Web Development
Tutorial Codeigniter #1: Pengenalan Codeigniter untuk Pemula

Mengapa CodeIgniter? Manfaatnya yang Tak Tertandingi dalam Pengembangan Web

Dengan kerangka kerja sumber terbuka yang tak terhitung jumlahnya untuk pengembangan web PHP yang berlaku, jika ada satu platform yang membantu pemilik web dan pengembang secara bersamaan adalah CodeIgniter. Sekarang, yang membuatnya adalah di sini untuk mengungkap melalui pos ini. Namun, aspek prinsip tentang CodeIgniter yang dikenal oleh sebagian besar adalah pengembangan tanpa kerumitan dan pengalaman pengguna yang mulus. Ini adalah hal yang membuat sebagian besar pemilik situs web jatuh hati karena mereka tahu bahwa solusi web mereka yang banyak dinanti akan dikembangkan pada waktu tercepat dan juga dengan biaya lebih rendah. Selain itu, ada banyak fungsi mencolok yang bisa Anda peroleh dengan menjalankan solusi web berbasis CodeIgniter.

Pendekatan Agile # 1

Manfaat kerangka kerja yang paling layak disebutkan adalah bahwa ia menggunakan pendekatan yang lebih sederhana dan gesit. Sementara seseorang dapat menggunakan bahasa PHP untuk menyusun solusi dengannya, komponen lain dari kerangka kerja itu terlalu mudah digunakan. Antarmukanya cukup sederhana untuk dipahami, yang mengembangkan situs dengan lancar dan cepat.

Baca juga:   Manfaat PHP dalam Pengembangan Web

2 Dukungan Pemrograman yang Luar Biasa

Menjadi kerangka kerja kustom, CodeIgniter menawarkan fungsionalitas pemrograman terkemuka dan pengembang memiliki kenyamanan untuk kode dengan cara yang paling unggul. Meskipun mereka dapat membuat semuanya langsung dari awal, tidak ada konfigurasi yang digunakan. Itu berarti Anda dapat menggunakan kode yang pernah dibuat nanti untuk aspek-aspek lain dari situs web.

3 Kebutuhan konfigurasi minimal

Ini mungkin salah satu kerangka kerja paling langka dengan kebutuhan konfigurasi yang lebih sedikit. Ini berjalan dengan aturan, “Tulis sekali, gunakan di mana-mana. Sementara pemrograman kita hanya perlu mulai dengan ‘config.php” dan akibatnya memuat database, perpustakaan dan semua array. Tidak perlu menulis nama database setiap kali untuk pemrograman yang berbeda.

4 Mudah dan dapat dikembangkan

Itu membuat kerangka PHP sangat cocok untuk banyak pengguna yang tidak memiliki banyak keterampilan teknis. Mereka benar dan mudah dapat menyebarkan dan menjalankan solusi dengan CodeIgniter karena persyaratan kode yang lebih sedikit, penanganan kesalahan yang mudah, waktu respons yang cepat, tidak ada “instalasi” wajib. Selanjutnya, itu bisa diperpanjang. Berarti, dengan itu, orang dapat menulis perpustakaan tambahan, mengubah pola perpustakaan yang sudah ada sebelumnya dan mengubah elemen lain agar sesuai dengan kebutuhan aplikasi web.

Baca juga:   Apa yang Membuat PHP Berbeda dari Bahasa Pemrograman?

5 Alat bawaan untuk keamanan

Kerangka kerja ini memungkinkan pemilik situs web atau aplikasi untuk memutuskan dan menerapkan tingkat keamanan yang mereka inginkan. Meskipun memiliki beberapa alat keamanan inbuilt standar yang luar biasa untuk input dan output yang difilter. Kedua, ada fungsi lain yang memperkuat keamanan tingkat atas ke solusi web seperti enkripsi dan dekripsi. Di bawah ini, semua data dikirim dan diterima melalui instalasi rahasia, artinya tidak ada penyusup yang bisa meretasnya.

Terlepas dari manfaat sempurna ini, fasilitas lain untuk menggunakan CodeIgniter untuk pengembangan web termasuk waktu eksekusi dan instalasi yang cepat, organisasi file yang tepat, dukungan komunitas besar pengujian pengembangan langkah demi langkah, template kustomisasi yang mudah, dan kelas cache.

Baca juga:   Rahasia Membuat Gambar Web Desain Anda Sempurna

Source by Rob Stephen

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: