Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Setelah diumumkan kehadirannya beberapa waktu lalu, Sony Indonesia hari ini (6/11) secara resmi meluncurkan kamera terbaru Alpha 7C model ILCE-7C dan lensa zoom FE 28-60mm F4-5.6 serta sebuah flash HVL-F28RM.

“Kamera terbaru Alpha 7C ini menggabungkan berbagai teknologi pencitraan terdepan, sangat nyaman digunakan dan merupakan perangkat yang cocok untuk seluruh pecinta fotografi dan videografi, mulai dari pemula, para kreator hingga profesional.” ujar Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia, melalui konferensi virtual, Jumat (6/11).

Alpha 7C model ILCE-7C

Alpha 7C sendiri membawa kemampuan kualitas gambar full-frame khas Sony, fitur kapabilitas AF terbaru, dan kemampuan serbaguna untuk fungsi perekaman video dalam desain yang ringan dan ringkas.

Dengan hanya berukuran 124.0mm x 71.1mm x 59.7mm dan berat 509g, kamera Alpha 7C memiliki ukuran dan berat yang serupa dengan kamera APS-C. Perangkat ini juga menggabungkan resolusi tinggi dengan gangguan rendah agar dapat menciptakan kualitas gambar yang sangat baik dan luar biasa untuk pengambilan gambar dan film sehari-hari seperti suasana alam, portrait, olahraga, fotografi jalanan, dan lainnya.

Baca juga:   Samsung Indonesia Tunjuk Presiden Baru, Kim Yoon-soo

Standar ISO-nya sendiri semakin luas hingga 51.200 dan dapat diperluas hingga ISO 50-204.800 untuk pengambilan gambar lingkungan dengan cahaya rendah dan minim gangguan. Selain itu, pengguna juga dapat menentukan subjek yang diinginkan hanya dengan menyentuhnya di monitor saat “Pelacakan Sentuh” telah diaktifkan melalui menu. Fitur ini tersedia untuk pengambilan gambar foto maupun film.

Tersedia fitur bukaan samping vari-angle layar LCD, memudahkan pengguna untuk merekam swafoto, mengambil gambar dari atas kepala, permukaan tanah, dan angle lainnya sesuai kebutuhan pengguna. Tombol FILM telah diletakan di atas kamera agar mudah digunakan saat merekam dalam mode swafoto. Ditambah lagi, kamera Alpha 7C menyediakan perekaman video dengan kualitas tinggi, tidak hanya untuk gambar, namun juga untuk audio.

Baca juga: Sony ZV-1 Hadir Dalam Warna Putih

Lensa Zoom FE 28-60mm F4-5.6

FE 28-60mm F4-5.6 terbaru menawarkan bentuk terkecil dan teringan3 di dunia dalam kelas lensa zoom standar, memberikan kinerja optik yang mampu mencapai penggambaran full-frame pada bagian gambar manapun. Pengaturan optimal dari 3 elemen lensa asferis yang secara efektif mampu menekan aberasi melalui jangkauan zoom dan menampilkan resolusi tinggi dari ujung ke ujung.

Baca juga:   Samsung Financing Luncurkan Promo Triple Dan Double 0

Jarak fokus minimum dari 0,3m (sudut-lebar) hingga 0,45m (telefoto) memberikan kemampuan close-up, sehingga menjadikannya sempurna untuk penggunaan sehari-hari atau vlogging menggunakan gimbal atau grip. Mulai dari pengambilan gambar sehari-hari hingga pemandangan, portrait dan travel, ini diklaim sebagai lensa yang ideal untuk setiap mode pengambilan gambar on-the go di berbagai lingkungan.

Flash HVL-F28RM

HVL-F28RM adalah flash ringkas yang dirancang agar sesuai dengan Kamera mirrorless Sony untuk sistem yang ringkas dan mudah dikelola, serta menawarkan tipe performa yang andal dan stabil yang hanya dapat diberikan oleh produk asli Sony. Jika dibandingkan dengan HVL-F32M, HVL-F28RM memiliki pengurangan volume sebesar 12% dan pengurangan berat hingga 7%. Unit flash yang ringkas dan mudah digunakan ini menghadirkan kemampuan dan keandalan untuk memenuhi kebutuhan para pembuat konten profesional dan pemula tingkat lanjut.

Baca juga:   20 Link Twibbon Harlah NU Tahun 2022, Bisa Dibagikan di WhatsApp

Harga dan Ketersediaan

Kamera Alpha 7C akan segera hadir di Indonesia pada bulan Desember 2020 dengan harga Rp26.999.000 untuk bodi ILCE-7C (hanya bodi) dan Rp31.999.000 untuk ILCE-7CL (dengan lensa kit SEL2860). Para konsumen dapat melakukan pemesanan secara pre-order mulai tanggal 6 – 22 November 2020 di seluruh Sony Authorized Dealers dan toko offline.

Selain itu, Sony juga memberikan penawaran spesial untuk setiap pembelian dalam masa pre-order senilai Rp2.500.000 dalam bentuk memory card SF-M 64T, exclusive leash strap dan exclusive wrapping cloth, serta berkesempatan untuk mendapatkan tambahan cashback untuk beberapa lensa dan grip tertentu. Penawaran spesial ini tersedia dalam jumlah terbatas.

Selain kamera Alpha 7C, flash dan lensa zoom terbaru Sony juga akan segera tersedia di Indonesia. Flash HVL-F28RM akan tersedia pada bulan Desember 2020 dengan harga Rp4.299.000, sedangkan lensa zoom FE 28-60mm F4-5.6 akan hadir pada bulan Januari 2021 dengan harga Rp7.999.000.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: