Web Development

Tren Baru dan Peluang Baru dalam Desain Web

Situs web perlu dirancang agar terkesan. Tren desain terbaru seperti pola vertikal, antarmuka yang terinspirasi desain material, dan situs gaya slide semakin populer.

Berikut adalah beberapa tren yang telah muncul dan akan menang di masa depan juga:

Pola dan pengguliran vertikal

Dengan semakin banyak orang menggunakan ponsel sebagai satu-satunya titik akses ke internet, desain pola vertikal menjadi semakin populer. Lalu lintas seluler melebihi lalu lintas desktop dan semakin banyak situs web perlu dirancang dengan aliran vertikal. Gulungan vertikal hampir punah sampai kebutuhan untuk situs web seluler muncul. Situs web seluler memerlukan banyak pengguliran vertikal jika semua konten perlu ditampung.

Antarmuka gaya kartu

Antarmuka gaya kartu menjadi lebih dan lebih populer karena membuat tata letak Anda terlihat jelas dan rapi. Keuntungan utama lain dari tata letak gaya kartu adalah bahwa mereka dapat dibuat agar sesuai dengan semua ukuran layar, karena ukuran layar berkurang, mereka dapat dibuat untuk menumpuk satu di atas yang lain. Ini membuatnya lebih cocok untuk desain responsif.

Header gaya video

Klip video tumbuh dari potongan kecil menjadi video berdurasi penuh. Termasuk pratinjau video adalah tren baru yang menambah daya tarik desain situs web.

Animasi kecil

Animasi kecil adalah cara yang menyenangkan untuk melibatkan pengguna. Elemen bergerak dapat digunakan di mana saja di situs web. Animasi mungil ini akan terus tumbuh dalam popularitas dalam waktu dekat juga.

Hosting Unlimited Indonesia

Fokus pada interaksi

Interaksi pengguna penting untuk desain situs web. Mereka membuat tautan antara perangkat dan pengguna. Interaksi sejati memberikan nilai bagi pengalaman pengguna dengan situs web Anda. Interaksi kecil ini memutuskan bagaimana pengguna berkomunikasi dengan situs web Anda dan apakah mereka ingin berhubungan lebih lanjut dengan situs web Anda.

Tipografi yang indah

Munculnya alat jenis yang dapat digunakan seperti Adobe Type Kit dan Google Fonts jelas telah membantu desainer web untuk menggunakan tipografi kreatif dan indah untuk situs web mereka. Wajah tipe besar dan berani masih diminati karena mereka dapat menyampaikan pesan dengan jelas dan lebih nyaman. Tujuannya adalah untuk mengkomunikasikan pesan dengan cara yang sangat mudah dibaca serta kreatif.

Ilustrasi dan Sketsa

Ilustrasi dan sketsa bukan untuk anak-anak lagi. Ilustrasi semakin populer ketika ikon dan elemen antarmuka kecil lainnya perlu dirancang. Ilustrasi terkadang memberi sentuhan pribadi ke situs web. Ini karena ilustrasi atau sketsa tampaknya digambar tangan dan terlihat dan terasa pribadi. Ini dapat sangat membantu dalam menciptakan koneksi dengan pengunjung situs web.

Situs web dengan slide

Semuanya dimulai dengan bilah geser di mana situs web dapat memindahkan gambar dalam bingkai untuk menampilkan berbagai gambar. Lalu ada slide layar penuh di mana seluruh slide di-refresh untuk menampilkan konten baru kepada pemirsa. Slide ini berfungsi dengan klik, gulir, atau waktu habis. Ini adalah salah satu tren yang akan bertahan.

Desainer harus mempertimbangkan banyak hal saat mengembangkan situs web siap masa depan. Ini hanya beberapa contoh.



Source by Bhatt Digant

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: