Web Development

Teknik Desain Web untuk Pertumbuhan Karir

Apa itu Desain Web?

Desain web adalah proses pembuatan situs web. Ini mencakup beberapa aspek berbeda, termasuk tata letak halaman web, produksi konten, dan desain grafis. Sementara istilah desain web dan pengembangan web sering digunakan secara bergantian, desain web secara teknis merupakan bagian dari kategori pengembangan web yang lebih luas.

teknologi desain web, mengikuti perkembangan terbaru sangat penting untuk pengembangan web yang efektif.

Unique Web Development menggunakan teknologi desain web terbaru yang tersedia untuk membantu Anda sukses secara online, termasuk:

1. HTML / HTML5 / XHTML

Kami menggunakan HTML & XHTML untuk mengembangkan semua situs web kami. Ini adalah kerangka kerja tempat semua situs web dibuat, dan kami ahli dalam memanipulasi teknologi HTML / XHTML untuk mencapai tampilan dan nuansa yang Anda inginkan dari situs web Anda.

2. CSS / Desain Web Responsif / Desain Web Seluler

Meskipun HTML dan XHTML berkomunikasi dengan baik dengan browser, menambahkan CSS (Cascading Style Sheets) ke dalam campuran akan membuka banyak pilihan. CSS memungkinkan kami untuk mengontrol tampilan situs web di semua perangkat termasuk ponsel, tablet, laptop, dan TV. Kefasihan kami dengan CSS dan desain web yang responsif juga memungkinkan kami meminimalkan pengkodean web yang besar di setiap halaman situs web Anda sehingga situs Anda berjalan lancar dan cepat, menyenangkan semua pengunjung web Anda.

3. JavaScript / jQuery

JavaScript adalah bahasa skrip yang digunakan untuk meningkatkan fungsionalitas dan desain, sedangkan jQuery adalah pustaka JavaScript yang membantu dalam pengembangan web. Meskipun ada alternatif, kami menyukai jQuery karena dokumentasinya yang menyeluruh, pustaka plugin yang luas, dan dukungan komunitas. JQuery adalah teknologi web yang semakin populer di internet dari menit ke menit, dan keahlian Anda dengan jQuery akan membantu memastikan Anda tetap terdepan.

4. PHP

Dengan lebih dari 20 juta domain yang menggunakan PHP, kami yakin bahwa PHP adalah pilihan yang tepat untuk proyek web dari semua ukuran. Kemampuannya untuk beradaptasi dengan sumber daya lain memungkinkan kami membuat situs web yang dipersiapkan untuk teknologi masa depan. Selain itu PHP adalah bahasa scripting open source gratis yang menarik banyak komunitas pendukung dan telah mendorong pertumbuhannya selama lebih dari satu dekade.

Bagaimana Menjadi Desainer Web

Ada banyak kursus yang tersedia yang menawarkan kualifikasi dalam desain web. Gelar yang lebih umum akan memberikan landasan yang baik untuk membangun pengetahuan yang lebih spesifik.

Sebagian besar desainer web akan tertarik pada komputer dan mungkin pada bahasa pemrograman, yang akan sangat bagus untuk aspek teknis pekerjaan. Penting juga untuk memiliki sisi kreatif untuk memastikan kesuksesan dalam hal desain. Menjadi perancang web adalah pilihan karier yang bagus bagi seseorang yang memiliki minat pada seni dan desain, dan kecintaan pada teknologi.

Atribut dan keterampilan pribadi yang dibutuhkan meliputi:

• Mata yang kreatif

• Ketertarikan pada komputer, pemrograman dan teknologi

• Disiplin dan motivasi diri, karena banyak desainer web adalah pekerja lepas

Hosting Unlimited Indonesia

Mengapa Anda Harus Memilih Desain sebagai Profesi

Desain grafis dan web sama-sama tentang pemecahan masalah. Ketika Anda memilih desain sebagai sebuah profesi, Anda harus menjadi pemikir yang baik, dan Anda juga harus berpikir di luar kotak. Dalam desain, sebenarnya tidak pernah ada jawaban benar atau salah untuk apapun. Anda hanya perlu menentukan apa yang tepat untuk setiap klien dan setiap situasi. Anda harus memiliki mata yang baik untuk warna, dan bagaimana mengatur suasana hati. Anda mengatur suasana hati menggunakan tipografi, kata-kata yang tepat, citra yang tepat, dan struktur yang tepat. Konsep adalah kuncinya dan Anda harus bisa menghasilkan konsep yang solid untuk mengembangkan apa pun. Ada juga riset pasar yang terlibat, jadi desainer tidak hanya menekan tombol di komputer mereka sepanjang hari.

Keterampilan mendesain web untuk karir:

1. Keterampilan Pemrograman

Setiap desainer web yang baik harus memiliki pemahaman yang mendalam tentang skrip internet dan bahasa pemrograman. Untuk itu, kuncinya adalah selalu mengetahui tentang teknologi dan layanan web terbaru. Revolusi seluler dan permintaan untuk situs web yang disesuaikan dengan perangkat seluler menghadirkan peluang baru bagi desainer masa depan, tetapi juga tantangan baru. Desainer web yang kompetitif harus selalu mengikuti perubahan ini dan menguasai desain baru di lingkungan web baru.

2. Kreativitas

Perancang web harus kreatif dan imajinatif, karena ia sering kali perlu merancang situs web yang rumit yang membutuhkan sentuhan artistik. Rasa estetika yang tajam dan visi grafis harus dimiliki di industri ini. Seperti di industri kreatif mana pun, desainer dapat menonjol melalui orisinalitas dan desain unik yang juga berfungsi dan memberikan UX terbaik.

3. Keterampilan Berpikir Kritis

Setiap desainer yang baik juga harus memiliki kemampuan pemecahan masalah yang baik, serta kemampuan berpikir logis agar berhasil di bidangnya. Mencocokkan pengetahuan teknis dengan persyaratan platform dan visi grafis membutuhkan pemikiran kritis dan kemampuan pemecahan masalah untuk menyeimbangkan semua aspek ini, untuk kepentingan perusahaan komisioning atau individu. Seorang pesaing dapat menempatkan dirinya pada posisi pengunjung situs, editor CMS dan pemilik bisnis dan memenuhi harapan mereka.

4. Keterampilan SEO

Mereka harus terbiasa dengan konsep Pengoptimalan Mesin Telusur, desain yang berpusat pada pengguna, desain responsif, serta prinsip pengalaman pengguna, yang semuanya membuat situs kompetitif dalam hal lalu lintas organik yang diterima dari mesin telusur. Semua elemen desain harus mendukung visi SEO situs dengan cara yang memenuhi harapan pengunjung dan persyaratan bot pencarian. Selain indah, situs web yang sukses harus menonjol dalam daftar hasil pencarian.

5. Keterampilan Wireframes & CSS

Mendesain wireframes bermuara pada menyiapkan ruang kerja Anda dan memutuskan komponen konten utama untuk situs, yang membatasi informasi dengan cara yang paling efektif. Ini semua tentang struktur. Keterampilan CSS sangat penting bagi desainer, jika tidak, mereka tidak akan dapat merancang situs web mutakhir. Mengetahui cara membuat lembar gaya kaskade yang efektif, yang serbaguna dan sesuai dengan persyaratan setiap platform dan pedoman SEO untuk situs, adalah sesuatu yang harus dilakukan oleh perancang web yang baik dengan sangat percaya diri.

6. Keterampilan Grafis

Ini adalah keahlian penting lainnya, karena setiap desainer harus tahu cara mencocokkan warna dan elemen visual desain, untuk hasil terbaik. Menemukan skema warna yang tepat, jenis logo, dan tata letak konten melampaui keahlian teknis CSS. Ini membutuhkan perhatian terhadap detail, keseimbangan, elemen transisi yang baik dan banyak pertimbangan tentang bagaimana pengguna yang tidak terbiasa dengan situs tersebut akan menanggapi elemen visual utamanya. Desainer grafis perlu berpikir di luar kotak, namun memenuhi konvensi web dasar yang akan membuat situs web mudah dinavigasi untuk semua orang yang berkepentingan dengan produk / layanan yang disajikannya.



Source by Arun Raj

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
👋 Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: