengan satu Silver membawa logo “Realme” besar di samping.

Baca juga:   Render Terbaru Ungkap Model Kamera Samsung Galaxy A52s 5G

Dua lainnya (Biru dan Hijau) membawa solusi matte + glossy, yang mungkin menjadi yang pertama untuk merek Realme.

Realme V5 adalah ponsel yang memiliki konektivitas 5G, baterai besar, dan harga terjangkau. Tag CNY1.499 (~Rp3,2 juta) yang disemutkan untuk 6/128GB. Versi 8/128GB dihargai CNY1.899 (~Rp4 juta), dan Realme sudah mengumpulkan pre-order di situs web China-nya.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: