Web Development

Ponsel dan tablet adalah tren terbaru di kota. Orang-orang beralih dari desktop dan laptop ke perangkat kecil mereka hanya karena sifatnya yang super portabel dan kegunaannya yang tak tertandingi. Itulah alasan mengapa hampir semua yang Anda lakukan di desktop dapat dijalankan dari ponsel Anda di tanggal hari ini. Alhasil, desain web yang responsif juga mendapat sambutan masif dari orang-orang di seluruh dunia.

Ketika setiap partikel kecil menjadi online, wajar jika internet akan menjadi bagian besar dari fenomena ini. Dan ketika kita berbicara tentang internet, menyebut situs web hanyalah masalah waktu. Kami sudah cukup terbiasa membuka situs web di desktop. Tapi sekarang, ponsel adalah bagian integral dari kehidupan kita saat mengunjungi situs web.

Apa itu Desain Web Responsif?

Responsivitas dalam dunia desain web berarti menyesuaikan sebuah situs web dalam berbagai ukuran dan resolusi layar. Jadi, situs web yang Anda kunjungi di desktop Anda dapat dengan mudah diakses di ponsel atau tablet Anda tanpa menggulir ke samping. Setiap tombol dan teks akan sesuai dengan ukuran layar dan ujung jari Anda yang sangat mengagumkan dalam dunia kesibukan.

Baca juga:   Pentingnya dan Manfaat CakePHP

Tetapi bagaimana jika saya tidak membuat situs web saya responsif?

Karena daya tanggap sedang tren, cukup jelas bahwa jika Anda tidak membuat situs web Anda responsif, itu akan memiliki konsekuensi tersendiri! Selain kegunaan dan aksesibilitas, masih banyak lagi yang perlu ditakuti!

SEO adalah bagian besar dari kesuksesan bisnis online Anda. Dan mengabaikan desain web responsif akan menjadi ancaman mematikan bagi SEO (Search Engine Optimization) Anda. Hari ini, kita akan membahas bagaimana SEO situs web Anda dipengaruhi oleh daya tanggap situs web Anda.

Rasio Pentalan

Hosting Unlimited Indonesia

Rasio Pentalan adalah salah satu faktor SEO yang memainkan peran penting dalam peringkat situs web Anda. Saat pengunjung mengunjungi situs web Anda, dia perlu menghabiskan banyak waktu di situs web Anda dan estetika, fungsi, dan informasi situs web Anda akan membujuk mereka untuk tetap tinggal. Jika Anda tidak memiliki situs web yang responsif, pengguna yang menjelajahi situs web Anda dari seluler tidak akan memiliki pengalaman yang baik dalam hal kegunaan. Jadi, hasil akhirnya adalah menutup situs web Anda, yaitu memantul kembali dari situs web Anda. Ini akan meningkatkan rasio pentalan dan Anda kalah dalam perlombaan SEO.

Baca juga:   Desain Situs Web dan Memilih Perusahaan Desain Web yang Tepat

Kegunaan Situs

Salah satu alasan utama pengunjung bangkit kembali dari situs web Anda adalah kegunaan situs. Kegunaan situs adalah metrik yang kami gunakan untuk memutuskan seberapa banyak situs dapat digunakan untuk pengguna tertentu. Ketika situs web Anda tidak responsif dan Anda perlu menggulirnya secara horizontal di perangkat seluler Anda, itu akan mengurangi kegunaan situs. Pengguna akan bangkit kembali dari situs web Anda dan mereka dapat mendarat di situs pesaing Anda juga!

Waktu Muat Halaman

Waktu pemuatan halaman telah muncul sebagai salah satu aspek terpenting dari peringkat situs web yang baik dalam beberapa tahun terakhir. Studi telah membuktikan bahwa rata-rata, pengguna tetap 5 detik di situs web saat memuat sebelum menutupnya. Jadi, jika Anda tidak menjadikan situs web Anda responsif seluler, akan membutuhkan banyak waktu untuk memuat. Jadi, Anda dapat menghitung dan sampai pada kesimpulan apa yang akan terjadi jika Anda tidak menggunakan layanan desain situs web yang responsif.

Baca juga:   7 Karakteristik Desain Web yang Buruk

Tiga di atas adalah kerugian utama jika Anda tidak memanfaatkan situs web responsif seluler. Ketika Anda mengetahui kelemahan situs web yang tidak responsif, akan menjadi keputusan paling bijak bagi Anda untuk meminta perusahaan desain situs web yang Anda sewa agar situs web Anda responsif saat mendesain.



Source by Santina Zito

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: