Web Development

CakePHP – Bintang Kerangka PHP

Jika Anda ingin menggunakan kerangka kerja untuk pengembangan PHP Anda, Anda yakin itu tidak lebih baik dari CakePHP. Kerangka kerja ini adalah alat pengembangan open-source yang meminimalkan sakit kepala arsitektural dan menggunakan banyak fitur dari Ruby on rails; meskipun bukan port RoR ke PHP. Fitur bintangnya adalah arsitektur MVC yaitu Model-View-Controller. Ini adalah tiga bagian cara pemrograman dan desain aplikasi Anda sehingga kode tidak mengganggu desain. Itu membuat kode Anda tetap bersih. Ini memungkinkan Anda meninggalkan semua tugas tingkat rendah yang perlu Anda lakukan saat membangun aplikasi dari awal. Kedengarannya bagus, bukan. Tetapi ada kurva pembelajaran yang sangat besar dengan kerangka kerja ini. Jenis arsitektur ini membutuhkan waktu untuk membiasakan diri ditambah semua konvensi dan aturan yang harus dipatuhi. Tim CakePHP menyediakan tutorial dan dokumentasi online untuk pemula yang mencapai tingkat menengah. Bagi beberapa orang, cukup mudah untuk bertahan dari pergeseran sementara hanya sedikit yang tidak memiliki harapan.

CakePHP dimulai pada tahun 2005 di tengah monopoli Ruby on Rails. Sejak itu telah berjalan dengan baik sebagian besar karena penyebaran PHP dan kebutuhan akan kerangka kerja dengan fitur standar dan dukungan yang baik. Apa yang disukai Orang-orang tentang kerangka ini adalah bahwa dengan semua yang diberdayakan, tidak memerlukan biaya tambahan apa pun; Anda dapat memiliki server 5 dolar sebulan untuk semua jenis aplikasi CakePHP. CakePHP menunjukkan kompatibilitas dengan PHP 4 dan PHP 5. Itu adalah kabar baik bagi saya tentunya. CakePHP menawarkan manajemen database dengan cara yang lebih baik melalui integrasi CRUD. Semua kebutuhan dasar DB Anda terpenuhi, berkat toko roti. Perancah aplikasi adalah yang utama seperti di antara para programmer. Perancah aplikasi membantu Anda menghasilkan template CRUD secara otomatis yang cukup baik untuk menguji DB Anda dengan aplikasi. Scaffolding tidak dapat dimodifikasi dengan mudah sehingga ini bukan sesuatu untuk penerapan. Ini adalah fitur yang Anda sukai saat membuat prototipe. Validasi bawaan dapat menghemat banyak waktu dan menghilangkan kerepotan dalam mengambil input dan berinteraksi dengan pengguna. Sanitasi data menyelamatkan Anda dari semua kode tidak perlu yang diperlukan untuk melindungi aplikasi Anda dari serangan injeksi. Fitur kecil dan praktis seperti itu telah menghemat banyak waktu saya dalam membuat aplikasi dan berfokus pada hal yang benar-benar penting; kualitas. Ya, mereka juga menyediakan Pembantu. Ini adalah rutinitas kecil untuk mengintegrasikan berbagai fungsi yang sering dibutuhkan ke aplikasi Anda. Pembantu menghemat sebagian besar waktu pengembangan Anda jika dibandingkan dengan pengkodean dari awal.

Sesuatu yang dibutuhkan masih belum dilaksanakan. Favorit saya dari RoR adalah Migrasi. Ini memungkinkan Anda untuk mengubah database Anda dengan cara apa pun tanpa mengkhawatirkan kueri SQL Anda. Sekarang saya harus melacak setiap kueri yang telah dibuat di seluruh aplikasi.

Hosting Unlimited Indonesia

Juga, ketika membandingkan dengan Ruby on Rails, saya menemukan CakePHP cukup kering dengan sintaks. CakePHP memiliki terlalu banyak penggunaan array. Ini dapat mengganggu pemula atau programmer berpengalaman dengan mudah. Deployment merupakan keahlian Cake. Aplikasi apa pun di CakePHP membutuhkan waktu konfigurasi minimum saat diterapkan di server. Dibandingkan dengan Ruby on Rails, ‘cakewalk’ nya. Dengan semua itu, saya harap Anda mencoba CakePHP untuk membuat aplikasi berkualitas baik.



Source by Saurabh Datta

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
👋 Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: