Tips dan Trik


Bayangkan bila seorang pengguna Instagram ingin dianggap sebagai seorang petualang. Mereka memposting atau memamerkan hasil jepretan mereka pada platform media social visual ini dengan bangga. Entah itu foto saat bepergian ke tempat nan eksotis, mencoba makanan yang unik atau hanya membagikan kehidupan sehari-harinya yang tampak luar biasa.

Mereka pun berusaha untuk memperlihatkan aktivitas sehari-harinya terlihat sangat menyenangkan ketika di Instagram. Bahkan, kegiatan yang biasa seperti menonton TV sekalipun. Foto tersebut pun dibuat secantik mungkin sehingga membuat para followernya menganggap aktivitas biasa itu terlihat sangat menarik.

pengguna instagram

Bisnis yang sukses juga melakukan hal yang sama

Untuk mereka yang mengembangkan produk pribadi mereka pada media social Instagram ini, menjadikan Instagram layaknya outlet mereka sendiri. Mereka membangun bisnisnya sendiri di sini. Instagram ini berperan aktif sebagai penunjuk kepribadian perusahaan mereka atau biasa disebut identitas merek atau branding.

Baca juga:   Tips Mempercepat Performa Google Chrome dengan Tingkat Pemakaian RAM yang Terjaga

Identitas merek yang berkembang di Instagram, bergema dan mendorong seseorang untuk menjadi pelanggan. Media social visual ini diharapkan menjadi pendorong pelanggan satu kali menjadi pelanggan tetap dan menjalin bhubungan emosional dengan merek Anda.

Nah, untuk membangun identitas merek perlu sebuah konsistensi. Lakukan 4 cara ini agar Instagram Anda mewakili merek Anda.

  1. Penuhi postingan Instagram dengan merek

Semua isi instagram Anda haruslah tentang merek Anda. Hal ini memberi tahukan jawaban atas pertanyaan calon pelanggan; Apa yang ingin Anda ketahui? Dan apa yang ingin Anda dapatkan? Cara ini juga bekerja untuk merekrut talenta muda yang professional supaya mengetahui bahwa perusahaan Anda adalah tempat yang nyaman untuk bekerja.

  1. Konsisten terhadap gambar yang di upload
Baca juga:   Tips Menjalankan Aplikasi Android Menggunakan Google Chrome

Tak peduli dengan jenis gambar, followers Anda harusnya tahu merek Anda tanpa harus melihat logonya. Dengan kata lain, konten visual menjadi daya tariknya. Saat memposting gambar, pastikan semua konsisten, mulai dari filter, warna, dan sebagainya.

  1. Font yang konsisten

Pada media visual seperti Instagram, menggunakan kata-kata dalam gambar Anda bisa membuat atau menghancurkan Anda. Gunakan dua font utama untuk posting ke Instagram, padu padankan dua font tersebut yang menggambarkan merek Anda.

  1. Waktu yang konsisten

Jika Anda ingin followers Anda menantikan postingan Anda, caranya adalah Anda harus posting pada waktu dan hari yang konsisten. Dengan cara ini pelanggan Anda akan selalu menantikan postingan di jam yang sama dengan Anda posting.

Baca juga:   Tips Menjalankan Aplikasi Android Menggunakan Google Chrome

Dengan melakukan empat langkah tersebut secara konsisten, sedikit demi sedikit follower mengenali brand lewat alam bawah sadarnya.



Sumber Artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: