Teknologi

Moto G7 Play Cicipi Android 10


Jakarta, Alkindyweb.com – Motorola Moto G7 Play diperkenalkan pertama kali pada 2019, February mengusung chipset Snapdragon 632 dan berjalan di atas sistem operasi Android 9.0 (Pie).

Dan seiring waktu semakin banyak smartphone yang mendapatkan pembaruan ke OS Android 10, Moto G7 pun dikabarkan mencicipi Android 10. Seperti dikutip GSM Arena, kini smartphone tersebut sudah mendapatkan versi stabil Android 10.

Firmware baru tersebut memiliki versi nomor QPY30.52-22. Untuk saat ini, baru pengguna Moto G7 Play di Brasil yang mendapatkan pembaruan OS tersebut.

Pembaruan itu hadir dengan sejumlah fitur bawaan Android 10, termasuk navigation gesture dan dark mode.

Baca juga:   Review Redmi Note 9 Pro: Jawaranya Flagship Level

Peluncuran di berbagai wilayah lain diperkiraan akan digelar dalam beberapa hari ke depan.

Moto G7 Play merupakan ponsel yang memiliki layar paling kecil yakni 5,7inci. Layar pada Moto G7 Play ini sudah mengadopsi teknologi IPS LCD capacitive touchscreen, dan memiliki resolusi 720 x 1512 piksel.

Kinerja Moto G7 Play didukung prosesor Qualcomm SDM632 Snapdragon 632 (14 nm) Octa-core yang memiliki kecepatan 1,8GHz. Motorola juga sudah melengkapi ponsel ini dengan RAM 2GB dan internal memori 32GB, kapasitas penyimpanan internalnya dapat diperluas hingga 512GB dengan menggunakan microSD.

Baca juga:   iPhone 12 Didukung Fast Charging 20W?

Moto G7 play memiliki kamera belakang yang merupakan kamera utama. Kamera utama ponsel ini memiliki resolusi sebesar 13MP dengan bukaan lensa f/2.0, dan sudah dilengkapi dengan LED flash sehingga dapat diandalkan untuk mengambil gambar di tempat yang minim cahaya sekalipun. Sedangkan di sektor kamera depan, ponsel ini memiliki kamera beresolusi 8MP (f/2.2) yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie ataupun melakukan panggilan video.

Baca Juga :Mengecewakan, Moto G7 Play Baterainya Cuma 2.820 mAh

Smartphone ini sudah mendukung 4G LTE dan menggunakan sistem operasi Android terbaru, yakni Android Pie. Di segi keamanan Motorola sudah menyematkan fitur sensor fingerprint, sehingga para penggunanya dapat membuka kunci ponsel hanya dengan melakukan pemindaian sidik jari. Moto G7 Play dilengkapi dengan baterai sebesar 3000mAh, dan fitur fast charging.

Baca juga:   The Future of eCommerce Business

Moto G7 Play saat diluncurkan dijual dengan harga 150 Euro atau sekitar Rp2,4 juta.



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: