Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Usai memperkenalkan wujud PlayStation 5, Sony kali ini mengumumkan investasi besarnya di Epic Games.

Perusahaan asal Jepang itu telah mengucurkan dana investasi sebesar 250 juta dollar AS di Epic Games, perusahaan di balik permainan Fortnite. Dengan investasi itu, Epic Games telah mengumpulkan 1,83 miliar dollar AS sejauh ini.

Kesepakatan ini akan memungkinkan Sony dan Epic untuk memperluas kolaborasi mereka. Berbekal dengan portofolio aset dan teknologi hiburan Sony dan platform hiburan sosial Epic serta ekosistem digital, untuk menciptakan pengalaman unik bagi konsumen dan pencipta.

Baca juga:   Fitur Mirip Blog di Instagram Kini Bisa Diakses Seluruh Pengguna

Baca juga: Sony Resmi Perkenalkan PlayStation 5

Sony mengakusisi saham Epic Games sekitar 1,4 persen, dengan nilai perusahaan game mencapai $ 17,86 miliar. Namun, Epic juga telah mengkonfirmasi bahwa perusahaannya masih akan dapat menerbitkan gim di platform lain.

“Sony dan Epic telah membangun bisnis di persimpangan kreativitas dan teknologi, dan kami berbagi visi tentang pengalaman sosial 3D real-time yang mengarah pada konvergensi permainan, film, dan musik.” ujar Tim Sweeney, Founder dan CEO Epic Games, dikutip dari Gizmochina, Sabtu (11/7).

“Bersama kami berusaha untuk membangun ekosistem digital yang lebih terbuka dan dapat diakses untuk semua konsumen dan pembuat konten.” imbuhnya.

Baca juga:   Remaja 12 Tahun Gugat TikTok karena Menggunakan Data Pribadinya

Epic Games juga pencipta Unreal Engine, sebuah perangkat dasar untuk membangun banyak game. Beberapa minggu yang lalu, Epic memamerkan grafis Unreal Engine 5 mendatang yang berjalan di Sony PlayStation 5.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: