Web Development

Bahasa pemrograman dan tren kerangka kerja untuk 2016 tampaknya menuju pengembangan lebih banyak frontend daripada pengembangan backend. Di bawah ini adalah daftar sederhana tentang apa yang harus Anda perhatikan dan pertimbangkan untuk meningkatkan pengetahuan Anda.

Bahasa dan Platform

PHP 7 adalah versi terbaru dari PHP. Situs web besar seperti Facebook, Google dan Apple menggunakan PHP. PHP 7 juga dua kali lebih cepat dari versi 5.6 sebelumnya – ini akan memiliki peningkatan besar pada sistem CMS seperti WordPress dan Drupal.

JavaScript juga memiliki pembaruan baru yang disebut ES2015 (sebelumnya ES5). Beberapa situs luar biasa yang menggunakan JavaScript adalah Lost Worlds Fairs dan Cascade Brewery Co.

Python 3.5 dirilis pada 2015 dengan beberapa fitur menarik seperti Asyncio. Hampir semua perpustakaan tersedia untuk Python 3 sehingga mungkin saat yang tepat untuk meningkatkan basis kode legacy Anda sekarang.

Node.js memiliki ekosistem pustaka sumber terbuka terbesar di dunia. Node.js selalu merupakan pilihan studi yang bagus dan dengan rilis dukungan jangka panjangnya, Node.js memberikan stabilitas tambahan di masa mendatang. LinkedIn dan Walmart menggunakan beberapa aspek Node.js di situs web mereka.

Swift 2 dirilis awal tahun ini dan berkembang pesat (ini adalah bahasa pemrograman yang tumbuh paling cepat dalam sejarah!). Ini open source dan sudah porting di Linux yang berarti sekarang mungkin untuk membangun backend dan perangkat lunak sisi server. Ini dibangun oleh Apple (bukan granny smith apple) dan mereka memiliki rencana besar untuk itu sehingga akan baik untuk mencatatnya seiring meningkatnya popularitas.

Baca juga:   Manfaat PHP dalam Pengembangan Web

HTML5 adalah yang terakhir dan tentu saja tidak sedikit. Itu yang Anda harus diwaspadai! YouTube beralih dari Flash ke HTML5 tahun ini dan ekspor Adobe Animate sekarang default ke HTML5. Ini juga salah satu tren pekerjaan yang berkembang paling pesat diungguh.com yang menunjukkan popularitasnya. HTML5 mungkin adalah salah satu bahasa jangka panjang terbaik untuk dipelajari dalam 3 tahun ke depan. Beberapa situs yang menggunakan HTML5 adalah Ford, Peugeot dan Lacoste – mereka sangat keren.

Kerangka Frontend (Kerangka CSS)

Kerangka kerja lengkap ini menawarkan fitur seperti ikon dan komponen lain yang dapat digunakan kembali untuk navigasi, set formulir, tipografi gaya, tombol, popover, peringatan dan banyak lagi.

Bootstrap telah menjadi sangat populer pada tahun 2015 dan popularitas ini hanya akan meningkat pada tahun 2016 karena berubah menjadi standar pengembangan web. Versi 4 akan segera keluar dan akan diintegrasikan dengan SASS. Ini cukup mudah dipelajari dan dilengkapi dengan beberapa ekstensi dan contoh yang rapi juga.

Foundation adalah alternatif untuk Bootstrap. Pada 2015 mereka meluncurkan Versi 6, yang berfokus pada modularitas sehingga Anda hanya dapat memasukkan bagian-bagian yang Anda butuhkan untuk waktu pemuatan yang lebih cepat dan juga dibangun dengan SASS.

Skeleton adalah boilerplate yang seksi (tidak ada kata lain untuk menjelaskannya) untuk pengembangan responsif, ramah mobile. Skeleton adalah kumpulan kecil file CSS yang membantu Anda mengembangkan situs dengan cepat dan indah yang terlihat luar biasa di semua ukuran layar.

Hosting Unlimited Indonesia

Kerangka Backend

Baca juga:   Apache, MySQL & PHP untuk Windows

Kerangka kerja backend atau lapisan aplikasi adalah ‘otak’ situs web. Begitulah cara situs web beroperasi dan logika di baliknya. Anda mengembangkan ‘otak’ sedangkan di Frontend, Anda menciptakan ‘wajah’.

Tergantung pada bahasa yang Anda sukai, ada banyak pilihan. Di bawah ini adalah daftar beberapa bahasa dengan beberapa kerangka kerjanya:

PHP: Symfony, Zend, Laravel, Slim, Codeigniter, dan CakePHP

Node.js: Express, Hapi, Sails.js dan Total.js

JavaScript: Angular.js, Vue.js, Polymer, React, dan Ember.js

Ruby: Rails dan Sinatra

Java: Mainkan, Spring dan Spark

Python: Django dan Flask

Kerangka kerja bisa sangat berguna, tetapi itu tidak berarti bahwa itu akan berguna bagi Anda. Pada akhirnya, itu adalah keputusan pengembang untuk menggunakan kerangka kerja atau tidak. Ini akan tergantung pada beberapa faktor tergantung pada apa yang ingin Anda capai. Periksa setiap kerangka kerja dan lihat apakah itu sesuai dengan apa yang ingin Anda capai sebelum mulai menggunakannya.

CMS (Sistem Manajemen Konten)

Artikel ini tidak akan lengkap tanpa menyebutkan 2 CMS populer seperti WordPress dan Drupal. Keduanya ditulis dalam PHP dan dengan rilis PHP 7 baru, bahkan lebih cepat.

Baca juga:   Bagaimana Memilih Badan Desain dan Pengembangan Web

WordPress telah berevolusi dari CMS blogging kering menjadi CMS / Framework sepenuhnya dengan plugin yang membuat hampir semua hal menjadi mungkin. Ribuan pengembang mencari nafkah sebagai pengembang WordPress dengan membuat tema atau plugin premium. Anda juga dapat menggunakan WordPress sebagai backend REST API.

Drupal 8 dirilis pada tahun 2015. Itu menggunakan Symfony 2, paket Komposer dan mesin templating Twig. Beberapa situs web yang dijalankan pada Drupal adalah: Johnson & Johnson, Toko BBC dan Forum Ekonomi Dunia. Drupal sangat ideal untuk situs web konten berat.

Jika Anda ragu tentang apa yang harus Anda habiskan untuk belajar di tahun 2016, kami telah membuat daftar 5 kerangka kerja yang kami percaya Anda harus menginvestasikan waktu Anda di:

  1. Bootstrap
  2. Angular.js
  3. Ruby on Rails
  4. HTML5
  5. Laravel

Sebagai rekomendasi ke-6, kami sarankan Anda menambahkan Git ke daftar apa yang harus dipelajari pada 2016. Ini tumbuh seperti orang gila dan itu hanya akan tumbuh dalam popularitas. Perusahaan seperti Google, Facebook, Microsoft, Twitter dan LinkedIn menggunakan Git.

Ini hanyalah ringkasan singkat dari bahasa dan kerangka kerja pemrograman yang menurut kami harus Anda pelajari di 2016. Tentu saja ada ratusan bahasa dan kerangka kerja lain di luar sana, tapi saya harap ini bermanfaat bagi Anda.



Source by Kyle Prinsloo

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: