Teknologi

Valheim, Game Survival Ala Viking Terbaru Laris Manis!


Jakarta, Alkindyweb.com – Valheim game dengan genre survival, yang menyajikan seni bertahan hidup ala viking, telah mengapai popularitasnya walapun baru diluncurkan pada 10 Febuari kemarin.

Game yang berbasis di perangkat komputer ini, dikabarkan sukses menjual 2 juta copy pada platform Steam. Dan hingga kini tingkat unduh pada platfrom tersebut dipastikan masih terus memuncak.

Namun yang cukup menarik, sebenarnya bagaimana memotret geliat kesuksesan dari game besutan Developer indie Iron Gate, yang bisa dibilang dari sisi kualitas, konsep game ini sangat diterima oleh para gamers, hal itu bisa dilihat dalam beberapa hari sejak peluncuran saja, pihak developer telah mengkonfirmasi berhasil menjual 1 juta copy.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone ‘Gahar’ Ramah Dikantong  

Memang dari tingkat unduh di Steam, Valheim belum mampu mengeser PUBG yang telah mencapai angka jual 3,2 juta copy di Steam, namun sekedar catatan tingkat unduh game yang sarat tembak-menembak itu tidak secepat game survival ala viking, dan memang cenderung jauh lebih lama.

Sementara itu, Valheim menjadi game yang paling sering dimainkan kedua di semua Steam, di bawah Counter-Strike: Global Offensive. Valheim bukan hanya sukses membukukan penjualan tertinggi, tapi juga berhasil mencatatkan jumlah pemain tinggi. Pada Senin (15/2) jumlah CCU (current player) mencapai 392.000 yang bermain secara bersamaan dan menggeser jumlah pemain Grand Theft Auto V dan PUBG yang dirilis di Steam Early Access.

Secara gameplay-nya sendiri, Valheim merupakan permainan yang mengajak Anda bertahan hidup seperti Viking, dimana Anda akan menanam, memanen, memotong hewan buruan dan menggali sumber pangan untuk bertahan hidup. Kemudian tak ketingalan juga membangun alat kerja untuk menjawab kebutuhan bercocok tanam, berburu ataupun menghadapi musuh.

Baca juga: Game MOBA Pokemon Unite Hadir Maret

Yang pasti game ini memang menampilkan visual yang indah, dimana Anda bakal hidup di wilayah gobsmackingly yang sangat luas, namun beringas, dengan dipenuhi juga sentuhan misteri yang perlu Anda pecahkan. Dan pada Valheim Anda juga dituntut untuk membangun karakter yang dimainkan, agar menjadi seorang Viking tangguh yang dapat menjelajahi 10 dunia, dan menaklukan tantangan sulit.



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
👋 Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: