Web Development

Tren Desain Web – HTML5 Vs Flash, CSS3, WCMS, dan Lainnya

Seiring Internet memperluas dunia desain, ada beberapa tren yang harus diperhatikan. Desain web terus mengalami perubahan tren seiring berjalannya waktu. Aspek desain tertentu seperti HTML5 vs Flash, CSS, sistem pengelolaan konten, dan platform pengembangan perangkat lunak, semuanya mengubah cara orang membuat di web.

HTML5

Tren khusus seperti logo dan header berukuran besar, gambar besar, tipografi, minimalis, dan kotak intro telah populer di masa lalu. Untuk masa depan desain web, akan ada lebih banyak HTML5, CSS, sistem manajemen konten, dan platform pengembangan perangkat lunak. Perdebatan besar antara HTML5 dan Flash mungkin akan terus berlanjut, tetapi HTML5 memiliki beberapa manfaat besar. HTML5 lebih baik didukung pada perangkat seluler dan memungkinkan desain yang lebih interaktif di web. HTML5 sudah kompatibel di sebagian besar browser seperti Firefox, Chrome, Safari, dan Opera. Ini juga memberi pengembang lebih banyak fleksibilitas dan memungkinkan mereka melakukan lebih banyak hal di rumah dan memungkinkan aplikasi yang lebih kuat dan interaktif. HTML5 memungkinkan pengembang mengelola data, menggambar, dan memutar video dan audio (yang bermasalah dengan HTML4 oleh pengembang). HTML5 memiliki kanvas baru dan juga memudahkan untuk menyematkan elemen video. Ini juga memiliki API geolokasi baru, database sisi klien, cache aplikasi offline, dan operasi seperti utas.

Flash

Flash masih memiliki beberapa manfaat besar. Flash memiliki dukungan yang lebih baik untuk streaming video langsung dan aman, lebih banyak di mana-mana dan API 2D dan 3D lebih dapat digunakan daripada kanvas (diduga). Komunitas pengembang lebih besar dan lebih dewasa daripada HTML5 dan alatnya kuat serta didukung dengan baik. Desainer juga lebih nyaman menggunakan Flash. Flash juga memberikan akses ke kamera web dan perekaman audio.

CSS3

Tren baru di CSS3 termasuk perubahan warna pemilihan teks, mengubah tautan secara bertahap, klik 1px, paragraf pengenalan yang lebih mudah, dan bayangan kotak dengan RGBA saat mengarahkan kursor. Dengan CSS3, desainer dapat mengubah warna teks yang dipilih agar sesuai dengan skema warna situs lainnya. Juga dengan CSS3, desainer dapat mengubah opasitas tautan hover. 1px click membuat link yang diklik bergerak ke bawah 1px dan kembali ke tempat semula setelah mouse dilepaskan. Paragraf pengantar juga lebih mudah dan CSS3 memungkinkan desainer untuk membuat bayangan kotak dengan RGBA saat melayang.

Hosting Unlimited Indonesia

WCMS

Sistem manajemen konten web atau WCMS memungkinkan pengguna dengan sedikit atau banyak pengetahuan bahasa pemrograman web membuat dan mengelola konten situs web dengan mudah. WCMS dapat menggunakan template dan WCMS menggunakan database untuk menyimpan artefak, konten, dan metadata. Sebagian besar WCMS menggunakan cache sisi server dan sebagian besar memiliki templat otomatis, perluasan yang dapat diskalakan, konten yang dapat diedit dengan mudah, kumpulan fitur yang dapat diskalakan, peningkatan standar web, manajemen alur kerja, kolaborasi, delegasi, manajemen dokumen, virtualisasi konten, sindikasi konten, kemampuan multibahasa, dan pembuatan versi.

Platform Pengembangan Perangkat Lunak

Juga dikenal sebagai editor HTML adalah aplikasi perangkat lunak yang digunakan untuk membuat halaman web. Aplikasi semacam itu, seperti Adobe Dreamweaver, memungkinkan pengguna membuat dan melihat pratinjau situs web di browser web yang diinstal secara lokal, mentransfer fitur, menyinkronkan fitur, menemukan dan mengganti baris teks, menemukan dan mengganti baris kode, dan menggunakan template. Platform pengembangan perangkat lunak ini juga dapat menggunakan ekstensi pihak ketiga untuk meningkatkan fungsionalitas. Kebanyakan dari mereka juga dapat digunakan dengan HTML dan biasanya kompatibel dengan sistem operasi Mac atau Windows. Platform pengembangan perangkat lunak sering kali mendukung CSS, JavaScript, serta bahasa dan kerangka kerja skrip lainnya.

Ulasan Checkout & perbandingan kursus desain.

Karena Internet dengan cepat dan terus-menerus memperluas dunia desain web, tren desain web terus meningkat ke perangkat lunak baru, bahasa, dan platform pengeditan. Dengan mengikuti tren desain web ini, desainer dan pengembang dapat membuat desain situs web yang menarik dan interaktif yang akan meningkatkan popularitas dan kemudahan penggunaan.



Source by Jonathan Roseland

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: