Teknologi

Xiaomi Mi Band 6 Hadirkan Fitur Pantau Kualitas Pernapasan Selama Tidur


Jakarta, Alkindyweb.com – Xiaomi Mi Band 6 yang terlah tersedia di beberapa pasar termasuk, negara asalnya China. Sekarang, perangkat tersebut mendapatkan pembaruan OTA baru pada fitur utama pelacak kebugaran, salah satunya ialah pemantau kualitas pernapasan selama tidur. Pembaruan ini akan tiba di Aplikasi Mi Fit untuk pengguna di India dan China (terlebih dahulu).

Bagi Anda yang tidak mengetahui fitur ini, secara fungsi  seperti pelacakan tidur REM dan pemantauan kualitas pernapasan selama tidur. Pelacak tidur REM pada dasarnya yang terjadi pada interval malam dan ditandai dengan gerakan mata yang cepat, lebih banyak bermimpi, denyut nadi lebih cepat, pernapasan, dan gerakan tubuh.

Baca juga: Canalys: Perangkat Wearable Tumbuh Positif Sepanjang 2020

Sehingga fitur ini bisa mengindikasikan jika Anda terlalu sibuk di tempat kerja, kemudian memiliki kondisi tingkat stress yang cenderung meningkat, besar kemungkinan salah satu penyebabnya ialah siklus tidur yang tidak tepat.

Kemudian pelacakan tidur REM, jika dikombinasikan dengan kualitas pernapasan Anda selama tidur, dapat membantu pengguna mengetahui seberapa sering Anda mengalami ketidaknyamanan pernapasan Ketika sedang terlelap. Sebelumnya dalam peluncuranya Mi Band 6, Xiaomi memang sudah berbicara tentang fitur canggih ini.

Baca juga: Catatan Akhir 2020: Meramu Taji Wearable Device ‘Manjur’ Di 2021  

Bagi Anda yang ingin memperbaharui sistem dan mendapatkan fitur canggih ini pastikan Aplikasi Mi Fit pada versi 5.0.0. Dan fitur tersebut hadir dari  banyak fitur canggih lainya, sebut saja seperti Mi Band 6 memiliki lebih dari 130+ tampilan jam, 30 mode pelatihan, 6 mode deteksi otomatis pelatihan, pemantauan detak jantung 24 × 7 ( PPG), SpO2 (Pengukuran Oksigen Darah).

Perangkat ini memiliki layar AMOLED 1,56 inci. Layar melengkung 2.5D ini, tahan air 5ATM, baterai LiPo 125mAh dengan masa pakai baterai hingga 14 hari, mendukung fitur NFC, dan banyak lagi.



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
👋 Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: